Ara memakai earphone di telinganya, mendengar kan lagu that should be me-JB . Lagu ini salah satu favorite Ara. Mendengar lagu ini membuat Ara teringat dengan sosok cowok kemarin di masjid agung.
Ara menoleh ke belakang, tepat Tania duduk. "Eh nama cowok kemaren sapa?" Tanya Ara.
"Duh gw lupa nanya ke kak raka lagi. Bentar bentar gw chat anaknya dulu" ucap Tania.
"Penting banget ya ra?" Tanya Riza.
"Ga penting-penting juga. Cuman kepikiran doang" ucap Ara.
"Awas suka lho" ucap Riza.
"Kan gw cuman mikirin nama orangnya. Buka berati suka juga kan" ucap Ara.
"Biasanya klo kepikiran trus bisa bikin candu tuh eakk" sambung Faya.
"Oh namanya kak rizky. Tapi biasanya dipanggil kak iky" ucap Tania.
"Rizky? Rizky ilahi?" Ucap Riza.
"ITU REZEKI BUKAN RIZKY AELAH" ucap Tania dengan suara kerasnya.
"Ya udah gw mau tidur, gw takut mabuk" lanjut Tania.
"Iya gw juga" sambung Riza.
"Ya udah gw lanjut halu" ucap Faya.
"Hmm... Gw kok masih kepikiran ya?" Tanya Ara.
"Mending kuping lo sumpet pake earphone terus dengerin lagu. Bayangin lo ga kenal dia" ucap Faya.
"Ga kenal dia? Gimana caranya? Pertama ketemu aja udah kepiki-" ucapan Ara terhenti ketika mendengar sorakan dari arah belakang.
"Itu para kadal ngapain sih? Rame banget. Sampek gw ga bisa tidur" protes Tania.
"Sama. Pengen gw bom mulutnya satu-satu" sambung Riza.
"Bentar gw ke belakang dulu" ucap Faya sambil berjalan ke arah gerombolan.
"Jangan rame woi! Udah tau se bus sama kelas sebelah masih aja rame" ucap Faya dengan lantang.
"Nyenyenye. Tuh Zayn punya gebetan" ucap Dimas.
"Hah really? Se bus sama kita?" Tanya Faya.
"Iyaa tuh pas di sebelahnya Tania. Namanya Marsha" ucap Dimas.
"Beneran zayn?" Tanya Faya.
Zayn hanya diam.
"Tuh kan dia diem, berati iya" ucap Dimas.
"Jangan lupa PJ zayn, ntar di jatim park tiga. Ya udah ah gw mau balik ke kursi gw" ucap Faya sambil meninggalkan gerombolan itu.
"Gimana?" Tanya Ara.
"Gebetannya Zayn ada di bus ini"
"Oh"
"What lo ga cemburu gitu?" Tanya Tania.
"Lho, ngapain cemburu?" Bingung Ara.
"Lo kan suka sama Zayn" ucap Faya.
"Iyaa gw emang suka. Tpi gw ga berharap dia suka balik. Jadi klo dia punya gebetan atau pacar yaa bodo amatlah, gw ga peduli" jelas Ara.
"Lo manusia kan? Punya hati kan?" Tanya Riza.
"Bukan, lebih tepatnya serigala sama ratu saturnus" ucap Ara.
"Ndasmu!" Umpat Riza.
"Lo beneran ga cemburu?" Tanya Faya.
"Iyaa beneran gw ga cemburu"
"Oh jangan-jangan lo mulai suka sama kak rizky?" Ucap Tania.
"Iy-nggk. Eh nggk kok" ucap Ara ragu.
"Gw rasa, kata tania bener deh. Lo suka sama kak rizky, buktinya lo mikirin dia mulu kan?" Ucap Faya.
"Bodo gw mau tidur" ucap Ara sambil menutup kedua matanya.
"Halah... Udah kecyduk masih aja mau kabur" goda Faya.
__________________
"Eh ra bangun! Udah nyampek" ucap Faya sambil menggoyangkan tubuh Ara.
Ara membuka matanya. "JatimPark?"
"Bukan, rest area hehe" ucap Faya.
"Ah elah emang ada apa di sono?"
"Banyak, ikut gw pokoknya gw kebelet pipis udah ga tahan, ntar gw pipis di sini gimana" Ucap Faya.
"Sono sama Tania atau Riza gitu" ucap Ara.
"Iya bareng sama lo juga" ucap Faya sambil menarik tangan Ara.
"Nyusahin aja" ucap Ara sambil mengambil earphone nya yang ada di telinga.
Turun dari Bus. Faya lari menuju toilet sambil menarik tangan Ara. Sedangkan Tania dan Riza jalan santai di belakang.
"Hati-hati dong fay, nyawa gw belum kekumpul" ucap Ara.
"Bodo"
"Eh ada indomaret tuh" ucap Ara sambil menarik tangan Faya untuk berhenti.
"Duh malah salfok, gw udah kebelet jingan" ucap Faya sambil menarik tangan Ara lagi.
Tiba di toilet. Faya melihat antrian panjang banget. Sedangkan Faya sudah tidak tahan.
"Duh gimana ra? Antri nya panjang banget lagi" ucap Faya dengan kaki lari di tempat.
"Yaa mau gimana lagi, ga ada toilet lagi selain ini" ucap Ara.
Tania dan Riza baru sampai.
"Kalian ngapain sih lari-lari udah kayak di kejar setan aja?" Tanya Riza.
"Faya kebelet" ucap Ara.
"Tadi gw ngeliat di rumah makan ada toilet, banyak anak-anak yang ke sa-" ucapan Tania terhenti. Faya langsung menarik tangan Ara, lalu Ara menarik Riza, kemudian Riza menarik Tania. Membuat Ara, Riza dan Tania oleng.
"Duh kalian tunggu sini, gw mau ke dalem. Jangan ninggalin gw" ucap Faya lalu meninggalkan mereka bertiga.
"Jadi kita nunggu faya gitu?" Tanya Tania.
"Yaiyalah!" Ucap Ara dan Riza serentak.
"Oh"
Faya keluar dari toilet. Melihat teman-temannya tidak ada di luar, faya panik.
"Anjir mereka kemana. Kan gw dah bilang jangan tinggalin gw, ya elah" gerutu Faya. Ia keluar dari rumah makan sambil mencari teman-temannya itu. Mata faya berhenti mencari.
"Anjing ternyata mereka di indomaret"
__________________
"Welcome to JatimPark 3" ucap Ara.
"Akhirnya nyampek jugaa" lanjut Tania.
"Ya udah ayok buruan di suruh ngumpul noh" ucap Riza.
"Pasti foto bersama dulu" ucap Faya.
"Yaelah gw males foto. Udah tau gw buluq kayak gini. Gerimis lagi" ucap Tania
"Ya udah ah ayok. Ntar guru-guru malah ngamuk lagi" ajak Ara.
"Gw kira foto di depannya tulisan JatimPark ternyata di museum satwa toh" ucap Riza.
"Wait ini jadi hujan ga sih? Kok tiba-tiba panas gini" ucap Ara.
"Hujan panas biar ga ribet" ucap Riza.
"Argh panas! Masak iya kita duduk sini? Panas tauk" ucap Yana. Ia dan Billa tiba-tiba lewat di depan kami.
"Alay" ucap Riza.
Mendengar ucapan Riza, Yana emosi."Apa lo bilang?"
"A-L-A-Y"
"Elu anjing" ucap Yana sambil memajukan kepalanya.
"I'm hooman" ucap Riza.
"Malah adu bacot. Ayo duduk" ucap Ara.
Billa menarik tangan Yana. Berniat untuk menjauhkan Yana dari Riza.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ineffable (Completed) ✔️
Ficção AdolescenteHanya kisah klasik anak SMA yang belum mengerti tentang cinta. Kisah perjuangan yang tak pernah usai dan masih ragu akan arti bahagia. Persahabatan, cinta, perjuangan semuanya akan tergabung disini. Entah kalian akan bosan atau merasa terkesan sekal...