Aria

638 8 0
                                    

Ya ampun, aku ada dosa besar apa sih? Kok bisa bernasib seperti ini? Sumpah si Angel bener-bener sialan sih! Gila, bisa-bisanya dia menjebakku seperti ini, katanya Aldi lumayan ganteng dan seru, anak kelas sebelah yang lumayan. Tapi yang ada di depan mataku nggak lain dan nggak bukan si jelek yang waktu itu ngikutin aku meskipun aku sudah berusaha kabur, si jelek yang nanyain kapan aku nganggur berharap aku mau pergi kencan sama dia, si jelek yang wajahnya benar-benar abstrak. Lumayan ganteng kalo diliat pake sumpit kali ya, trus ngeliatnya dari menara Eiffel. Sialan banget si Angel. Aku benar-benar akan membunuh Angel besok!

“Hai, Ri! Kamu cantik banget deh hari ini,” puji si jelek padaku.

Aku juga tahu kok aku cantik tanpa perlu kamu kasih tahu, sayangnya kamu nggak tahu kalo kamu jelek tanpa aku kasih tahu. Ironis.

“Thanks,” jawabku singkat. “Kita mau ke mana nih?” tanyaku, berharap cepat-cepat menyelesaikan kencan nggak mutu ini.

“Umm... ke mall mau nggak?” tanyanya sedikit ragu-ragu.

Ke mall? Sumpah nih cowok bego atau bego sih? Udah jelek, bego lagi. Masa dia mau membawa cewek dengan level kecantikan sepertiku ke mall dengan cowok dengan level kejelekan sepertinya? Hiiy... dikirain aku bawa kacung ke mall. Kok bisa ya Angel minta dibikinin pe-er sama cowok sebego ini?

“Terserah deh,” jawabku.

Yang lebih malu kan dia dan bukan aku, meski aku juga malu sih kalo ada yang lihat aku jalan sama Aldi, tapi daripada dia mau membawaku ke tempat lebih gila. Kalo dia mau macam-macam denganku gimana? Kan bisa juga nih cowok jelek mikir dia nggak punya banyak kesempatan denganku, lalu mencuri kesempatan gitu? Lebih baik mall lah, kan ramai, biar dia juga nggak bisa macam-macam denganku. Dan kalo orang lain lihat, mungkin mereka bakal mikir aku bener-bener cewek yang baik, sama sekali nggak melihat muka, bisa ngelihat inner beauty. Meski kayaknya nih cowok sama sekali nggak ada inner beautynya, jelek all the way.

“Ya udah kita ke mall ya, Ri,” ajaknya.

“Kita naik apa?” tanyaku.

Si jelek menoleh ke belakang, menunjukkan kendaraan yang cukup bagus malah, di luar dugaanku. Ternyata si jelek nggak tinggal di gubug reot, dia memiliki mobil yang cukup bagus. Yah, Tuhan lumayan adil juga padanya, meskipun dia jelek dan bego, at least dia masih berduit. Kalo nggak bisa dapet cewek juga, si jelek bisa operasi plastik.

“Mobilmu?” tanyaku sambil menunjuk mobilnya.

Si jelek nyengir lebar sambil menganggukan kepalanya. “Iya, barusan dibeliin,” jawabnya.

Aku manggut-manggut, pasti sengaja dibawa ke sini untuk mempesonaku. Mungkin dia kira, cewek cantik akan takluk sama cowok berduit. Yah, kalo cowok yang nggak ada tampangnya kayak dia sih, hanya bisa ngandelin duit sih. Tapi sayangnya, aku bukan cewek cantik biasa, aku lebih memilih hidup miskin merana-rana daripada harus hidup kaya bersama orang super jelek. Nanti aku malah membantu orang jelek menambah keturunannya di dunia ini lagi. Bagaimana pun, gen orang jelek jauh lebih kuat dari gen orang cantik, jelek dan cantik biasanya menghasilkan jelek daripada cantik.

Si jelek membawaku ke mobilnya, mempersilahkanku masuk ke kursi penumpang. Gila, lagak si jelek selangit banget, dia membukakan pintu untukku, seolah aku bakal masuk ke limousine saja, padahal ini cuma mobil biasa. Lalu dia masuk ke kursi pengemudinya dan menyetir mobil barunya ini, menuju mall.

Untung saja aku nggak mudah percaya sama omongan Angie, sudah lama banget sahabatan sama dia, aku tahu sifat-sifat jeleknya, seperti dia tahu sifat-sifat jelekku, termasuk kebenciankupada cowok jelek. Kalo aku percaya dengan Angie, bisa-bisa aku memakai baju yang lebih terbuka dan kulitku akan terekspos oleh kuman-kuman dari mobil si jelek ini. Aku memakai celana jins panjang, tanktop dan cardigan yang menutupi seluruh tubuhku, hanya rambut dan tanganku yang bisa terjangkit kuman.

Si jelek membawaku ke mall yang cukup bergengsi dan disukai anak-anak gaul di sekolahku. Tuh kan dia bener-bener bego, malah membawaku ke tempat ramai begini. Asal mereka jangan menganggapku matre saja sih, aku nggak masalah. Toh aku bukan si jelek.

“Mau makan dulu nggak, Ri?” tanyanya padaku.

Aku tersenyum padanya. “Boleh,” jawabku halus.

Si jelek langsung senyam-senyum mendengar jawabanku, pasti dia mulai ke ge-eran. Dia membawaku ke kafe yang cukup populer, aku tahu banyak anak sekolahku yang suka nongkrong di sini. Dan yah, dugaanku benar, aku melihat sosok yang kukenal, kumpulan cowok-cowok.

Begitu aku dan si jelek memasuki kafe, mereka mulai berbisik-bisik sambil melihatku. Aku yakin mereka pasti ngomongin aku dan kenapa aku bisa datang bersama si jelek, sesuai dugaanku. Makanya si jelek tuh bego banget bisa ngebawa aku ke sini.

“Kita duduk di sini aja ya, Ri,” kata si jelek.

Aku menganggukan kepalaku dan duduk di depannya, bersebrangan dengan tempat duduk cowok-cowok itu, aku bisa melihat mereka dengan jelas. Beberapa sering menyapaku, tapi aku sama sekali nggak ingat dengan nama mereka, rasanya aku harus memulai menghafalkan nama orang, biar nggak bisa ditipu sama Angel lagi.

Salah seorang dari cowok itu nyengir dan melambaikan tangannya padaku, dia menuju ke arahku dan si jelek. Mau apa dia? Siapa dia? Nggak kenal dan nggak peduli, tapi kayaknya dia bisa dimanfaatin deh buat lepas dari si jelek.

“Hai!” Dia menyapa kami.

Aku langsung berdiri dari tempat dudukku, semoga saja cowok ini bisa diajak kerja sama, kalo nggak aku bisa mati kutu deh. “ Oh, sorry, Di. Aku lupa bilang kalo dia mau dateng kemari. Aku kira kamu datengnya sore, makanya aku nggak bilang ke Aldi kalo kamu mau dateng,” kataku mesra pada si cowok itu.

Double FaceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang