Peter

650 12 0
                                    

Kevin mengajak gue dan Tino nongkrong hari ini. Dia sih bilangnya nongkrong. Tapi gue tahu, ini pasti dia mau beli sepatu dan butuh pendapat gue dan Tino. Nasib orang jomblo ya begini ini. Tapi gue suka, kok. Lumayan, bisa flirting kanan kiri. Toh cewek-cewek juga nggak masalah kalo gue flirting kanan kiri. Yah, secara fisik gue aja oke banget, kan. Mereka seneng lah gue kecengin.

“ Eh!” pekik Kevin, tiba-tiba. Tino yang asyik main PSPnya langsung melongo ngeliat Kevin.

“ Apaan sih lo!” omel Tino. “ Gue kalah, nih! Sialan lo!”

“ Ada Aria!!!” bisik Kevin. “ Sama Aldi!”

Gue dan Tino langsung ngikutin telunjuk Kevin, yang terang-terangan nunjuk ke arah Aria dan Aldi. Aria terlalu sparkling ya. Aldi jelek banget. Kasihan tuh cewek. Dia buta apa, ya? Mau-maunya dia jalan sama Aldi. Cewek bego.

“ Yang gue denger ya, katanya si Angel itu kalah taruhan sama di Aldi!” ucap Kevin lagi, tau semuanya. Tapi kenapa mendadak sampe ke Angel sih?

“ Angel?” kata Tino bingung. “ Bukannya tadi kita ngomongin si Aria?”

“ Aduh,” omel Kevin. “ Angel itu sahabatnya Aria!”

“ Jadi maksud lo, si Aria itu jalan sama Aldi gara-gara si Angel kalah taruhan sama Aldi?” sahut gue. Kevin ngangguk-ngangguk. Kasihan banget si Aria. Manyun banget kali ya dia, jalan sama Aldi.

Eh, tapi tunggu. Kalo dia gue tolongin, dia pasti bakal seneng banget, kan. Toh, yang nolongin juga gue. Dan dia itu adalah jawaban dari doa-doa gue. Karena apa? Dia itu kandidat yang cocok buat jadi cewek gue. Pertama, dia bisa bikin cewek-cewek jelek yang nggak sepadan sama gue pergi jauh-jauh, karena gue udah punya pacar. Kedua, yah, dia cantik, sih. Jadi nggak bakal ada yang nyela dia karena kami sama-sama perfect. Ketiga, dia juga keliatannya bukan anak orang susah, jadi nyokap pasti langsung nerima dia. Keempat, yah, semua orang butuh panutan, kan. Dan gue sama dia bisa jadi pasangan populer. Ceweknya cantik, cowoknya ganteng. Wah, keren banget, tuh!

Semua orang bakal memuja gue dan Aria. Pasangan serasi. Pasangan perfect.

“ Kenapa lo mendadak diem?” tanya Kevin ke gue. Gue menggelengkan kepala dan menatap Tino yang kelihatan bingung. Gue nyengir dan melambaikan tangan, sembari berjalan menjauhi mereka dan datang ke depan Aria dan Aldi. Aria kelihatan kaget waktu gue dateng nyamperin dia. Yah, sekaligus seneng. Wajah Aldi langsung pucat pasi.

“ Hai,” sapa gue sambil tersenyum. Aria tersenyum manis dan ngebales sapaan gue. Gila nih cewek. Cantiknya minta ampun. Senyumannya sanggup bikin gue bergetar. Ngeri.

“ Oh, sorry, Di. Aku lupa bilang kalo dia mau dateng kemari,” kata Aria dengan lancar sambil tersenyum. “ Aku kira kamu datengnya sore, makanya aku nggak bilang ke Aldi kalo kamu mau dateng,” gila nih cewek. Jeniusnya keterlaluan. Hahahaha.

Double FaceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang