"Ma mau kemana? Ko bawa koper?" tanya lu pas liat mama keluar kamar sambil geret-geret koper.
"Mama mau liburan sama temen-temen mama. Kamu baik-baik ya sama abang" jawab mama sambil nepuk-nepuk kepala lu.
"Yaahh mama.. Masa tega sih ninggalin ade sama abang yang biadab :("
"Heh ade! Mulutnya!"
"Tau ah ade kesel!"
Lu langsung pergi ke kamar bang Jake untuk ngaduin mama. Padahal ga ada untungnya juga si. Tapi ya lu pengen ngadu aja pokonya. Titik.
BRAK
Pintu kamar bang Jake lu dobrak sekuat tenaga, sampe-sampe tu empunya teriak jengkel ke lu.
"YAK! LU TUH GA ADA ADAB BANGET SIH. MAEN DOBRAK AJA. KALAH KAN TU GUA"
Bang Jake ngelempar hpnya ke meja belajar. Bodo amat, lu ga peduli. Intinya niat lu kesini pengen ngadu. Kan tadi udah dibilangin.
"Bang! Liat tu mama. Masa mau liburan sama temen-temennya. Trus ninggalin gua sama lu di rumah. Kan gua benci sama lu heuh!"
Lu masuk kamar bang Jake trus duduk di kasurnya.
"Wah bagus dong. Gua bisa bully lu sepuasnya"
Denger jawaban bang Jake yang sesuai ekspetasi lu. Lu pun langsung lempar tu muka songongnya pake bantal.
"OTAK LU TU YA EMANG ISINYA CUMA BULLY GUA DOANG! GA BISA APA DIPAKE BUAT MIKIR YANG BAGUSAN? HERAN GUA ORANG KAYA LU KOK BISA JUARA KELAS!"
Walaupun bang Jake sama lu beda sekolah. Tapi lu tau kalo bang Jake itu langganan juara kelas. Ga kaya lu yang rankingnya juara juga sih, tapi dari bawah :)
"Yaa berarti gua pinter. Emangnya lu?"
Arrghh. Niat ngaduin mama yang liburan ko malah jadi lu yang kena bully sih.
"Tau ah! Sama aja lu kaya mama!"
Lu balik ke kamar tanpa hirauin panggilan mama.
"ADE YAA MAMA PANGGILIN MALAH JALAN AJA! GA MAU DUIT BUKAN?"
Ngedenger kata duit, lu langsung lari keluar sambil cengengesan. Disana juga ada bang Jake yang lagi natap lu lapar. Seolah-olah lu adalah satu-satunya target bullyan dia. Padahal emang bener.
"Apa lu liat-liat?!" kata lu.
"Apa?"
"Lu yang apa?! Ngapain liatin gua kek gitu? Mau gua colok mata lu? Hah?"
"Yeee lu nya aja yang kegeeran gua liatin"
"Ga jelas lu"
Ga terima dikatain begitu, bang Jake pun jawab lagi.
"Lu tu yang ga jelas"
"Lah? Ko jadi gua? Udah jelas-jelas lu yang ga jelas!"
"Dih ngarang bocah"
"Heh lu juga masih bocah ya! Inget!"
Fyi aja, mereka berantem dengan posisi mama yang ada di tengah-tengah keduanya. Mama udah ngelapin mukanya aja yang basah kena air hujan buatan sambil masang muka datarnya.
"Cuh"
Lu yang kesel akhirnya nyudah ke arah bang Jake.
"Cuh"
Bang Jake yang ga mau kalah pun bales nyudah.
"Cuh!"
"Cuh!"
"CUH"
"CUH"
"CUH!"
"CUH!"
Terus begitu sampe akhirnya the power of mama pun bekerja. Mama jambak rambut lu dan rambut bang Jake barengan. Abis itu dijedotin dah tuh pala saking keselnya.
"SEMBOR AJA SEKALIAN DARI PADA KALIAN NGOMONG SAMBIL CUDAHIN MAMAAAAAAA!!!!!"
......
----------BJ----------
Gebug coba ma sekali-kali anaknya 😌
⬇️
KAMU SEDANG MEMBACA
Bang Jake || Series 1
FanfictionKalo Jake jadi abang lu pada... [ISINYA PENDEK-PENDEK] #1 imagine