3. Tugas

5.8K 922 71
                                    

Jay narik Jungwon sampe ke taman belakang yang sepi.

Jungwon melepaskan tautan tangannya, "Lo apa-apaan? Gara-gara lo.. ah!" Jungwon menatap Jay dengan mata merahnya yang berkaca-kaca. Frustasi.

Jungwon sibuk mondar-mandir sambil menggigit kuku ibu jarinya. "Gimana kalo gue di incer fans-fans lo terus gue dibully sampe mampus kayak di film-film gimana? Terus kalo—"

Jungwon terus mikirin skenario-skenario yang kira-kira bakalan terjadi kalo bener-bener videonya sampai kesebar luas.

Jungwon berhenti lalu menjentikkan jarinya. "Sebagai balasan dari gue mau jadi babu lo, lo musti bantu gue."

Jay yang tampak tak peduli hanya mengangkat sebelah alisnya. "Gue tau lo sultan, gue udah cari info soal lo juga."

"Ekhem. Jadi, gue mau lo hapus-hapusin foto sama video tadi. Lo nyuruh siapa pun gue gak peduli, tapi gue mau lo hapus semuanya sampai gak ada yang besisa."

"Gue gak mau Bunda sama Bang kol tau. Bisa gawat." Ucap Jungwon lirih.

Jungwon balik mondar-mandir lagi sampai Jay pegel liatnya. Liat Jay duduk, Jungwon ikutan duduk, di rumput.

"Kalo.. gue gak mau gimana?" Jungwon nengok orang disebelahnya yang juga natap dia. Jungwon liatin orang itu datar, lalu menyerangnya dengan banyak pukulan dan cubitan sampai Jay minta ampun.

"Gampang, nih hp lo."

Jungwon nerima hp nya sambil mendelik, dumel terus.

"Lo terima tawaran gue dan sebagai gantinya gue bantu lo hapusin video tadi, deal?"

Jungwon ngangguk, "Deal."

•••

Jungwon seketika menyesal meng-iya kan tawaran Jay.

'Bodo amat mau operasi lagi kek, mati kek, bukan urusan gue juga.' pikir Jungwon.

Bayangin lo lagi enak-enak tidur, tiba-tiba ada yang nelfon lo jam 2 pagi. Dan adu bacot sampe jam 5 gara-gara disuruh bantuin ngerjain tugasnya yang bakal dikumpul nanti pagi.

Tetep di bantuin sih.

"Lo kan begundal berandal, kenapa musti ribet-ribet ngerjain tugas sih! Sinting." Keluh Jungwon. Matanya masih sepet, silau liat kecerahan laptop.

"Iya juga, kenapa ya?" Terdengar suara kekehan dari seberang sana, Jungwon pejamin matanya nyoba nahan emosi.

Sebenernya Jungwon baru tidur satu jam yang lalu, kenapa lagi kalo bukan karena kepikiran kejadian tadi siang.

Bener-bener harus siap 24/7.

Alhasil Jungwon gak fokus sama kelasnya, ngantuk. Jungwon juga minta ganti tempat duduk kepaling ujung di belakang, ngeliat temennya beler sama sempoyongan, jadi di iya in aja.

Beruntung dosennya cuman ngajar setengah jam karena ada urusan, jadi Jungwon puas-puasin waktunya dipake buat tidur. Tetep aja dikasih tugas banyak.

Baru beberapa menit tidur, ada yang guncang-guncang badan dia. Jungwon nepis-nepis tangan yang dari tadi berusaha buat bangunin dia. Sampai akhirnya jengah, Jungwon bangun dengan mata merah.

"Buset lo jadi zombie apa gimana?" Sunoo kaget liat tampang acak-acakan Jungwon, sohib paling deket nih.

"Enghh, apaan sih? Pusing banget gue mau molor, awas." Jungwon kibas-kibas tangannya asal terus nyoba buat tidur lagi.

"Ada yang nyari lo bego, pacar ganteng lo dateng."  Bisik Sunoo, mau gak mau Jungwon balik melek.

"Bang Heeseung emang ganteng, tapi gue belom jadian sama dia." Jawabnya ngaco.

TAEKWONDO [Jaywon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang