"Ju .. Bangun gih ... Sarapan .." kata Chandra sambil nepok-nepok jidat, enggak dong, lengan Juan.
Juan menggeliat doang, Chandra ngeliat penampilan Juan yang aneh. Emang sih Juan jelek banget waktu bangun tidur, tapi kali ini jelek dan aneh banget.
"Kamu semalem habis ngapain, Ju?" selidik Chandra. Juan mengucek matanya.
"Kenapa emang, Kak? Juan nggak ngapa-ngapain tuh?""Mata kamu bengkak. Kamu habis nangis? Kenapa? Ada masalah sama Tasya? Kok sampe nangis? Parah masalahnya?" cerocos Chandra. Juan bangun dari ranjangnya trus ke kamar mandi.
"Apaan sih Kak? Bawel deh." jawab Juan.
Chandra melotot dan menatap ke arah Juan yang masuk ke kamar mandi, "Dih, judes banget sama kakak sendiri."
Saat sarapan bersama,
"Kak, kalau pertunangan Juan sama Tasya dibatalin aja gimana?" tanya Juan tiba-tiba.
"Loh? Kenapa? Berarti bener dong semalem kamu ada masalah sama Tasya?"
Juan nggak menjawab pertanyaan Chandra, dia cuma menghembuskan nafasnya dengan kasar.
"Sebenernya ada apa, Ju? Sekarang udah nggak mau cerita sama Kakak?"
Juan menghentikan makannya, "Hati Tasya bukan buat Juan, Kak." lirihnya.
"Loh? Trus? Buat siapa? Joni? Elang?" Mendengar tebakan Chandra, Juan cuma menggeleng. Sebenernya Chandra bete aja karena si Juan nggak mau cerita langsung pada intinya, tapi namanya Chandra stok sabarnya selalu restock jadi yaa dia maklumin aja adiknya itu.
"Kak, Si Cantik mau kuliah di kampus kita juga?" tanya Juan, Chandra senyum doang tahu Juan cuma ngalihin pembicaraan.
"Yaudah kalau kamu belum mau cerita nggak apa-apa," kata Chandra sambil beranjak.
"Lah? Juan nanya ih malah pergi."
"Kakak mau kemana?"
"Mau ke tempat Yoga. Ikut?" ajak Chandra dan dibalas gelengan sama Juan.
Sesampainya di tempat Yoga, Chandra langsung masuk ke ruangan kerja Yoga. Ternyata ada Tasya juga disitu lagi ngerjain tugas.
"Eh ada Tasya. kebetulan banget ada kamu, ada yang mau kakak omongin." kata Chandra sambil menjatuhkan pantatnya di sofa seberang Tasya.Yoga nunjukkin raut muka bingung dan penasaran.
"Mau ngomongin apa?" tanya Yoga sambil ngeliatin Tasya sama Chandra gantian.Tasya yang tadinya tengkurep di sofa langsung bangun karena penasaran,
"Apaan, Kak?""Jadi gini, sebenernya kamu sama Juan ada masalah apa semalem? Juan tadi pagi nanya ke kakak, gimana kalau misalkan pertunangan kalian dibatalin."
Yoga yang lagi bikin kopi kaget, dan langsung nengok ke Tasya.
"Lah, kok tetiba banget. Trus si Juannya kemana sekarang?" tanya Yoga.
"Juan bilangnya mau kuliah di Mesir. Mau belajar agama katanya." jawab Chandra serius.Tasyanya diem nggak tau mau jawab apa. "Masalah ini biar Tasya sama Juan aja Kak yang nyelesein." Tasya buru-buru keluar dari ruangan Yoga sambil ngotak-ngatik hpnya.
"Seriusan? Juan beneran mau ke Mesir?" tanya Yoga lagi waktu Tasya udah pergi.
"Nggak lah. Ngarang aja." jawab Chandra enteng.
KAMU SEDANG MEMBACA
SOMETHING
FanfictionBASED ON TRUE STORY beberapa bagian telah dimodifikasi dari cerita asli.