Sepuluh

1.3K 96 2
                                    

Setelah pulang sekolah, Lea pergi terlebih dahulu ke salon bersama ketiga sahabatnya untuk merubah penampilan rambut atau kuku.

"Lo pada mau warnain rambut sama warna apa?"tanya Carla menatap ketiga sahabatnya bergantian.

"Emmm gue pirang aja lah"jawab Etha setelah berfikir apa yang ia inginkan untuk warna rambutnya.

"Gue kek gini aja tapi bagian bawah mau gue warnain abu abu, bosen gue warna merah Mulu"ujar Lea memutar-mutar ujung rambutnya menggunakan jari telunjuknya.

"Gue biru abu abu"Ucap Lisa.

"Okeh, gue warna biru pirang lah"ujar Carla diangguki oleh mereka bertiga.

Segala ritual untuk mewarnai rambut mereka berjalan lancar dengan hasil memuaskan, tapi tak sampai di situ mereka juga mengecat kuku kuku mereka dengan warna yang mereka inginkan atau bahkan merapihkan kuku serta cat kuku terdahulu yang sudah sedikit luntur agar lebih rapih dan cantik.

Berjam jam mereka habiskan untuk merawat kuku dan rambut tak membuat mereka bosan, tapi jika yang menemani tanpa ikut perawatan maka akan beda lagi.

Tepat pukul lima sore mereka baru keluar salon dan memutuskan langsung pulang mengingat mereka belum pulang kerumah setelah pulang sekolah tadi.

_____

Tanggal 10 Desember adalah hari spesial bagi sekolah XHS yang merupakan milik keluarga Alexander yang kini sekolah tersebut dipegang oleh Veero dan Dizzi mengingat mereka berdua adalah pewaris segala kekuasaan yang dimiliki keluarga tersebut.

10 Desember adalah hari ulang tahun sekolah yang ke 23 tahun. Tahun ini sekolah akan merayakannya besar besaran karena bukan hanya semua siswa siswi sekolah tersebut saja yang hadir, melainkan seluruh alumni dari tahun pertama sekolah ini dibangun sampai generasi terkini akan turut menghadirinya. Selain para murid alumni yang hadir, guru alumni juga turut dihadirkan walaupun guru itu sudah pindah mengajar atau sudah pensiun akan tetap diundang.

Untuk acara besar itu maka semua persiapan juga harus matang dan penuh kehati hatian untuk mempersiapkannya supaya tidak ada yang keliru ataupun ada kesalahan. Sementara semua murid dari seluruh kegiatan ekstrakurikuler juga harus menampilkan bakat mereka dari ekstrakulikuler drama, musik, seni, drumband, dan sebagainya.

Dari seharian penuh itu pagi sampai sore adalah penampilan para murid yang ingin menunjukkan bakatnya sedangkan untuk ekstrakurikuler sendiri itu wajib. Malamnya dilanjut dengan pesta lampion juga kembang api serta bernyanyi.

Maka dari itu saat ini sekolah tengah disibukkan untuk acara tersebut, semua mata pelajaran dikosongkan untuk latihan dan membuat persiapan. Untuk persiapan sendiri dirancang oleh para guru sendiri yang turun tangan, karena tidaklah mungkin acara sebesar ini diurus oleh anggota OSIS.

Semua murid kini tengah berlatih mengikuti arahan guru pembimbing dari ekstrakulikuler yang mereka ikuti masing masing.

Sama halnya dengan Lea dkk yang sedang mendengarkan pembagian lagu dan kelompok bernyanyi. Maksud dari itu adalah bernyanyi solo dengan atau tanpa alat musik, berkelompok dengan atau tanpa alat musik, ataupun dengan anggota band yang sudah dibuat sendiri.

"Untuk acara ini kita akan membahas tentang pembagian dengan cara apa kalian bernyanyi, harus solo, duet atau berkelompok. Nah biar lebih cepat saya langsung bacakan nama yang harus bernyanyi solo ada lima orang yaitu Ririn, Wefy, Radefa, Gilang, dan Teddy. Dimohon bagi yang bernyanyi solo jangan meminum air dingin dan makan makanan yang berminyak agar tidak menggangu suara kalian saat acara. Untuk lagunya nanti saya kirim link tentang judul dan lirik lagunya masing masing"titah sang pembimbing ekskul musik. Dari nama yang disebutkan tadi mengangguk dengan semangat.

De Missione Started Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang