6. Labrak

5.2K 894 150
                                    

Latihan basket selesai 10 menit kemudian, selama itu juga Jungwon nahan panas di kupingnya yang makin menjadi-jadi.

"Nih, udah ye gue balik." Jungwon kasih tote bag isi nasi kotak sama air mineral.

Jay narik kerah belakang Jungwon, "Tar dulu. Pijet gue, capek."

"Dih, gak ya." Jungwon balik jalan tapi lengan Jay keburu melingkar di leher Jungwon.

"Lepas anjing, baju lo basah!" Jungwon nyengkram lengan Jay pakai kedua tangannya.

"Cursing mulu." Jay lepasin tangannya terus nyentil dahi Jungwon.

Jungwon meletin lidahnya sambil jalan. Dadah-dadah sama Sunoo yang juga balik ke tempat latihannya. Sunoo ikut club pemandu sorak.

Asik jalan sendiri, tiba-tiba ada tangan yang narik tangan Jungwon ke dalam ruangan kecil, penuh kardus, kursi rusak dan berdebu. Gudang versi lebih kecil kecilnya lagi.

Plak!

Jungwon meringis, pegang sebelah pipinya yang panas.

"Berani-beraninya lo deketin Jay!" Ucapnya galak.

Jungwon gak nyangka kalo dia bakal di labrak secepet ini, tapi tetep aja cepet atau lambat Jungwon yakin bakal ada yang nyerang dia.

Jungwon juga gak nyangka kalo yang labrak dia itu primadona kampus. Sekedar tau aja.

Tzuyu, orang yang nampar Jungwon. Dibelakangnya ada Nancy sama Jihyo yang udah pasang muka ngejek.

"Apa hubungan lo sama dia?" Tzuyu nekenin kuku panjangnya di dada Jungwon. Sakit.

"Gue gak ada apa-apa sama dia." Jawab Jungwon datar.

"Bohong! Lo kira gue gak liat waktu dikantin? Tadi dilapang juga?!" Tzuyu makin nekenin kukunya dan mulai ngehentak sepatu 5 senti nya ke kaki Jungwon yang cuman bisa ngernyit nahan ngilu.

Jungwon bisa aja balik nyerang, tapi gimana pun Jungwon itu cowo, gak boleh pukul cewe. Apalagi Jungwon anak taekwon juga.

"Kalo gue bilang ada atau gak ada hubungan pun, gue yakin lo gak bakal puas sama jawaban gue. Malah, mungkin bakal labrak gue lebih par—"

Jungwon bungkam, dia kembali di tampar. Kali ini lebih keras.

"Jauh-jauh lo dari Jay. Bitch."

Mereka pergi ninggalin Jungwon yang nunduk diam. Perlahan pegang ujung bibirnya yang sedikit sobek.

Jungwon merosot duduk sambil niup-niup sebelah kakinya yang lecet dan cuman pake sendal jepit punya Beomgyu, tangannya ngusap pipinya yang agak membengkak.

Menengadahkan kepalanya, "Jadi gini ya.. rasanya di bully kayak di film-film?"

•••

Dengan lunglai, Jungwon mendatangi Beomgyu dan Jaemin yang asik berghibah diruang latihan. Lalu menyender di bahu Jaemin.

"Woy kemana aja lo—anjim muka lo kenapa?!" Panik Beomgyu.

"Berisik. Kepentok wastafel tadi." Maaf-maaf ya ini mah sob.

"Hah? Masa sih? Kok bisa sam—"

"Jaem lo bawa make up gak? Biasanya lo bawa." Potong Jungwon, Beomgyu mendelik.

"Bawa gue tiap hari, nape?"

"Make up in gue dong, buat nutupin nih biru-biru." Kata Jungwon sambil ngaca di kamera hp.

"Bisa sih, tapi lo bersihin dulu itu bibir buru."

Selagi Jungwon bersihin bibirnya, Jaemin anteng geradahin tasnya.

"Aw aw pelan-pelan." Jaemin diem aja pas tangannya ditabok Jungwon.

Tapi lama-lama Jaemin jengah juga, ini Jungwon dari tadi gak berenti ngeluh bikin pusing. Beomgyu cuman ketawa-ketawa liat muka Jaemin yang makin asem, apalagi tangannya udah mulai merah gara-gara di tabokin mulu.

"WADAW ANJING SAKEETT!" Jungwon refleks teriak pas Jaemin neken-neken gak selow.

"GUE JUGA SAKIT BANGSAT." Jaemin nunjukin tangannya yang memerah, "Cih, masa juara bertahan kayak gini." Cibir Jaemin sambil masuk-masukin make up nya.

"Cih, misi jiiri birtihin kiyik gini." Diladenin.

BAKU HANTAM.

Beomgyu coba pisahin, tapi malah kena sama mereka berdua. Apes bener.

Tapi santai, mereka bertiga gak beneran marahan kok. Udah biasa soalnya. Saking udah biasanya.

"Kantin skuy, kita nungguin lo balik lama banget. Perang Badar lo?" Ajak Jaemin kemudian. Kan?

Jaemin sama Beomgyu udah keluar duluan, sedangkan Jungwon masih ribet pake sendal jepitnya.

Susah masukinnya, perih banget. Ah.

"Lama banget woi buru!!" Teriak Beomgyu dari ujung koridor, mau gak mau Jungwon lari sambil agak terseok-seok.

"Heh napa lagi kaki lo? Tadi pipi sekarang kaki."

"Di injek Gajahmada. Gendong dong." Jungwon langsung nemplok gitu aja dipunggung Beomgyu.

"Dih enak aja, turun gak? Sama si Jaemin aja sono." Beomgyu uget-ugetin badannya.

"Gak mau, nanti pinggangnya patah. Dia kan body goals kurus ala-ala, gak kayak lo yang semok montok. Udah deh buruan."

Beomgyu mau marah, tapi tetep ngegendong Jungwon. Pas ditanya apa badannya berat, Beomgyu geleng.

Pantesan.

•••

Pulang latihan, Jungwon nunggu orang yang katanya mau balik lagi padahal gak datang-datang juga.

Yang lain udah balik, tinggal Jungwon sendiri di ruang latihan.

Ngapain nungguin? Soalnya tasnya masih ada, berarti orangnya belom pulang. Pikir Jungwon gitu.

Tapi udah 15 menit semenjak latihan bubar, orangnya gak datang-datang juga, di chat gak dibales, di telpon enggak mau, males.

Tapi Jungwon mikir lagi, ngapain nungguin? Tinggal ngambil laptopnya di tas Jay, terus pulang. Bodo amat kalo tas beserta isinya ilang, dia kan sultan, tinggal beli lagi. Yeu.

Jungwon milih ikutin jalan pikirnya barusan, tapi baru aja keluar, Jungwon liat Heeseung yang sibuk lari-lari. Jungwon berhentiin.

"Bang, liat orang yang namanya Jay enggak?" Gak tau Jungwon refleks aja nanya gitu.

"Hah Jay? Itu.. em, i-itu.." Heeseung keliatan bingung, lebih ke panik sih. Jungwon ngangkat sebelah alisnya.

"Kalo gak salah sih udah balik dari tadi." Jawab Heeseung.

"Hah?"

"Maaf, gue lagi buru-buru, duluan ya!" Heeseung langsung ngacir gitu aja, Jungwon ngernyitin dahinya.

Balik lagi ke dalem ruangan, ambil tas Jay. Lalu pulang.

Cih, tsundere.











Dasar anakku😌

Up edisi kobam tertampar 23 visual🤧❤️

TAEKWONDO [Jaywon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang