“Aria! Aria! Aria!”
Urgh... suara itu, pura-pura nggak denger ah. Aku berjalan lebih cepat, berharap orang yang memanggilku itu cepat menghilang. Gila, berapa kali sih aku harus bilangin dia kalo aku nggak suka sama dia, nggak sudi bahkan. Amit-amit deh.
“Eh, Aria tungguin gue dong!”
Minta ditungguin lagi? Aku mendengus, memangnya dia siapa? Seandainya ini jahat, udah kumaki habis-habisan dia. Nggak punya kaca di rumah ya? Bodoh banget sih, masa ngira cewek secantik aku mau pacaran sama cowok kualitas mangdu kayak dia? Hiiy... jijikkk, amit-amit deh, mendingan jomblo seumur hidup deh.
“Aria!”
Suaranya semakin mendekat, sial! Jalannya lebih cepat dari jalanku, harusnya aku lari saja, tapi nanti imageku jadi jelek. Sumpah nih cowok nggak nyerah-nyerah, rese banget. Dengan posisi sedekat ini sih sudah nggak mungkin pura-pura nggak denger.
Aku membalikkan badanku, melihat tampang jelek cowok nggak tahu malu itu. Gila, wajahnya bener-bener nggak enak dilihat. Ya Tuhan, kok bisa sih Tuhan ciptain makhluk sejelek ini? Kalo makhluk-makhluk jelek gini banyak berkeliaran, nanti keturunan mereka jadi jelek, dan kalo keturunan mereka banyak, dunia bakal dipenuhin orang jelek. OMG! Aku harus ke gereja nih, berdoa buat orang-orang jelek kayak mereka biar cepetan mati sebelum punya anak.
Si jelek ini nyengir lebar padaku, menunjukkan giginya yang kuning. Euw... kayaknya dari kecil nggak pernah gosok gigi deh. “Wah, kebetulan banget ya kita papasan di sini,” katanya.
Kebetulan? Dasar gila! Jelas-jelas dia yang mengejarku. Aku memasang senyum manisku, menahan rasa jijikku yang luar biasa pada wajahnya yang penuh jerawat atau bisul atau apa pun itu, yang pasti tampangnyanya nggak berbentuk kayak habis kena bom atau cairan keras.
“Jangan-jangan kita jodoh ya,” sambungnya sambil mengerlingkan matanya padaku.
Jodoh? Sumpah najis! Ngaca dong, ngaca! Gila sih, ni cowok rasanya pengenku masukkin dalam tong sampah terus jeburin ke kali, got atau kuburan, pokoknya segera ngilang lah dari dunia ini. Ngapain terus hidup? Malah nyampah doang, nambah-nambahin orang jelek, bikin keturunan orang lain jadi jelek.
Seandainya aku bisa mengatakan fakta itu keras-keras, biar cepetan deh dia nyadar dia jelek terus bunuh diri. Tapi, aku harus bersikap baik padanya, pada orang jelek. Urgh... dan sekarang aku nggak tahu harus bagaimana menanggapi kata-kata nggak tahu diri itu. Seberapa pun baiknya aku, nggak sudi aku bilang iya, amit-amit banget kalo kejadian. Memintanya operasi plastik, meskipun niatku baik, nanti dia pikir aku menghina. Kalo bilang jujur sih paling enak, tapi ntar si cowok jelek nggak tahu diri ini pasti nangis keras-keras, laporan ke temen-temennya, dan nyebarin gosip yang jelek tentang aku. Padahal maksudku sih baik, dasar orang jelek nggak ngerti maksud baik orang lain.
“Err...” Aku masih nggak tahu harus ngomong apa, sumpah deh ni cowok bener-bener nggak tahu diri. Ya Tuhan, please lenyapin makhluk-makhluk jelek dari dunia ini dong. Aku janji bakal jadi anak yang baik kalo nggak ada orang jelek lagi di dunia.
Si jelek masih senyam-senyum padaku, gila dia pikir senyumnya manis apa? Boro-boro deh! Najis, najis, najis!
“Hari Sabtu ada acara nggak, Ri?” tanya si jelek.
Nggak ada acara pun aku nggak sudi jalan bareng kamu! Hiiy... aku bisa ketularan virus jeleknya nanti. “Maaf ya, aku ada acara hari Sabtu,” jawabku bohong.
“Acara apa?”
Jelek-jelek masih berani kepo. “Acara keluarga kok.”
Dia manggut-manggut. “Kalo Minggu?” tanyanya dengan mata yang berbinar-binar.
“Minggu aku ke gereja.”
Mendoakan makhluk jelek sepertimu untuk cepat menghilang dari dunia ini.
Si jelek manggut-manggut lagi. “Minggu depan gimana?”
Ya ampun, masih belum nyerah juga ni si jelek. Masa dia nggak sadar sih kalo aku nggak mau pergi sama dia?
“Minggu depan nggak tahu deh, tapi aku juga nggak bisa janji,” jawabku.
Dia mendesah kecewa, bibirnya manyun, menambah kejelekkan di mukanya yang sudah nggak berbentuk itu. “Yaaah, padahal aku mau ngajak kamu pergi,” katanya.
Aku memasang senyum palsuku, as usual. “Mungkin lain kali aja.”
Si jelek tampak senang banget dengan jawabanku. “Beneran? Kamu baik banget, Ri,” katanya.
Baik? Aku mendoakanmu untuk cepat mati, jelek!
“Iya, aku masuk kelas dulu ya,” kataku pamit padanya.
Si jelek menganggukan kepalanya, lalu membiarkanku pergi masuk ke kelasku. Yah, untung saja dia nggak menahanku atau menyentuhku, iih... nanti virus jeleknya menular. By the way, nama si jelek siapa ya? Ah, bodo deh! Orang jelek aja, ngapain dipikirin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Double Face
RomancePeter dan Aria adalah dua orang yang sangat populer di sekolah mereka. Sayangnya, Aria bermuka dua, dia bersikap baik di depan, tapi memaki di belakangnya. Males dikejar-kejar fans mereka, Peter pun menyarankan Aria untuk pura-pura pacaran. Awalnya...