Dream sekarang lagi kumpul di apartemen basecamp mereka. Gak ada percakapan sama sekali, cuma ada isakan kecil jeno yang membuat mereka natap jeno iba.
Tapi keheningan itu terpecah saat handphone milik haechan berdering.
MAK LAMPIR 🖕MEMANGGIL
" Halo kenapa lo nelfon gua? Mau minta beliin seblak? Ogah"
" lo lagi dimana? Kalo lo lagi nemenin jeno mending pulang! Gua ga suka lo temenan sama orang sebrengsek dia! Lo harus dengerin gua kali ini chan, gua takut lo ikutan brengsek!"
Haechan menghela nafas panjang " lo tau kan gua ga suka ngobrol yang serius2 gini? Percaya aja sama gua bisa ga? Lagian satu lagi, lo tau gua selalu lakuin apa yang lo mau? tapi tea, sebrengseknya jeno dia udah gua anggep sodara. Jadi jangan seolah nyuruh gua milih antara lo atau jeno. Karna gua yakin lo pasti tau jawabannya. Jeno udah ada jauh sebelum lo dihidup gua. Gua ngomong gini bukan karna gua ga sayang sama lo. Gua tau dia salah, tapi bukan berarti gua sebagai sahabat ninggalin dia justru gua harus ada buat nasehatin dia. Jadi jangan jadi cewe gua kalo gak ngerti arti dari hubungan"
" tapi sasya gamau ngomong chan sama kita orang, dia gamau ditemuin sama siapa-siapa"
" sabar aja bisa kan? sasya pasti butuh waktu"
" maaf "
" makanya lo gausah gupek anjim, dahlah gua tutup aja males denger suara lo. byee"
"Oiya tea satu lagi,,,gua sayang banget sama lo" haechan menutup telfon sepihak.
Haechan kembali ke sofa tempat dimana temen-temen yang lain duduk. Dan mendapatin jeno yang mengusap wajahnya frustasi.
Jeno mengusap matanya yang berkacakaca" gua harus gimana sekarang, gua beneran kebawa emosi karena jisung tidur disana, pikiran gua kemana-mana"
Mark menepuk bahu jeno " gua tau lo pasti kesel dan cemburu banget jisung tidur disana tapi kalo lo gak bisa percaya sama sasya setidaknya percaya sama jisung"
Renjun menghela nafas " lagian jen, kalo emang jisung mau udah dari dulu kali dan juga gua yakin lo tau kalo jisung suka sasya?"
Chenle menatap jeno iba " bukan cuma jisung tapi hyunjin, eric bahkan jaemin juga suka sama mereka gua pun dulu pernah suka jen, gamau munafik nih gua biar lo sedikit bersyukur"
Haechan mengganguki perkata chenle " iya jen gamau munafik dulu sebelum lo kenal sasya kitaorang juga pernah suka karna ya lo tau sendiri gimana sempurnanya disca sasya. Bedanya gua, mark, renjun, chenle cuma sekedar mengagumi kalo sahabat2 sasya udah difase mencintai"
Jeno bangkit menegakkan punggung " maksud lorang?"
" ya dulu sebelum lo bilang kalo lo naksir sasya kitaorang udah tau duluan siapa itu sasya, tapi pas lo bilang naksir kitaorang mundur karna kita bersyukur lo bisa berpaling dari dara, jadi jen lo harus tau berapa hati yang hancur ngeliat lo sama sasya, kalo kitaorang sih sans karena cuma menggagumi. Tapi kalo sahabat-sahabat sasya? Gua yakin lo paham" kata renjun
Mark mengusap rambut jeno " jadi sekarang belajar menghargai apa yang lo punya karna lo gak tau berapa banyak orang yang pengen ngerebut itu dari lo"
Setelah perkataan renjun dan mark mereka cuma duduk diem gak ada obrolan lagi. Hening. Cuma ada jeno yang terus menyesali perbuatannya.
Lagi-lagi keheningan itu terpecah karena ada orang yang memasukan pin apartemen.
" Ngapain cung" tanya chenle.
Jisung mengalihkan pandangan sembarang yang penting ga liat jeno batinnya" mau ambil baju sama barang-barang"
Mark menahan jisung yang mau masuk ke salah satu kamar " gila lo cuma masalah kaya gini doang mau ambil barang?"
Jisung menepis tangan mark " gini doang lo bilang? Lo tau cewe gua dikatain murahan?!?dan lo bilang gini doang? Lo mau jeje gua katain murahan? Bukan gua yang gila, temen lo yang gila"
Mark terdiam mendengar ucapan jisung. Benar kata jisung ini bukan masalah ringan. Sasya pasti sakit hati banget.
Gak ada yang berani halangin jisung beresin semua barang-barangnya. Bahkan mark sekalipun.
Jeno bingung harus gimana, jisung bener dan dia malu mau ngomong sama jisung. Rasanya dia pengen peluk sasya dan bilang maaf.
Jisung membuka pintu kamar " lorang gak usah khawatir, gua bisa jagain cewek gua"
Jisung kembali membuka mulut " oh iya jen, lo harus tau selama gua sahabatan sama sasya gua pura-pura jadi orang yang lemot didepan dia biar dia ga suka cerita apa-apa ke gua kaya dia cerita ke hyunjin . Lo tau kenapa? Karna semakin dia cerita semakin gua sayang sama cewe gua itu"
Jeno mengepalkan tangan " lo gak bisa mengklaim sasya cewe lo, lo gak boleh bilang dia cewe lo"
Jisung tertawa renyah " lo udah putus sejak lo bilang dia murah, gua selama ini anggap dia paling berharga tapi lo dengan gampangnya hahaha"
Jisung terkekeh pelan " dulu gua gakmau lo menderita kaya waktu ditinggal dara makanya gua mundur tentang sasya. Tapi sekarang kalo lo gabisa jagain dia sebagai pacar biar gua yang gantiin posisi lo"
Guys apapun endingnya aku bakal buat part 2 kalo misal banyak yang mau.
Soalnya aku pribadi gak suka yang bab terlalu banyak jadi aku mau buat part 2.
Oiya guys part ini juga buat ngajarin kita tentang kehidupan hehehe.
Kaya omongan hecan kalo sahabat kalo selalu ada disaat apapun!Aku juga mau buat grup wa gitu biar aku lebih bisa leluasa tanya-tanya alur yang kalian mau❤️
Tapi tergantung antusias ya temen-temen❤️
Kalo banyak yg komen dalam 2 hari bakal ada link grup di bio aku
Tapi kalo gak ada ya berarti engga heheOiya guys aku mau nanya sama sun flower
Kalian sama kaya aku gak sih, walaupun oleng tapi gabakal lama, gak menetap gt loh tetep balik ke haechan, kaya walaupun oleng pas ditanya bias tetep jawab 'haechan' tanpa ragu
Apa dia pake pelet ya guys🥺
Soalnya aku curiga dia pake pelet😭