#22 Ya Ampun

5 0 0
                                    

Hari ini hari Sabtu, kampus lumayan sepi cuma ada beberapa mahasiswa aja yang lagi ngerjain tugas atau ada urusan UKM dan BEM. Suasana di masing-masing fakultas juga bener-bener lengang. Kecuali di balai sidang dewan senat kampus.

Beberapa petinggi kampus dan beberapa mahasiswa yang sempat jadi bahan gunjingan seantero kampus lagi duduk bersama di dalamnya. Juan, Tasya, Joni, dan Elang duduk berseberangan dengan Dekan FISIP, rektor, anggota senat, bahkan Chandra. Ya, Chandra terpaksa ninggalin Yoyo di Hongkong demi ngelurusin masalah yang melibatkan adik kesayangannya.

Chandra menghela nafasnya, wajahnya keliatan capek banget karena baru tadi pagi nyampe dari bandara langsung ke kampus.

Chandra menghela nafasnya, wajahnya keliatan capek banget karena baru tadi pagi nyampe dari bandara langsung ke kampus

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Juan masih setia menggenggam tangan Tasya di bawah meja karena dia tau Tasya dari tadi nahan tangis. Sedangkan Joni cuma diem doang tanpa ekspresi, walaupun dalem hatinya tegang kan maeeeen. Begitupun dengan Elang yang duduk diantara Juan dan Joni, dia cuma nunduk ngeliatin lantai. Karena di lantainya ada siaran Music Bank. Nggak lah.

Tasya, Juan, Joni, dan Elang masing-masing nanti akan dimintai keterangan mengenai berita yang beredar di kampus. Mereka diminta buat nyeritain dari sisi mereka masing-masing.

Juan adalah orang pertama yang dimintai keterangan karena posisinya sebagai kerabat atau bahkan bisa dibilang pemilik kampus. Juan bener-bener hati-hati banget nyeritain kejadian sebenernya. Dia takut bikin trauma Tasya, tapi hatinya agak lega waktu Tasya ngasih semangat dengan mengusap lembut tangan Juan.

Waktu giliran Tasya, mereka sempet khawatir. Mereka takut kalau itu memberatkan Tasya karena itu kejadian buruk yang menimpa Tasya. Sebelum Tasya mulai cerita, Juan, Elang, Chandra, dan Joni pada ngeliatin Tasya.

Tasya menghela nafas, lalu tersenyum simpul dan meyakinkan mereka bahwa dia baik-baik aja. Tasya pun mulai menceritakan semua secara detil walaupun secara nggak langsung ngingetin Tasya sama kejadian waktu itu.

Setelah dua jam Tasya dan Juan dimintai keterangan, pertemuan sementara dihentikan karena jam makan siang.

Diluar balai sidang udah ada Bobby, Niki, Dirga, dan Jay yang lagi nungguin hasilnya. Bobby yang ngeliat Tasya keluar duluan langsung meluk Tasya. Echa nyamperin Elang dan Joni buat nanya-nanya karena nggak mungkin mau nanyain Tasya.

"Everything is gonna be okay, babe." bisik Bobby. Tasya pun mengangguk dan mengeratkan pelukan Bobby. Juan menatap nanar apa yang doi liat barusan. Sebenernya dia pengen banget meluk dan nguatin Tasya disaat kayak gini.

Chandra menepuk pundak Juan dan ngajak Juan buat ngobrol berdua. Sedangkan Elang sama Joni duduk bareng Echa di bangku depan balai sidang sambil nungguin lunch break kelar. Mereka berdua belum dapet giliran buat dimintai keterangan.

Niki dan Jay tampak ngobrol sama Chandra setelah Chandra ngobrol sama Juan. Mereka terlihat terlibat dalam obrolan yang serius banget. Yaiyalah, masalahnya aja juga serius.

"Gue bakal ngajuin tuntutan buat yang punya akun anon itu, Chan." ucap Dirga, dia disini sebagai kuasa hukum dari mereka. Chandra mengangguk denger penjelasan Dirga.

"Gue yang penting mau kelarin urusan sama senat hari ini, trus buat akun anon itu gue serahin ke lo, Dir. Ntar tengah malem gue kudu balik ke Hongkong lagi."

"Gue nggak tega ngeliat Tasya, ini sama aja kayak buka luka lama." ujar Jay.
"Yah, tapi gue rasa Tasya orangnya kuat. Gue liat dia udah lebih tegar daripada kemarin." sahut Niki.

"Gue berharap si akun anon bisa dijeblosin pake UU ITE." ucapan Niki dibalas anggukan mantap dari Jay.

"Gue duluan deh. Gue mau ketemuan sama temennya Joni yang ngelacak si akun anon." pamit Dirga.

"Iya nih, ini juga udah mau mulai lagi meetingnya. Gue masuk deh." Chandra berdiri dari kursi dan nyamperin Juan yang udah nunggu di depan pintu balai sidang.

Setelah berjam-jam Elang dan Joni dimintai keterangan, akhirnya pihak senat memberi waktu mereka untuk menyelesaikan masalah ini.

Tasya menghempaskan tubuhnya di ranjangnya. Akhirnya setelah 7 jam berada di balai sidang dia bisa istirahat dengan tenang di kamarnya. Innalilahi. Nggak.

Walaupun begitu, rumahnya masih rame sama kehadiran Juan, Elang dan bahkan Joni. Tasya nggak masalah, malah dia merasa lebih baik karena seenggaknya banyak yang nemenin.

"Yang .."
Tasya menoleh waktu Juan ngetuk pintu kamarnya yang setengah kebuka. Tasya bangun dan nyandar di kepala ranjang.
Tasya senyum dan merentangkan tangan minta peluk waktu Juan mendekat. Emang kalau lagi ada masalah kayak gini, pelukan dari sahabat itu bener-bener menenangkan.

"Makasih yaa, Ju." ucap Tasya lirih sambil melik erat Juan.
"Iye, tapi gue nggak bisa nafas ini, nyet."
Tasya ngelepas pelukan Juan sambil manyun.
"Hahaha .. Ngambekan lo. Mau martabak nggak? Tuh tadi Kak Joni borong martabak, katanya dia sama Echa mau begadang main ps."

"Nggak ah. Gue capek." Tasya turun dari ranjang menuju ke kamar mandi.

Dari dalam kamar mandi dia teriak, "Keluar lo. Gue mau mandi!" Juan berdecak sambil jalan keluar kamar Tasya.

Waktu mau nutup pintu kamar Tasya, Juan dengan isengnya bilang, "Habis ini gue nyusul, Yang. Jangan dikunci pintunya!"

"Juan, gue potong barang lo ya!" teriak Tasya.
Juan cuma cengengesan doang sambil jalan ke ruang tivi.

"Lo berdua nggak ribut nggak bisa ya?" protes Echa. Juan lagi-lagi ketawa doang.

"Tiap gue kesini lo berdua nggak pernah mingkem barang lima menit aja," sahut Elang yang matanya fokus ngeliatin layar tivi.

"Emang mereka seribut itu ya?" tanya Joni penasaran.

"Lo coba aja nginep sini waktu Juan nginep sini juga. Semalem dua malem deh, gue jamin besoknya lo bakal ke psikolog. Stres ngerasain mereka berdua ribut mulu." tambah Elang yang disetujui Echa.

"Dih apaan sih, Kak? Lebay." Juan bersungut sambil nyomot martabak yang kesekian kalinya.

"Yah mati, kan!" umpat Elang sambil memukulkan tangannya ke paha.

"Lo sih, Ju. Ribut mulu, buyar konsentrasi gue!"

"Loh, kok aku sih? Kak Elang aja yang ga becus. Sini sekarang aku lawan Kak Joni." Juan ngerebut paksa stik ps ditangan Elang.

"Seru juga nih," Joni semangat banget kalau udah tanding ketemu lawan yang oke kayak Juan.

"Bobby mana deh? Lama banget mandinya," Elang heran karena dari tadi Bobby nggak kelar-kelar mandi.

"Iya, si Tasya juga .." sahut Juan. Setelahnya Juan mingkem sambil mikir. Dia ngelamun sambil melotot ngeliatin layar tivi.

"Ju, lo gimana sih? Mati tuh!" Echa mukul lengan Juan. Seketika Juan langsung naruh stik ps dan bergegas ke kamar Tasya.

"Lah? Gimana sih bocah? Nggak jelas amat idup lo!" Elang mencerca Juan yang terbirit-birit kayak mau cipirit.

Dalam pikiran Juan, kenapa Bobby dan Tasya nggak kelar-kelar mandi? Apa iya Bobby sama Tasya mandi bareng? Juan buru-buru masuk kamar Tasya, trus gedor-gedor pintu kamar mandi Tasya.

"SYAAAA!!! LO NGAPAIN??? MANDI LO LAMA BANGET SIHHH!! NGAPAIN AJA LO YANG!!!????" teriak Juan.

"JU GUE CONGKEL MATA LO YA!! GUE LAGI MANDI, SAT! LO GILA APA GIMANA GUE MANDI LO GEDOR-GEDOR PINTU?? CARI MATI LO SAMA GUE!??? TUNGGUIN GUE KELAR!! AWAS AJA LO!!" Tasya nggak mau kalah sama teriakan Juan.

Sementara itu di ruang tengah,
Bobby yang baru selesai mandi keluar dari kamarnya sambil ngeliatin satu persatu mereka yang lagi di depan tivi. Seakan Bobby nyari jawaban ada apa sama Juan dan Tasya.
Echa, Elang, dan Joni kompak mengendikkan bahu.

SOMETHINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang