Soft

1.2K 245 7
                                    

Hari ini lu ga enak badan, tapi udah terlanjur sekolah. Akhirnya lu maksain untuk tetep ikut pelajaran. Sampe tiba-tiba pandangan lu burem trus gelap.

Lu cuma denger suara orang-orang yang ribut di sekitar lu. Tapi mata ga bisa melek. Dan lu ngerasa badan lu dibopong gitu, ga tau kemana.

Lama lu pingsan, baru bangun pas jam istirahat. Lu liat sekeliling taunya udah ada di UKS aja.

BRAK

"DE!" teriak seseorang dari pintu UKS.

"Bang Jake?" lirih lu kaget.

"Bang Jake ko bisa ada disini?" tanya lu. Tapi sayangnya bang Jake ga nanggepin.

"Mana yang sakit? Lu gapapa kan?" tanya bang Jake panik sambil bolak balikin badan lu.

"Gua gapapa bang cuma pingsan doang" kata lu coba nenangin bang Jake.

"Pingsan doang kata lu? Bisa-bisanya ya lu ngomong nyantai gitu disaat gua panik mikirin lu?"

Lu kaget pas denger nada bicara bang Jake yang 180 derajat beda dari biasanya.

"Bang, lu kenapa sih? Ga usah marah-marah kenapa"

"Gua? Kenapa? Gua khawatir sama lu de! Apalagi pas temen lu nelfon gua dan bilang lu pingsan. Gua udah ga bisa mikir apa-apa tau ga? Please jangan ngegampangin dengan bilang lu cuma pingsan"

Baru kali ini lu liat bang Jake yang super duper pedulinya sama lu. Bahkan lu bisa liat tetesan keringetnya.

"Bang..." lu megang tangan bang Jake pelan.

Bang Jake cuma bisa hela nafas panjang sambil buang pandangan kemana aja asal ga liatin lu.

"Bang maaf, ade ga tau kalo bang Jake sebegitu pedulinya :(" kata lu sambil nahan tangis.

Bang Jake pun akhirnya natap lu lembut.

"Kapan sih de gua ga peduli sama lu? Biar kata gua suka jail, usil, gua tetep nganggep lu ade gua. Gua sayang sama lu. Gua ga bisa liat lu sakit. Jadiii jangan sakit"

Denger omongan bang Jake yang baru kali ini lu denger 'bener'. Tanpa sadar lu nangis sambil meluk bang Jake. Ga peduli lu diliatin sama anak-anak penjaga UKS.

"Maafin ade bangggg 😭" lu nangis sejadi-jadinya tanpa tau malu.

"Gapapa, mau pulang apa masih mau sekolah?" tanya bang Jake sambil ngusap air mata lu.

"Pulang aja hiks"

"Yaudah kita pulang yaa"

Bang Jake minta tolong penjaga UKS untuk ngurua surat izin lu. Bahkan tas sama jaket lu sampe diambilin dari kelas. Abis itu lu pamit pulang sama bang Jake.

Bang Jake bawa tas lu sama jaketnya. Dan lu baru sadar kalo bang Jake ga bawa tas.

"Bang tasnya mana?"

"Di sekolah" jawab bang Jake sekenanya.

"Lah trus? Nanti gimana?"

"Yaudah gampang, minta Sunghoon bawain aja"

"Oohh oke"

"Nih, pake jaketnya" Bang Jake nyodorin jaket lu.

"Ga mau ah gerah" tolak lu mentah-mentah.

"Pake!" ucap bang Jake tegas.

"Ishh iya iya ini pake"

Lu ngerebut tu jaket dari tangan bang Jake dan langsung dipake tapi sambil kesel gitu.

"Mau makan dulu ga?" tanya bang Jake sambil starter motornya.

"Ga ah di rumah aja"

"Mama katanya pergi loh de. Mau makan apa kamu di rumah?"

"Hah? Masa? Ko ga bilang sih?"

"Tadi pagi mama udah bilang ya. Ga usah pura-pura ga tau gitu"

"Eh? Emang iya ya? Hehe lupa. Yaudah deh makan dulu aja"

"Oke. Kita cari bubur"

"Ishh ga mau bubur bang, yang lain aja kenapa"

"Ssttt brisik"

Sekeras apapun lu nolak makan bubur. Akhirnya lu tetep makan tu bubur.

----------BJ----------

Soft ver.

⬇️

Bang Jake || Series 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang