hidup tanpa amunisi

33 6 15
                                    

Selesai ngomongin hal-hal nggak penting di ayunan, kami balik ke kamar masing-masing.

Kayak manusia pada umumnya di zaman sekarang, hal yang aku lakuin sebelum tidur adalah rebahan sambil main hape, ngecek pergunjingan di dunia maya, Twitter.

Kebetulan ada #BincangAhklak yang lagi tranding di urutan pertama. Buat kalian yg belum mengenal Twitter, jangan kira tagar itu berisi perbincangan serius soal agama, salah bangettt, karena isinya cuma bikin kesel sekaligus ngakak.

Nih, aku bacain beberapa pertanyaan beserta jawabannya dari Takdir Alisyahbana Ridwan, alias pemilik akun @jek___.

Kipaw @prasanjaya_givo

Bg apa hukumnya jika orang tua kandung kita tidak mengundang kita saat mereka menikah?
#BincangAkhlak

Jek @jek___

Yaa namanya juga orang tua, suka lupa. Harusnya ente punya inisiatif datang sendiri. Jangan nunggu diundang karena orang tua itu sudah seperti family sendiri.

Direktur tpa @finrul

Tad, apa bener jalan lurus kalo ditatap mentalis lama-lama bisa bengkok? #BincangAkhlak

Jek @jek___

Deddy Corbuzier tersenyum melihat pertanyaan ente. Belum aja lidahnya dibengkokin.

D h i m a s @ardhadhimas

Bang @jek___ gw punya temen namanya Dedi, gw panggil bapak gpp kan ya? Biar dikira ga sok inggris #BincangAkhlak

Jek @jek__

Tolong perbaiki lisannya sebelum diamuk warga.

Usai @qusairifasa

#BincangAkhlak
Stad gimana solusinya kalo kita ingin menikah muda, tapi udah tua?

Jek @jek___

Menikahlah dengan lansia agar terlihat lebih muda.

Lemonteaaa @EVIIILLLLL

Bang, bagaimana hukumnya wanita yg memakai pakaian menyerupai perempuan?
#BincangAkhlak

Jek @jek___

Apakah ukhti salah ketik? Mungkin maksud pertanyaannya gini kali, ya, "Bagaimana hukumnya perempuan yang memakai pakaian menyerupai
wanita?"

Tunggu bentar, kasih waktu buat ketawa dulu, udah nggak kuat, bengek woe😭😭

Jawab jujur ya, kalian ketawa apa kesel bacanya?

Okay, next question.

Aku siapa @jangankenaliaku

Stad, orang yang buta dari lahir pernah mimpi nggak sih? Terus kalau pernah, mimpinya gelap aja apa gimana?

Wait,

Pertanyaan ini beneran bikin bertanya-tanya. Iya juga ya, gimana ya? Mana belum ada yang reply lagi, bikin pikiran aja deh.

Quarter Life CrisisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang