CHAPTER SPESIAL – PENJELASAN KUSHINADA
Aku sengaja menyiapkan special chapter untuk menjelaskan karakteristik kushinada milik Sarada. Sejujurnya, ini hanya imajinasiku saja. Maaf kalau penjelasannya kurang rinci atau kurang tepat.
Jika kalian pernah membaca mengenai mitologi Jepang, kalian tentu tidak akan asing dengan Amaterasu, Tsukuyomi, Izanami, Izanagi, dan Susanoo. Singkat cerita, Susanoo adalah anak dari Izanagi dan Izanami. Suatu saat Susanoo diusir dari taman surga dan menuju ke bumi. Kemudian Susanoo membantu keluarga malang yang anaknya selalu dimakan oleh Yamata No Orochi. Setelah Yamata No Orochi mati, Susanoo menikahi Kushinada yang menjadi pasangan hidupnya.
Menurut internasional: Susanoo dan Kushinada adalah sepasang kekasih. Dalam revolusi sharingan (Mangekyo sharingan), pemiliknya akan membangkitkan susanoo. Susanoo biasanya memiliki latar belakang yang kelam dan menyakitkan, sehingga dapat memengaruhi warna susanoo itu sendiri (warna chakra). Terlebih jika si pengguna memiliki chakra negatif yang menyelimuti, maka susanoo-nya pun semakin berwarna lebih gelap. Sedangkan kushinada digambarkan sebagai hasil revolusi sharingan yang berasal dari energi dan chakra yang positif.
Menurut aku:
Aku menarik kesimpulan bahwa sampai saat ini hanya Sarada satu-satunya anggota Uchiha yang tidak pernah melalui masa-masa kelam. Sehingga hasil dari mangekyo sharingan milik Sarada adalah Kushinada. Di mana hal tersebut dibentuk karena chakra dan energi yang positif.
Selain itu, kushinada milik Sarada memiliki warna yang cenderung lebih terang dari warna susanoo pada umumnya. Aku menggambarkan bahwa kushinada Sarada memiliki warna gradasi berwarna merah dan putih (warna lambang Uchiha), sehingga ia menjadi berwarna merah muda.
Aku memilih warna merah muda karena menggambarkan warna karakteristik pada Sakura. Jadi, di sini tampak perpaduan antara Sasuke dan Sakura. Sasuke menyumbang karakteristik kushinada (yang merupakan istri susanoo), lalu Sakura menyumbang warna yang menyelimuti kushinada. Sama seperti halnya Sasuke yang merupakan anggota dari Uchiha dan pernah memiliki chakra negatif kemudian di selimuti oleh chakra positif milik Sakura yang sangat mendominasi (Kurang lebih maksudnya begitu).
Tak hanya itu, Sarada sendiri juga memiliki karakteristik berwarna merah, jadi ini adalah pilihan warna yang tepat. Kushinada Sarada sangat berkilauan seperti permata. Ini menggambarkan bahwa penggunanya benar-benar memiliki chakra dan energi positif yang sangat dominan.
Selain itu, aku menggambarkan warna kushinada Sarada sama seperti warna aurora merah langka yang pernah terjadi di Jepang pada 1400 tahun yang lalu. Hal ini sama kaitannya bahwa Sarada adalah satu-satunya Uchiha yang memiliki kushinada yang dibangkitkan bukan berasal dari kepedihan yang pernah dialaminya (maksudnya seperti Sasuke).
Jika menurut para ilmuwan dan juga menurut budaya Jepang, aurora merah ini berbentuk seperti ekor ayam pegar yang sangat indah. Yang di mana dalam budaya Jepang bahwa binatang ayam pegar merupakan pembawa pesan dari Surga. Kita dapat mengetahui bahwa hal-hal yang berkaitan dengan surga adalah baik. Maka itu, aku juga mengharapkan bahwa Sarada adalah pembawa kedamaian dan kebaikan untuk dunia.
Untuk karakteristik fisik, kushinada milik Sarada masih berupa tulang rusuk dan juga tangan. Hal ini sama seperti bentuk pertama susanoo. Namun aku mengharapkan, ketika bentuknya sudah sempurna, kushinada milik Sarada akan tampak seperti seorang wanita yang sangat cantik dengan memakai baju zirah yang sangat gagah.
Kemampuan kushinada milik Sarada lebih kuat dari susanoo milik para Uchiha. Serangan kushinada sangat lembut dan halus. Target hanya merasakan bahwa mereka seperti ditiup oleh semilir angin, yang membuat para target merasakan kenyamanan. Sampai-sampai para target tidak akan menyadari bahwa mereka sudah tersentuh oleh kushinada, yang berakibat membuat targetnya melepuh dan langsung lenyap tak bersisa.
Selain itu, cahaya kushinada yang sangat terang memiliki genjutsu yang sangat kuat. Bagi siapa saja yang sudah terjebak oleh genjutsu dari kushinada, maka ia tidak akan lepas selamanya. Kecuali pengendalinya sendiri yang melepaskannya dengan perasaan yang ikhlas dan juga tenang. Cahaya kushinada sendiri masih bisa dikendalikan dengan bijak oleh penggunanya. Sehingga semua yang bukan target tidak akan menjadi korban.
Secara keseluruhan, kushinada masih sama seperti susanoo. Di mana si pengguna tetap bisa menggunakan jutsu dan mengalirkannya pada susanoo atau kushinada.
**
Gambar: Ilustrasi Aurora Merah di Jepang
Sumber: Google
CATATAN:
Sebenarnya masih ada lagi teori lainnya dari fans mengenai Susanoo dan Yamato No Orochi yang berkaitan dengan Sasuke dan Sarada. Tapi aku masih belum begitu paham banget, jadi nggak aku tulis di sini. Ada juga teori mengenai cermin Yata No Kagami dan sisirnya. Kalau ini terdapat pada susanoo milik Uchiha Itachi. Lalu ada juga keterkaitan dengan bunga Sakura (Tapi aku nggak tau kebenarannya gimana. Rada males ngobok-ngobok sejarah orang. Sejarah Indonesia aja masih her WKWK)
Intinya, aku kagum sama Masashi Kishimoto yang sudah buat cerita NARUTO sangat kompleks dan luar biasa KEREN.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PAST AND THE FUTURE | SASUSAKUSARA (COMPLETED✔️)
FanfictionUchiha Sarada adalah seorang gadis yang berusia 16 tahun. Ia merupakan putri dari pasangan Uchiha Sasuke dan Uchiha Sakura. Sarada selalu mangagumi bagaimana hubungan kedua orang tuanya yang selalu romantis hingga di usia yang tak lagi muda. Terkada...