CHAPTER 11

284 21 0
                                    

"Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu."

(Khalil Gibran)

💮💮💮

Ada kata kata mutiara yang berbunyi ” Bila ada pertemuan pasti ada perpisahaan”. Jadi bila kamu berani bertemu seseorang, kamu juga harus siap untuk berpisah. Mungkin hal ini agak menyakitkan, tapi itulah hukum alam yang telah ditetapkan oleh Tuhan yang Maha Esa. Karena jelas tidak ada yang abadi didunia ini.

Hal yang paling menyedihkan dalam perpisahaan adalah terciptanya sebuah kenangan. Tak peduli kenangan buruk atau kenangan indah. Yang jelas kenangan adalah alasan utama kenapa seseorang menjadi sangat sedih dan terpukul karena sebuah perpisahaan. Definisi perpisahaan itu adalah saat dimana kita harus merelakan seseorang untuk pergi. Seseorang tersebut biasanya adalah orang yang kita sayangi dan cintai bahkan sangat berharga untuk kita, seperti sahabat, teman, orang tua (ibu dan ayah) keluarga hingga pasangan.

Lalu kenapa kenangan bisa membuat kita sedih dan sakit hati ? Kenangan tercipta karena sebuah cerita, dan cerita tercipta karena sebuah kejadian. Jadi yang membuat kita sedih adalah kejadian-kejadian yang pernah kita lalui bersama-sama di masa lalu. Kenangan itu berbeda-beda tergantung bagaimana kita menulis cerita bersama si dia. Ada yang buruk, ada juga yang indah.

Kenangan juga bisa terjadi hanya pada diri kita sendiri. Artinya tidak melibatkan orang lain. Apa yang telah kamu capai dan lakukan kemarin, pada akhrinya sudah menjadi kenangan hari ini. Terlepas dari manis atau tidaknya kenangan itu, Ada banyak sekali sisi positif yang mungkin akan kita dapat. Contohnya mendapatkan sebuah pelajaran dari masa lalu untuk menatap masa depan. Pengalaman yang dulu kita rasakan mungkin akan bermanfaat untuk mengubah kehidupan kita menjadi lebih baik. Kamu juga bisa bersikap dewasa dengan memaafkan kesalahan dimasa lalu.

Ya, kita juga tidak perlu menjadi munafik. karena memang kenangan itu sangat sulit untuk dilupakan. Kadang kita merindukan masa-masa bahagia bersama dia. dengan kata lain susah Move On. Namun dengan begitu, bukan berarti kamu terus luput dari rasa menyesal dan membenci masa lalu tersebut. Jangan selalu mengingat hal yang buruk terus, tapi cobalah ingat hal yang baik juga. Jadi jika kenangan itu tiba-tiba datang, kamu juga mungkin dapat tertawa dan tersenyum mengenang itu semua.

💮💮💮

Seorang gadis tengah duduk dikursi tunggu penumpang stasiun kereta api. Dengan pakaian syar'i berwarna hitam dan tak lupa wajahnya yang tertutup oleh kain hitam dan hanya menampakkan sepasang mata hitam pekat nan teduh itu.

Dengan buku novel islami yang menemaninya menunggu kereta, ia tampak fokus hingga tanpa sepengetahuan nya ia telah menjadi pandangan banyak orang. Entah itu memandang heran, waspada, bangga, dan berbagai pandangan lainnya.

"Assalamu'alaikum, Ukhti. Maaf ya kamu jadi lama nunggu nya. Aku tadi harus beli camilan buat kamu di kereta nanti. " ucap seseorang yang baru datang dan menyodorkan kantung plastik yang berisi beberapa camilan itu ke perempuan berpakaian hitam itu.

"Wa'alaikumsalam. Iya, tidak apa kok. Harusnya kamu tidak perlu repot-repot seperti ini. Aku juga sudah membawa camilan. Walaupun tidak banyak. Terima kasih ya. " jawab gadis tersebut sambil menerima kantung plastik itu dengan tersenyum.

Gadis yang baru datang itu mendudukkan diri disamping gadis berpakaian hitam itu "Ah, kamu ini selalu begitu. Santai saja, tidak merepotkan sama sekali kok. Sama-sama. "

BIDADARI BERCADAR KU [Hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang