Drama Pintu

1.1K 225 7
                                    

Lu lagi baring di kasur sambil mainin hp. Biasalah, mantengin snapgram orang sampe abis. Tapi pas liat salah satu snap temen lu yang isinya poster pensi, lu langsung kaget pas liat gueststarnya. Ga pake basa-basi lu nyari mama untuk minta uang.

“Mamaaaaaa~ Mamaaaa where are youuu?”

Mama nongolin kepalanya dari dapur.

“Wer ar yu wer ar yu, apaan? Sok Inggris amat jadi anak”

“Mama ishh aku mau ngomong serius jugaaa malah digituin”

“Kenapa? Ga ada yang ngajak ngomong serius jadinya ngomongnya ke mama? Gitu?”

“Mamaaaa udah tau anaknya ga ada yang seriusin. Bukannya doain biar ada malah diledek. Tau ah kesel sama mama”

Lu balik lagi ke kamar. Kesel abisnya sama mama.

“Loh? Ga jadi nih ngomongnya?”

Lu nepok jidat karena lupa tujuan awal lu.

“Jadiiii! Hehe tapi mamanya juga yang serius” akhirnya lu balik lagi nyamperin mama sambil cengengesan.

“Iya-iya, kenapa sih emangnya?”

“Mmmm minta uang”

“Untuk?”

“Yaa minta uang pokonya”

“Ya untuk apa? Kalo ga ada alesannya ngapain juga mama ngasih”

Lu bingung. Soalnya kalo lu jujur, mama pasti ga bakalan ngasih. Alesannya sih, katanya kalo di acara begitu suka rusuh. Trus sampe malem juga. Jadi mama suka ga ngebolehin ikut.

“WOII BENGONG AJA”

Sumpah kuping lu langsung budek. Itu bang Jake dateng-dateng langsung tereak di kuping lu.

“APAAN SIH BANG! KAGET GUA ANJ- EH“

Hampir lu ngomong kasar depan mama. Bisa-bisa digantung lu di puun toge.

“Hayoo mau ngomong apa?”

Ini bang Jake pake manas-manasin segala lagi. Untung mama lagi fokus masak. Haha rasain lu bang, gagal, batin lu girang. Abi situ lu fokus sama percakapan tadi.

“Maa” panggil lu pelan.

“Yaa?”

“Bilang yaa lagi dong”

“Yaa”

“YESSS BENER YA MA? OKE! MANA UANGNYA, AKU MAU BELI TIKETNYA SEKARANG”

“Kamu kenapa sih de? Ko jadi beli tiket? Kamu mau beli tiket apaan emangnya?” mama natep lu tajem. Bikin lu kitjep. Ehe.

“Itu loh maa band kesukaan aku diundang di pensi sekolah sebelah. Aku mau dateng pokonya fix banget. Buruan uangnya manaaaa aku mau beli sekarang nanti keburu keabisan” lu narik-narik tangan mama sampe bang Jake nyemburin minumnya kaget.

‘Punya nyawa berapa lo?’ begitu arti tatapan kaget bang Jake.

“Kamu tuh ya udah dibilangin ga boleh kenapa masih keukeuh sih? Ga ada. Mama ga punya uang”

“Aahhhh mamaaa tadi kan udah bilang iya” lu udah masang muka melas bangeett.

“Gak.”

Duh kalo ngomongnya udah pake titik gitu, lu udah ga bisa berkutik. Alhasil lu ngambek seharian sampe malem ga keluar kamar. Ga makan. Ga mandi sore. Pokonya lu lagi ngelancarin aksi ngambeknya.

Mama sampe kelimpungan. Soalnya lu pake ngunci pintu segala. Trus ga ada suara sama sekali dari dalem. Gimana mama ga curiga? Galak gitu mama masih pengen denger napas anaknya kok :)

Akhirnya mama minta tolong Jake untuk dobrakin pintu kamar lu.

BRAK

“AWWW SAKIT MAA” teriak Jake. Padahal baru ngedobrak sekali.

“Ya coba lagi dong! Lemah banget jadi cowo!” mama mukul tangan bang Jake biar tetep usaha.

Oke deh. Dicoba lagi, dari pada Jake digebukin mama.

BRAK

“AKHHH MAAA SAKIT! UDAH AH MAMA AJA”

Jake pergi tapi langsung ditarik tu poni sampe depan pintu kamar lu.

“Mau kemana? Durhaka ya kamu sama mama? Dobrak dulu itu pintunya”

“Ishhh mama sakit!”

“Biarin! Biar tau rasa. Dah buruan”

“Hiihh” sambil ngedumel, Jake tetep dobrak pintu kamar lu. Tiga kali sekaligus. Ancur-ancur dah tuh tulang.

BRAK BRAK BRAK

Lu yang tadinya lagi anteng nonton MV sambil selonjoran di kasur, langsung nutup laptop trus pura-pura tidur. Ahh padahal tadi lu udah PD aja pintunya ga bisa didobrak.

“Deee kamu gapapa?” mama nyelonong masuk trus liatin lu yang lagi tidur.

“Oohh tidur. Yaudah deh, udah bang jangan digangguin”

Lah Jake ga terima dong? Setelah usahanya dobrak pintu ampe relain tulang-tulangnya kretek-kretek masa pas udah kebuka langsung keluar gitu aja? Jake butuh drama pleeasseee.

“Eh bangun lu. Pura-pura tidur juga” Jake narik selimut lu. Tapi lu tarik balik, lu ga mau keliatan mukanya.

“Tuh kan ma. Masa orang tidur bisa nahan selimut?”

“Adeee kamu ko bohongin mama? Kamu ga mau liat mama lagi? Hah?”

Sial. Mama pake ikut ngambek juga lagi.

“Bukan gitu maaa..” lu otomatis bangun dan ngasih pembelaan.

“Trus gimana?” tantang mama.

“Yaa aku kan lagi ngambek. Abisnya mama ga izinin aku dateng ke pensi”

Mama nahan napas, trus napas lagi.

“Kamu pengen dateng banget emangnya?”

“Iyaa maa kali iniii aja” lu mohon-mohon sambil masang puppy-eyes yang lebih keliatan kek dog-eyes.

Mama ngelirik bang Jake yang lagi ngacak-ngacak koleksi komik lu. Lu ngikutin arah pandang mama. Ngerasa diliatin, bang Jake pun nengok dan mergokin lu sama mama.

“?”

“Oke. Asal ditemenin sama abang” ucap mama final. Abis itu pergi keluar kamar lu.

“YESSSS” lu loncat-loncatan di atas kasur tanpa hirauin tatapan tak terima bang Jake.

“Ma mamaa ga bisa gitu dong. Aku kan ga suka dateng ke acara gituan ma”

Bang Jake narik-narik tangan mama. Tapi diabain. Abis itu bang Jake narik-narik kaki mama. Tapi masih diabain. Bahkan sekarang badan bang Jake ampe keseret-seret.

Lu cuma bisa ngakak liat ekspresi bang Jake, seolah-olah dia adalah orang yang paling menerima ketidakadilan di dunia ini.

“Hahahaha” tawa lu sambil nunjuk-nunjuk bang Jake.

Pas mama udah masuk kamar. Bang Jake langsung ngacungin jari tengah kearah lu. Tapi lu malah bales julurin lidah.

Larilah bang Jake ke kamar lu, tapi lu lebih gercep nutup pintu kamar.

DUK

Abis denger suara itu. Lu ga denger teriakan apa-apa dari bang Jake. Paling pingsan kejedot pintu?

Wkwkwk lu ga peduli. Yang penting hati lu senang.

Lalalalala~

----------BJ----------

Pengen drama, kena ndiri ya Jake? 🤡

⬇️

Bang Jake || Series 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang