Among Us

1.1K 222 3
                                    

“DEEEE MAKAAANN” teriak bang Jake.

“IYAA BENTARR”

“GUA ITUNG SAMPE TIGA KALO GA KELUAR, GUA ABISIN JATAH LU”

“ISHHH IYAA INI KELUAR!”

Lu keluar kamar dengan muka kusem. Si bang Jake lagi asik makan sama mama.

“Mama? Mama udah pulang? Sejak kapan?”

Mama mukul pala lu pake centong nasi.

“Makanya jangan drakoran mulu. Mama udah pulang dari tadi kali. Ini udah masak lagi”

“Oh gitu? Hehe ya maap abisnya seru sih. Mama mau nonton ga? Ada Lee Minho nya loohh kesukaan mama”

“Apaan? BBF?”

“Ahh mama mah taunya BBF doang. Bukan ini beda, dianya masuk ke dunia lain gitu“

“Lah itu si mati namanya” celetuk bang Jake.

“Diem lu bang jan ikut-ikutan! Iya ma jadi gitu deh seru pokonya seru mama harus nonton nanti aku kasih dramanya”

“Bohong ma jangan mau. Mending suruh aja dia belajar nyuci sepatu. Masa sepatu orang dicuci pake mesin cuci. Ya rusak lah”

“Tapi kan sepatunya udah gua ganti pake uang tabungan gua! Lagian kenapa juga lu ga bilang itu sepatu temen lu yang ganteng? Tau gitu kan gua cari tutorial cuci sepatu dulu!”

“Lah jadi kalo itu sepatu gua bakalan sengaja lu rusakin gitu?”

“IYA KENAPA? GA SUKA? BODO AMAT! GA DENGER GA DENGER WLEE”

Bang Jake udah gedeg banget sama kelakuan lu. Untung ada mama. Selamet deh.

“Udah sih ini kenapa malah ribut? Lagi makan juga” lerai mama.

“Abang tuh ma mancing-mancing aku!”

“Dih lu nya aja yang emosian”

“Eehhh malah dilanjutin! Udah cepet abisin makannya, abis itu ade cuci piring. Mama cape mau tidur”

“Yess gua engga haha wle” sorak bang Jake girang.

“Kamu juga Jake. Bantuin adenya biar cepet”

“Haha makan tuh engga!” ledek lu balik pas liat muka bang Jake udah sepet.

Abis semuanya selesai makan, mama langsung pergi ke kamar ninggalin lu sama bang Jake yang udah pelotot-pelototan sambil nendang-nendang kaki di bawah meja.

“Ahh lu sih. Males gua cuci piring. Lu aja lah, lu kan cewe”

“Lah? Emang kenapa kalo gua cewe?”

“Ya lu harus bisa lah ngerjain kerjaan rumah. Gimana sih? Masa gitu aja harus diajarin”

“Enak beut idup lu! Ga ada ga ada. Cuci piring berdua titik”

“De lu kan baik ya, baiikkk banget. Mau lahh”

Lu diem. Bukan diem karena kesel. Tapi lu lagi mikirin cara buat manfaatin keadaan ini. Mmmm apa ya kira-kira?

“Mmm yaudah gua mau”

“Yes! Yaudah babai”

“Eeehhhh duduk dulu mau kemana lu bang?” lu narik tudung hoodie bang Jake biar duduk lagi.

“Apa lagi? Katanya lu mau”

“Ada syaratnya”

“Apaan? Kalo aneh-aneh gak lah mending gua yang nyuci” bang Jake udah berdiri mau beresin piring-piring di meja.

“Engga engga, gua aja. Tapii kasih nomor telpon temen lu yang ganteng itu”

“Ini sih namanya lu manfaatin gua! Ga ada ga ada. Nama aja ga gua kasih, apalagi nomor telpon” bang Jake langsung beresin piring kotor di meja.

“Isshhh sama gua aja!” lu narik piring yang lagi di pegang bang Jake.

“Gak! Sama gua aja” bang Jake narik balik piringnya.

“Sama gua aja iihhh kenapa sih berat banget ngasih nomor doang bang?!” Tarik balik.

“Gak!” tarik lagi.

“Gua aja yang nyuci. Lu pergi!” tarik terus.

“ENGGAAAKKKK”

“GUA AJAAAA”

Lu sama bang Jake narik tu piring barengan. Sampe suara yang paling ditakutin tuh tiba-tiba muncul.

PRANK

Pas denger suara itu, mama yang udah berkelana dalam mimpi langsung kebangun trus lari ke dapur. Mama cuma bisa liatin miris piring keramik yang dibelinya di Italia. Abis itu ngeliatin lu sama bang Jake yang lagi main salah-salahan.

“Lu sih bang. Kata gua juga biar gua yang nyuci”

“Lu tuh yang maksa-maksa gua. Pokonya ini salah lu”

“Ishhh salah lu”

“Lu lah ko jadi gua”

Awalnya mereka ngomong pelan banget kaya bisik-bisik. Tapi pas mama udah natap tajem lu sama bang Jake, tanpa diminta kalian langsung gedein volume suaranya.

“ABANG MAH ABANG TADI AKU LIAT DIA MECAHIN PIRING”

“BOHONG MAH. SI ADE YANG MECAHIN. ABANG GA MEGANG APA-APA”

“HALAH JAGO BEUT NGELESNYA! BOHONG MAH ITU ABANG. JAGO ACTING DIA TUH. TADI MALEM AJA DIA NUDUH AKU JADI IMPOSTOR PADAHAL DIA IMPOSTORNYA”

“YA MASA GUA NGAKU JADI IMPOSTOR? MAEN TUH PAKE OTAK BUKAN PAKE MULUT”

“YA TAPI GA NUDUH GUA JUGA DONG! GUA KAN ADE LU!”

“KALO GUA BIARIN LU IDUP YANG ADA LU NUDUH GUA”

“YA EMANG BENER ELU YEEE DASAR KANG FITNAH”

“EMANG GITU KALI MAENNYA. LU AJA YANG GA BISA MAEN”

“TAU AH MALES GUA MABAR SAMA LU” lu pergi ke kamar sambil banting pintu.

“GUA JUGA!” begitu pun dengan bang Jake.

Gegara inget kejadian mabar tadi malem. Kalian sampe lupa kalo abis mecahin piring mama.

Mama gimana?

Cuma cengo.

Ini kenapa korban berasa jadi pelaku sih?

Akhirnya mama yang beresin tu pecahan piring. Saking keselnya, pengen deh mama makan tu pecahan piring biar kek debus gitu!

Tapi gimana ya caranya biar ga mati? TT

----------BJ----------

Game yang merusak persaudaraan 😏

⬇️

Bang Jake || Series 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang