Oke, si cowok gay yang wajahnya cukup lumayan itu sekarang jadi pacarku. Pacarku! Ya Tuhan, apa yang kupikirkan sih? Mau-maunya diajak pura-pura pacaran. Ini pasti gara-gara efek kelamaan bareng si jelek, begonya dia nular. Hiiy... semoga aja jeleknya nggak nular.
Aku langsung cepat-cepat mengecek wajahku di cermin, kucermati dengan seksama pipiku yang mulus, untung saja nggak tumbuh jerawat. Aku menghela nafas lega, masih cantik.
“Aria, ada temen kamu tuh!”
Suara mamaku, pasti maksudnya si cowok gay alias pacar pura-puraku. Perjanjian bodohnya, dia mau nganter jemput aku ke sekolah, niatnya sih pasti mau pamer cowok kayak dia bisa ngedapetin cewek secantik aku. Yah, lumayan juga sih dapet supir gratis.
“Oke, Ma,” jawabku, lalu mengambil tas sekolahku.
Sebelum keluar dari kamar, aku mengecek wajahku sekali lagi, takut kalo virus dari si jelek nempel ke wajahku. Tapi wajahku masih mulus dan cantik, mungkin gen kecantikanku terlalu kuat ya.
“Aku pergi dulu ya, Ma,” kataku pamit ke mamaku.
Mamaku senyum-senyum padaku, pasti gara-gara lihat si cowok gay. “Aduh, anak mama hebat ya bisa dapetin cowok seganteng itu,” katanya menggodaku.
Aku ingin mencibir, tapi mengingat status cowok itu kan pacarku, aku mengurunkan niatku. Lumayan lah kalo mama menganggap dia ganteng, mengingat selera mama yang cukup tinggi, bisa dibilang ganteng olehnya, berarti si cowok gay memang ganteng.
“Bye, Ma,” kataku lagi, lalu keluar dari rumahku.
Si cowok gay sudah nangkring di sana, oke setelah diperhatiin mama bener sih, dia cukup ganteng. Tipe cowok Korea, yang cakep-cakep, manis-manis gitu. Pas banget sama seleranya orang Indonesia, hanya saja bukan seleraku.
“Pagi, sayang,” sapanya padaku sambil nyengir lebar.
Euww... sayang? Najis, najis, najis. Sumpah nih cowok bener-bener alay deh.
“Pagi,” sapaku pendek.
“Eh, mana sayangnya?” protesnya.
Urgh... sumpah nih cowok. Masa maksa aku panggil dia sayang sih? Jijikkk banget.
“Ayo mana sayangnya,” pintanya.
Aku bergidik. “Sayang,” kataku terpaksa.
Si cowok gay langsung nyengir lebar mendengarnya, dia seneng banget kupanggil sayang. Iih... jangan-jangan dia beneran suka padaku ya?
“Yuk,” ajaknya.
Aku menganggukan kepalaku, lalu memasuki mobilnya. Mobilnya ganti lagi. Bukan mobil yang kemarin. Lumayan juga sih mobilnya, bagus. Lebih bagus dari mobilnya barunya si jelek, nih cowok lebih bermodal duitnya, dan yang lebih penting sih tampangnya juga.
“Biasanya siapa yang duduk di sini?” tanyaku penuh selidik, takut ada virus orang jelek nempel di kursinya.
Si cowok gay menatapku dengan heran. “Kenapa memangnya?”
“Pokoknya gue mau tahu siapa yang biasanya duduk di sini,” jawabku ketus.
Mata si cowok gay berputar-putar, memikirkan siapa saja yang pernah duduk di kursi penumpangnya. “Biasanya ya cuma temen-temen gue,” jawabnya.
“Siapa?” tanyaku.
“Err... lo kok pengen tahu banget sih?” Dia tampak kesal dengan pertanyaanku.
“Pokoknya gue harus tahu, kalo nggak gue nggak mau lo anterin.”
“Ya temen-temen gue yang kemarin lo lihat di kafe itu,” jawabnya dengan terpaksa.
Aku mengingat-ingat wajah temannya, hmm... wajah mereka standard semua sih, nggak ada yang bener-bener jelek, tapi juga nggak cakep. Oh well, kayaknya nggak papa deh, asal jangan sejelek si jelek kayaknya virusnya gak bakal menular.
“Oh, oke,” kataku, lalu duduk di kursi penumpangnya.
Si cowok gay menatapku dengan bingung, dia menggeleng-gelengkan kepalanya, lalu menyalakan mesin mobilnya. “Lo super aneh,” komentarnya. “ Jangan-jangan, lo cemburu, ya?” godanya .
“Berisik! Gue cuma jaga-jaga aja. Lo tahu nggak, jelek itu menular lho,” kataku padanya, memperingatkannya untuk nggak main-main dengan orang jelek.
Dia menatapku lebih heran lagi, lalu tertawa terbahak-bahak. “Jelek menular? Oh, jadi lo tanya siapa yang duduk di sini buat mastiin nggak ada virus jelek yang nempel di kursi gue?” tanyanya, lalu tertawa terbahak-bahak lagi.
Aku mendesis, sekarang saja dia bisa tertawa, coba kalo virus jelek sudah menular padanya dan dia jadi jelek, pasti dia datang ke aku nyembah-nyembah minta cara dikembaliin jadi cakep. “Udah cepetan jalan, ntar kita telat!”
Masih dengan tertawa-tawa, si cowok gay mulai menjalankan mobilnya, menuju ke sekolahku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Double Face
RomancePeter dan Aria adalah dua orang yang sangat populer di sekolah mereka. Sayangnya, Aria bermuka dua, dia bersikap baik di depan, tapi memaki di belakangnya. Males dikejar-kejar fans mereka, Peter pun menyarankan Aria untuk pura-pura pacaran. Awalnya...