10. NP : Hoobastank - The Reason

52 8 2
                                    

Here, Lucas and Athaya with their starry night💛✨

•••••

I'm not a perfect person
There's many things I wish I didn't do
But I continue learning
I never meant to do those things to you


Dua insan itu duduk bersanding menikmati langit malam yang bertabur bintang di rooftop sebuah rumah bergaya Mediteranian di pinggir kota. Hari itu terasa begitu sempurna bagi laki-laki bersulur kecokelatan itu.

Kombinasi antara rooftop, beer, dan perempuan cantik yang sedang bersandar di bahu lebarnya sambil memandangi langit yang penuh dengan konstelasi itu merupakan sebuah kombinasi yang pas bagi seorang Lucas.

"Athaya."

"Hm?" Athaya mendongak, mengalihkan tatapannya dari langit dan memandang laki-laki di sampingnya yang entah mengapa ia terlihat sedikit... muram? Atau bahagia? Entahlah, Athaya tidak dapat menafsirkan air muka Lucas yang tengah menatapnya dalam.

Lucas hanya diam dan menyelami manik cokelat Athaya yang terlihat lebih berkilau malam itu. "Kenapa, Cas?" Tanya Athaya.

"I love you, Ai. I really do." Tangan besar itu mengusap pipi Athaya hangat. Athaya paham, bila Lucas telah memanggilnya dengan sebutan 'Ai' yang ia buat khusus untuk Athaya dengan mengambil kata 'ai' dari nama Athayaㅡya walaupun sedikit memaksa menurut Athaya, tapi tidak apa karena bagi lucas, Ai dalam bahasa Jepang artinya cinta, itu berarti Lucas tengah bersungguh-sungguh dengan ucapannya.

I know, Cas. But don't know why, I feel doubt in my heart, a bit.

"Iyaaa aku tau." Gadis itu tersenyum lalu kembali mendongak menatap langit. Tidak menjawab ungkapan cinta yang Lucas berikan.

Segitu bersalahnya gue ya, Yak? Sampai lo nggak bisa bales ucapan love you dari gue kaya biasanya?

Lucas tersenyum miris, perasaan bersalah kembali menghantui hatinya. Goblok lu, Cas. Makinya dalam hati.

Kalau kalian beranggapan seorang Lucas Janaka Aditama adalah laki-laki yang gemar mempermainkan perasaan seorang Athaya, jawabannya adalah benar dan juga salah. Karena sebenarnya, Lucas tidak pernah benar-benar bermaksud menyakiti hati Athaya tanpa alasan.

Alasannya?

Sederhana, karena Athaya sendiri. Juga karena laki-laki yang selalu berada di samping Athaya. Kalian paham kan siapa dia?

Iya. Laki-laki itu.

Bohong, apabila Lucas bilang ia tidak sedikitpun merasa cemburu jika Athaya sedang bersama laki-laki itu. Lucas pembohong besar. Karena sejujurnya, dalam sudut hatinya yang paling dalam, ia menaruh banyak rasa cemburu pada kedekatan mereka berdua. Yaa walaupun pada akhirnya ia harus kembali menenggelamkan rasa cemburu itu dalam-dalam karena dua hal.

Sahabat, dan kepercayaan.

Tapi Lucas juga tidak bisa berpura-pura buta akan kedekatan mereka. Hingga berbagai macam ide bodoh ia kerahkan untuk membuat gadisnya menyadari bahwa ia sedang terbakar api cemburu.

Ya. Dengan cara bodoh dan sia-sia. Bermain-main dengan perempuan lain hanya untuk membuat Athaya juga merasa cemburu terhadapnya. Dan berakhir dengan drama Lucas Janaka Aditama Vs Athaya Laksmita Budiarta and her four bodyguards, ㅡre: Jojo, Nicho, Jeff, dan Bagas.

Bodoh kan?

Iya gue goblok. Gue tau. Tapi buktinya Nicho peka apa yang gue rasain. Dia tau kalo gue lagi cemburu sama Jeff. Ya walaupun Ayak sama Jeff gak tau sih. Gue goblok dasar.

U N T I T L E D [[On Hold]]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang