EPILOG

749 70 17
                                    

"Karma is a bitch, Hwang Hyunjin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Karma is a bitch, Hwang Hyunjin."

Hyunjin yang tengah mengetuk-ngetuk meja kantin itu mendongak sesaat setelah mendengar suara yang sudah akrab di telinganya barusan.

Gadis itu Yeji, sepupunya, dia duduk di hadapan Hyunjin sambil tersenyum. Entah senyum meledek, menghina, prihatin, kasihan, Hyunjin tidak paham.

Sudah nyaris sebulan setelah kejadian dirinya ditampar oleh Yerim di depan pagar rumah dulu, tapi Hyunjin masih belum bisa menemukan keberadaan Heejin.

Kontrakan Heejin juga sudah ada penghuni barunya, semua barang-barang milik Hyunjin yang ada disana sudah dikirim oleh Heejin menggunakan jasa antar barang.

Penghuni barunya sepupu Heejin yang lain, bukan Yerim, gadis tinggi semampai itu masih SMA.

"It comes to you whenever, wherever, no matter what, even if you really loves her." Sambung Yeji lagi seakan sedang menjelaskan. "She's your karma."

Hyunjin mengamini ucapan Yeji barusan, dia paham maksud sepupunya itu. Heejin lari darinya, menjauh dari gapaiannya, menghindar dan tidak bisa dia temukan seperti apa yang dia lakukan pada semua mantan kekasihnya dulu, mengingat hal itu membuat Hyunjin mencibir dirinya sendiri sekali lagi.

"How does it taste?" Tanya Yeji saat melihat Hyunjin tersenyum miris.

Helaan nafas pelan meluncur dari mulut Hyunjin, dia menyandarkan punggungnya ke sandaran kursi kantin itu dan menatap meja di depannya itu dengan mata kosong. "Bitter." Gumamnya singkat. "And sweet at the same time."

Jawaban itu ambigu, cukup membingungkan untuk Yeji. "Gimana bisa jadi sweet?"

"This situation make me think about her a lot, the way my mind stuck on her and only her, reminds me that I love her and only her.." Hyunjin terkekeh pelan, bayangan Heejin masih berlalu-lalang dalam kepalanya. "It's sweet, everything about her are sweet, the sweetest ones."

"Lo mau tau?" Timpal Yeji geli setelah mendengar penjelasan Hyunjin barusan, aneh juga melihat seorang Hwang Hyunjin bucin secara terang-terangan seperti ini, mungkin bukan kali pertama Hyunjin menyebutkan kalimat cheesy seperti itu untuk Heejin, tapi ini benar-benar pertama kalinya Yeji mendengar Hyunjin bicara dengan wajah, suara, dan kalimat semacam itu.

"Apa?"

"Lo juga karmanya dia."

there are few things i want to explain:

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

there are few things i want to explain:

1. Treat You Better - Shawn Mendes
kayak yang jihoon bilang, this song wasn't a song from him to her, but from her to herself gitu. jadi intinya, heejin itu bisa memperlakukan dirinya sendiri jauh lebih baik dari apa yang hyunjin lakuin buat dia, dan gue pake "Treat You Better" sebagai judul karena emang itu inti dari ceritanya, tentang heejin yang mau treat herself better

2. Lose You To Love Me - Selena Gomez
gue sengaja nyebutin judul lagu yang heejin denger pas di kamar yerim sebelum dia dapet kabar hyunjin selingkuh itu, nah, lagu itu juga ngegambarin keadaannya heejin, dia tau dia berubah jadi orang lain pas dia lagi sama hyunjin, everything about him makes her forget about herself, dia ngerasa dunianya berputar di sekitar hyunjin aja and none else, which is itu salah banget! heejin harus kehilangan hyunjin dulu baru dia bisa mencintai dirinya sendiri

3. Sunwoo
SUMPAH INI NYEBELIN, TAPI INI BUAT KEBUTUHAN CERITA DOANG MAAFIN AKU WUWU, jadi kan (kalau kalian baca WILD NIGHT - [+3] PROM NIGHT) kalian tau ya sunwoo tuh suka sama heejin in romantic way gitu, nah jadi once he tried to moving on alias 'udah heejin sama hyunjin, gue sama yang lain' jadi dia beneran ngejauhin heejin and pretends like everything between them are done, udah selesai, beres, makanya dia berusaha buat kayak gak begitu condong ke heejin lagi, tapi sekalinya heejin kecewa sama dia, dia jadi nyesel sendiri dan malah nyalahin orang lain.

4. Ryujin
i ever said it once, dia itu punya trust issue, she ever trust hyunjin pas masih sma, dan dulu hyunjin gak macem-macem, gak aneh-aneh makanya pas balikan lagi dia percaya sama hyunjin dan gak percaya sama orang lain, which is selama beberapa hari hyunjin jadian sama dia dan terus-terusan bonyok, olivia sama chaery udah curiga kalau sebenernya yang brengsek tuh hyunjinnya bukan heejin, sadly, she can't just trust them like that until choerry tell her that she's her friend and she care about her.

5. Jihoon
hadirnya jihoon disini apa tuch maksudnya? heejin needs someone who can treat her well, bukan dalam artian pasangan, tapi orang buat bergantung, kayak sosok kakak gitu, contohnya kayak sunwoo. dulu selalu ada sunwoo buat heejin, tapi pas sunwoo ngejauh? ya dia jadi bergantungnya sama hyunjin dong? that's why she whipped over hyunjin that much, gak ada yang ngingetin dia buat mikirin dirinya sendiri juga, ditambah hyunjin tuh (unintentionally) manipulating her, makanya jadi ada jihoon.

6. Heejin
KESEL GUE SAMA HEEJIN, jujur aja, i mean bener kata sunwoo, dia harus mulai bisa nyelesain masalahnya sendiri, bukan masalah eksternal tapi juga masalah internalnya, apa yang ada di dalem kepalanya dia harus bisa nyelesain sendiri, gue gak bisa nyalahin sunwoo kalau mau ngelepasin heejin, dia juga bisa jenuh, tapi ya.. karena heejin tumbuh gedenya begitu, seeking of her parents attention, forcing herself to be the best, having her sist as her personal support system, jadi dia emang udah terbiasa punya seseorang di belakang punggungnya buat selalu support dia, so i can't blame her just like that.

7. LOVE IN MATAHATI UDAH GUE PUBLISH 🥺 KAJJA DI CEK SAYANG-SAYANGKU <3 anyway, gue jadinya pake Soobin, Renjun, Hyunjin, enggak jadi Sunwoo heheheheh

[2] TREAT YOU BETTER | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang