Cewek itu lucu. Bener-bener lucu, sekaligus aneh bin ajaib. Jelek itu nular? Baru tahu gue. Keterlaluan banget dia kalo ngatain orang jelek. Yah, kan bukan keinginan mereka juga kan kalo dilahirin jadi jelek begitu? Tapi after all, dia lucu banget. Gue menyalakan audio mobil, biar nggak terlalu sepi. Gimana lagi, kita baru kenal kan. Nggak mungkin bisa ngobrol macem-macem.
“ Lo anak keberapa?” tanya gue pelan. Dan gue ngerasa cewek itu ngelirik ke gue.
“ Kenapa lo kepo banget, sih?” omelnya.
“ Lho! Lo gimana, sih! Kan sekarang kita pacaran! Jelaslah, gue harus tahu lo anak keberapa, berapa bersaudara, Papa lo kerja apa, hobi lo apa, ulang tahun lo tanggal berapa,” jawab gue agak keki. Aria merengut.
“ Gue masih belum kebiasa,” katanya pelan. “ Yah, akan gue jawab, kok. Gue anak keempat dari empat bersaudara. Papa gue kerja ekspor-impor. Mama gue penjahit besar,”
“ Hobi lo? Ulang tahun lo?” tanya gue lagi. Aria mendesis sebel.
“ Hobi gue ngamuk. Tanggal ulang tahun...” Aria menoleh ke gue sekarang. “ Emangnya kalo gue kasih tahun ulang tahun gue lo mau kasih gue apaan?”
“ Mungkin surprise yang heboh,” jawab gue ngasal. Aria melotot, kemudian mendesah.
“ Empat belas Mei,” ucapnya pelan. “ Nah, sekarang gantian lo!” ocehnya, keki.
Aku mendengus. Dia juga penasaran rupanya. Hahahaha. “ Gue anak kedua dari tiga bersaudara. Semuanya cowok. Papa gue perusahaan konveksi,” jawab gue sambil nyengir. “ Mama gue katering dan perusahaan kue kering. Hobi gue nge-game, atau baca komik, atau main apapun yang bisa dimainin. Ulang tahun gue tanggal dua puluh dua April. Kasih gue kado ya, tahun depan,” jawab gue ngasal. Aria terhenyak dan kemudian diem. Kenapa nih cewek?
“ Kita pacarannya sampai tahun depan?” tanyanya.
“ Yah siapa tahu lo jatuh cinta sama gue,” sahut gue sambil nyengir.
Aria mendengus. “ Bukannya lo yang jatuh cinta sama gue ya, bakalan?”
“ Eh, jangan salah. Bikin gue jatuh cinta itu susahnya selangit. Gue ini limited edition. Jadi yang suka sama gue harus bisa bikin gue jatuh cinta setengah mati,” Aria menyibakkan rambut panjangnya yang berkilau sambil mencibir gue.
Kami akhirnya sampai di sekolah. Gue markir mobil ke tempat gue biasa parkir. Anak-anak cewek udah pada nungguin gue. Gue nyengir dan menatap Aria. “ Lo siap?” tanya gue.
“ Siap apaan?” tanyanya, bingung.
“ Siap diliatin dong, Sayangku yang bego,” jawabku keki. Aria mendengus. “ Lo jangan keluar dari mobil sebelum gue yang bukain,” ancam gue. Gue keluar dari mobil dan mengambil tas di kursi belakang. Kemudian, menghampiri pintu Aria dan tersenyum lebar. Gue membuka pintu buat Aria dan Aria keluar dari mobil gue dengan anggun.
Perfect. Perfecto. Gue seneng banget.
Kemudian, gue menggandeng Aria dan Aria langsung menatap gue sambil tersenyum manis. “ Kenapa lo main gandeng-gandeng gue?” tanyanya jengkel, tapi tersenyum manis.
Gue tersenyum penuh kasih sayang ke dia, “ Kan kita pacaran sekarang,” jawab gue. “ Atau mau gue panggilin si Aldi jelek tahu rasa lo,”
Aria meremas tangan gue sampe gue kesakitan dan gue berusaha menahannya, membentuk seringaian. “ Gue bakal bunuh lo juga kalo sampai lo berani panggil si Aldi kemari,” Aria tersenyum manis. Gila bener nih cewek.
Semua orang bener-bener ngeliatin kami. Yah, nggak cewek, nggak cowok. Gimana lagi, gue dan Aria sama-sama populernya. Sama-sama ganteng dan cantik. Jadi semua orang bakal rame begitu ngeliat kami gandengan tangan. Kevin dan Tino melongo ngeliat gue dan Aria gandengan. Gue nyengir ajalah. Ntar gue jelasin ke mereka waktu udah di kelas.
“ Lo kelas apa?” tanya gue ke Aria.
“ Sebelas IPA tiga. Lo?”
“ IPA Satu. Gue anterin lo, yuk,” ajak gue dan membimbing Aria masuk ke areal kelas sekolah kami.
KAMU SEDANG MEMBACA
Double Face
RomancePeter dan Aria adalah dua orang yang sangat populer di sekolah mereka. Sayangnya, Aria bermuka dua, dia bersikap baik di depan, tapi memaki di belakangnya. Males dikejar-kejar fans mereka, Peter pun menyarankan Aria untuk pura-pura pacaran. Awalnya...