1. Tanggung jawab

8.3K 1.1K 154
                                    

Memarkirkan mobilnya di parkiran, laki-laki itu menghela nafas lalu keluar. Berjalan ke arah gedung jurusan teknik dengan tas yang di selempangkan satu dipundak.

"Wey siapa neh, tumbenan lo masuk kelas pagi." Jay kaget karena seseorang menubruknya dan merangkulnya.

"Ck, apaan sih lo." Jay menepis rangkulan K, tapi langsung K rangkul lagi.

"Napa gak balik nge basket lagi lo? Bentar lagi ada tanding," K turunin tangannya dan nge-sugar rambutnya, Jay hanya balas mengedikkan bahunya.

Menyimpan tas dan duduk sembari meregangkan otot-otot tubuhnya, "Gue mau masuk taekwondo." K yang baru duduk buru-buru menghampiri Jay, "Hah? Yang bener aja lo?"

Jay tak menjawab, malah pergi keluar kelas dengan K yang mengekor dibelakang.

"Oh Jay! Jaymet! Kemane aje lo?"

Jay senyum tipis lalu bersalaman dengan orang-orang di dalam ruangan. Jay biasa kumpul disini dengan para sohibnya, atau disebut basecamp. Padahal mah kan ini di rooftop..

"Tumbenan nih, kenapa lo?" Tanya Sunghoon. "Punya kontak anak taekwon gak?" Jay to the point. Yang ngedenger bingung.

"Ngapain? Mau masuk taekwon lo?" Tanya Jake iseng dan dengan santai Jay anggukin. "Eh serius??" Sambar Geonu.

Jay duduk disebelah Nicholas yang anteng nyebat, semuanya lagi pada ngebul sih. Jay pengen, tapi dia mana bisa nyebat. Sok-sokan pengen nyebat di cobain berapa kali juga malah batuk-batuk. Gagal jadi bad boy.

"Ada nih si Yohan, kating. Gue bilangin nih?" Tawar K, Jay yang lagi nyeruput kopinya Sunghoon cuman kasi ok sign.

"Btw Hoon, lu gimana sama Bang Heeseung?" Celetuk Geonu. "Ah, mana ada pergerakan. Ni curut diem-diem bae." Jawab Nicholas.

"Diem lo bangsat, lo juga sok-sokan mepet si Niki malah friendzone." Timpal Sunghoon, yang lain kecuali Nicholas nahan ketawa— emang nistable abang satu ini:3

"Beresan dulu bro, 15 menit lagi mulai kelas." Geonu berdiri dan mulai beresin kemejanya, disusul sama yang lain.

•••

"Won, gue mau ke kamar mandi. Nanti ada yang mau gabung, lo layanin dulu."

"Oke Bang." Ngeliat Yohan udah pergi, Jungwon kembali sibuk masangin matras. Gak sendiri kok, ada Beomgyu sama Jaemin juga.

"Eh itu ada siapa di depan?" Tanya Jaemin, mau gak mau Jungwon sama Beomgyu nengok ke luar.

"Eh kok ganteng sih? Siapa tuh? Samperin gak?" Beomgyu jadi rusuh sendiri, Jungwon pergi nyamperin sendiri ke depan.

"Nyari siapa?" Tanya Jungwon.

'Wih ganteng, tinggi banget'

Tapi gak di jawab-jawab juga. Jungwon bingung, ini dia gak kedengeran apa gak keliatan??

"Maaf mau nyari siapa?" Suara Jungwon meninggi, kesel juga nih lama-lama. Laki-laki itu berdecak lalu menunduk menatap Jungwon datar, datar banget.

"Bukan urusan lo." Jawabnya, lalu kembali menatap ke depan.

"Eh lo di baikin malah ngelunjak, gue nanya baik-baik ya!" Emosi.

"Suka-suka gue." Timpalnya sambil menunduk, kembali menatap Jungwon yang dalam keadaan wajah memerah dan pipi yang menggembung, terlihat sangat emosional.

'Berisik banget, anak siapa sih? Eh tapi kok gem—'

"Uhukk!"

Jungwon menendang perut laki-laki itu sampai terduduk kaku sambil memegang perutnya.

"Eh ini ada ap— Anjir Won anak orang lo apain?! Loh Jay?" Yohan panik sambil berusaha bantuin Jay buat berdiri, sedangkan Jungwon masih keliatan emosi.

Fakta terbaru, Jungwon itu gampang emosi, gak suka yang menye-menye dan harus serba cepet. Kalo ibarat ditanya tuh harus cepet ngejawab gitu.

Jay cuman bisa ngeringis nahan sakit diperutnya, langsung kaku gitu gak bisa tegakin badan. Jadi posisinya kayak lagi setengah rukuk gitu, gak rukuk-rukuk banget. Sabi juga si Jungwon.

"Bocil sialan," Jay mulai emosi.

"Apa lo?!" Jungwon juga gak kalah emosi, amarah nya sangat menggebu.

Yohan bingung-bingung panik, setelah membantu Jay duduk, Yohan menarik Jungwon masuk.

"Anjir Won lo gak boleh sembarangan sama dia." Yohan bisik-bisik sambil ngeliatin keluar. "Lo gatau seberapa di seganin nya dia di sini." Tambahnya.

"Apa-apaan? Orang belagu kayak dia?" Cibir Jungwon.

"Ya rumornya, dia cuman bisa ngomong bebas sama temen deketnya, terus kalo mau ngomong sama orang, ya ngomongnya sama orang itu gak yang lain. Yang lain di anggurin gitu, mana kayak kulkas berjalan. Apalagi bokapnya penyumbang terbesar disini." Yohan mulai gosip. Gak biasanya dia gosip kayak gini, tapi sekalinya spill lancar jaya seperti jalan tol.

"Ya terus kenapa si belagu dateng kesini?" Jungwon mulai deg-degan, panik sih ada.

"Ya itu, dia kesini karena mau masuk taekwon." Kata Yohan masih bisik-bisik. "Hah? Gimana-gimana?" Jungwon kaget.

"Gue juga kaget. Gue gak tau motif dia apa mau masuk taekwon, tiba-tiba banget." Yohan balik narik Jungwon sampe hampir kejengkang.

"Lo isi dulu ini formulir nya, Jungwon lo temenin disini, gue lapor coach dulu." Jungwon panik-panik ajaib liat Yohan ngacir. Kating macam apa????????

Jungwon berdiri disamping Jay yang sibuk bacain formulirnya, sebisa mungkin gak usah ngeliatin. Tapi—

"Apa-apaan lo, lepasin!" Jay narik tangan Jungwon buat berdiri didepannya.

"Jongkok." Katanya. Jungwon ganti mode, mode gahar. Paniknya ilang lagi. "Lo—"

Jay menarik tangan Jungwon ke bawah cepet bikin Jungwon duduk ditanah, mau berdiri malah dibalikin— jadi ngebelakangin si Jay gitu.

Kepala Jungwon ditahan tangan kiri Jay biar diem, tangan yang lain sibuk ngisi formulir pake punggung Jungwon yang jadi tatakannya.

"Aw aw bangsat sakit!" Jungwon ngeronta-ronta, si Jay gak kalem nulisnya di teken-teken. Tapi Jungwon gak bisa gerak ini, tenaga Jay gede banget.

"Lo tanggung jawab, gue pernah operasi usus." Ucap Jay tepat ditelinga Jungwon yang bikin Jungwon merinding, suaranya dalem banget bikin deg-degan.

Jungwon diem, panik sebenernya, soalnya dia nendang perut Jay bener-bener sekuat tenaganya.

"A-apaan, g-gue nendangnya pelan-pelan kok. Lo aja yang lebay." Jungwon nepis tangan Jay dari kepalanya lalu balik badan.

Pas balik badan, muka Jay deket banget ke muka Jungwon. Hidungnya hampir bersentuhan. Jungwon udah mau semaput gila ngeliat muka Jay sedeket ini, tidak tampak ada pori-pori di wajah. Bener-bener flawless.

Jaemin sama Beomgyu cuman ngintip-ngintip sambil ghibah, bukannya bantuin.

"Lo gak mau tanggung jawab?" Jay smirk.

Jungwon cuman bisa kicep,

'Anjir gimana kalo gue dijual ke dark web???'



Ya ampun, pemikiranmu kejauhann😭

Partnya panjang, jadi maaf kalo bosenin, next?

TAEKWONDO [Jaywon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang