“ Lo tau nggak, ada cewek cantikkk banget!” celetuk Kevin ditengah-tengah pembicaraan geng. “Namanya bagus!!”
“ Siapa sih?” tanya Tino.
“ Aria! Lo tau dia?” tanya Kevin dengan antusias super. Tino menggelengkan kepalanya. Sejak kapan ada cewek cantik di sekolah kami? “ Dia anak IPA-2! Kelas sebelah kita!”
“ Kok gue nggak pernah liat ada cewek cantik,” sahut gue. Tino mengangguk. Kevin memutar bola matanya dengan dramatis. Entah kenapa kok malah kayak homo..
“ Makanya lo tuh kalo keluar kelas, liat kanan kiri!” omelnya.
“ Secantik apa sih, dia?” tanya Tino, mulai penasaran.
“ Lo harus liat dia sendiri. Karena lo nggak bakal percaya kalo gue yang ngomong...” wajah Kevin tiba-tiba berubah jadi melongo sambil melihat ke arah yang lain. Gue dan Tino, ikut-ikutan melihat dan... yah, ada seorang cewek cantik sedang berjalan di koridor sambil tersenyum bersama teman-temannya. Gila. Cantik banget cewek itu.
Mungkin gara-gara kanan kirinya jelek banget kali, ya. Atau gara-gara dia kelewat cantik?
Tapi sumpah. Dia cantik banget.
“ Tuh kan, gue bilang juga apa,” omel Kevin, waktu ngeliat kami berdua melongo. Kevin nyengir lebar. Gue mendesah.
“ Tumben mata lo lo pake buat ngeliat,” sahut Tino. Kevin melotot.
“ Paling nggak dia bisa liat deh, mana yang cantik mana yang jelek,” gumam gue. Kevin meninju lenganku kuat-kuat dan kami tertawa bersama. Nah, masalah cewek itu... siapa ya namanya?
“ Namanya siapa?” tanya gue ke Kevin. Kevin memandang dengan penuh arti. “ Lo kenapa ngeliatin gue segitunya?” omel gue..
“ Yah, kan brarti lo tertarik, kan. Tapi gue seneng kok. Dia cantiknya ampun-ampunan. Lo juga ganteng. Cocok lah,” kata Kevin panjang lebar. Tino menguap. “ Aria,”
“ Aria?” tanya gue, sekali lagi.. Aria. Aria. Aria. Harus kuhapalin nih, mulai sekarang.
“ Iya. Lo mau nanya sampe berapa kali?” omel Kevin lagi. “ A.R.I.A,” Kevin mengeja nama Aria dengan keras-keras. Gue mengajak pergi Tino. Malu sama kelakuan Kevin.
Sembari kami berjalan menuju kelas kami, beberapa cewek menyapa kami. Ehm, lebih tepatnya gue. Yah, gue jawab dong. Nasib orang populer, sekali lagi. Kalo nggak jawab, ntar dikira sombong. Susah. Tapi, mau gimana lagi. Tuhan udah ngasihnya sepaket gini. Wajah rupawan, otak rupawan, badan rupawan, kantong rupawan. Nasib, kan?
“ Enak banget ya lo, jalan aja cewek-cewek hampir pingsan kalo liat lo,” omel Kevin. Tino mendesah keras-keras. Dia paling males kalo Kevin ngomongin hal ini. Soalnya, dia juga keki sama jawaban gue, yang udah pasti bakal gue jawab dengan jawaban yang sama setiap kali Kevin ngomong begitu.
“ Iya, dong. Resiko orang ganteng,” jawab gue sambil nyengir. Kevin dan Tino keliatan mau muntah. Gue ketawa. “ Vin, cariin nomernya Aria buat gue. Mau nomer handphone, Pin BB, atau apapun,” pinta gue ke Kevin.
“ Lo mau deketin dia?” tanya Kevin, setengah kaget.
“ Lho, kata lo gue cocok sama dia, kan? Ya udah gue mau bekerja,” jawab gue santai. Tino nyengir. Kevin mendengus keras-keras. “ Jangan lupa cariin, ya,”
“ Iye, iye, Bos Peter yang paling ganteng di seluruh Indonesia raya!” omel Kevin. “ Nggak perlu lo bilangin dua kali juga gue udah mau jalan!”
KAMU SEDANG MEMBACA
Double Face
RomancePeter dan Aria adalah dua orang yang sangat populer di sekolah mereka. Sayangnya, Aria bermuka dua, dia bersikap baik di depan, tapi memaki di belakangnya. Males dikejar-kejar fans mereka, Peter pun menyarankan Aria untuk pura-pura pacaran. Awalnya...