Aku juga Ospek

87 1 0
                                    

Point of View : Devan

Hari yang sama seperti minggu minggu biasanya, seperti hari hari biasanya. Gak  ada yang berubah, kecuali kemeja warna warni yang hari ini gue pake.

Tring!

"Devaan!!!!!! Manasii ini manusia ?!"

Alana
Cewe cantik yang jadi pacar gue setelah beberapa tahun ini emang selalu bawel. Liat, sekarang baru jam 7 pagi, ospek jam 9. Dia bangunin gue jam 4. Solat subuh katanya. Mungkin jam di rumah dia pake jam waktu luar negri, nyuruh gue solat jam segitu.

Gue yang senang sebenrnya, di bawelin sama dia, ya, oke oke aja. Cuma kadang gue sukak lupa buat sedikit nurunin volume Handphone gue, biar cuma gue yang denger suara deringnya. Tapi ini malah se rumah denger suara telpon gue.

Alana dan gue memutuskan buat kuliah di tempat yang beda. Yah, dari awal kita jadian juga kita gaada di satu lingkup yang sama. Kita beda sekolah, dan dia .. bener bener cewek yang menarik buat gue.

Jujur aja, gue sebenernya mau ada di satu lingkup yang sama, sama dia. Jujur, dia menghawatirkan. Gimana enggak? Dia cantik, cerewet, galak, lucu, pipinya merah, bibirnya manis....
Gimana ?

Tring !

"Devan ! Aku berangkat bareng abang. Kamu jangan lupa sarapan dulu! Gak, wajib! Wajib sarapan. See ya !"

"Iya sayang. Hati-hati ya"

Apanya yang berangkat jam 6? Sekarang jam 7.45, tuh. Menggemaskan.

Klik, hand phone gue kunci. Gapake lama, dengan kilat gue menyambar sweater dan kunci motor gue, bergegas turun ke bawah. Sebelum bunda teriak lagi buat nyuruh sarapan. Kayaknya, tadi bunda udah manggil 6 kali. Sekali lagi, bisa umroh gue.

~~~~~~~~~~~~~~~~

Kampus yang luas, ospek yang standar. Kali ini semua calon mahasiswa di wajibkan buat pake kemeja putih yang udah di 'tie-diy' pake warna pink sama kuning. Jujur, gue ga ngerti makna nya apa.

Untuk calon mahasiswi, lebih simple, pake kemeja kuning doang. Tapi pake bando bunga, tau kan bando yang bentuknya kayak mahkota? Cuma ada bunga nya. Gajelas deh, maunya itu panitia apa.

"Hai, boleh, pinjam pulpen ?"

Gue bisa ngerasain ada sesuatu yang nyenggol nyenggol sikut gue yang lagi anteng diem. Dengan beberapa gerakan gue menoleh, bertatapan dengan sepasang mata bulat yang di bingkai pake bulumata yang lentik.

Beberapa saat, gue diem, mencoba mengolah segalanya, sampai akhirnya cewek itu lagi lagi berbicara.

"Jadi, aku boleh pinjem pulpen, atau nggak?"

Dengan gerakan cepat, gue merogoh kantung celana dan menemukan pulpen yang dia maksud. Gausa mikir jorok, beneran pulpen buat nulis.

Dia mengambil pulpennya dan mulai menulis sesuatu di selembar kertas kecil, yang keliatannya lebih kayak kertas jilid.

Serra

Selesai. Dia menutup pulpen gue, tentu dengan tutupnya. Berbalik, dan mengembalikannya ke tangan gue. Setelahnya, kertas yang dia tulis tadi, dia masukan ke dalam sebuah mika name tag kecil di dalam jaketnya.

first love, first kissTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang