Setelah perdebatan panjang selama 2 jam bersama para pilot tobot, akhirnya aku di persilakan pulang ke rumah dengan diantar oleh kak Neon karena kebetulan kami satu arah.
"Terima kasih banyak kak karena telah mengantarku pulang" kataku sambil membungkuk di depan kak Neon.
"Panggil aku dengan nama saja, sampai jumpa lagi" balas kak Neon lalu mulai mengemudikan tobot R pulang.
Setelah kak Neon sudah jauh dari jangkauan ku, aku mulai berjalan menuju pintu rumah.
"Aku pulang" ucapku saat membuka pintu rumah.
Bukannya di balas dengan sapaan ramah, aku malah di sambut dengan tatapan tajam dari kak Ryko.
"Ka-kakak sudah pulang rupanya" kataku gugup saat melihat kakak menatap wajahku lekat-lekat.
"Kenapa kau pulang dengan mobil pemadam kebakaran?" Tanya kakak dengan nada suara lembut walaupun di telingaku lebih terdengar seperti ancaman
"Oh... I-itu ta-di mmm" aku kebingungan harus menjawab apa di depan kakakku.
"Tadi apa?" Tanya kakakku cepat.
Kepalaku sekarang benar-benar berputar mencari jawaban yang tepat.
"Ah... Tadi aku tersesat saat ingin pulang dari rumah Miela, jadi aku sekalian di antar oleh petugas pemadam kebakaran deh" dustaku sambil tersenyum paksa.
Kak Ryko mengernyit dahi bingung.
"Memangnya ini pertama kalinya kau kerumahnya Miela?" Tanya kak Ryko lagi.
Aku mulai menggaruk kepalaku bingung. Bodoh sekali aku dalam berbohong! Padahal aku sudah sering ke rumah Miela, pasti kakak curiga karena mana mungkin aku tersesat dalam perjalanan pulang.
"Bu-bukan begitu kak! Ta-tadi ada perampok yang mau merampok aku jadi petugas tadi nolongin aku" dustaku untuk kedua kalinya.
Kakak mulai mengangguk mengerti dengan ceritaku.
"Sudah pergi mandi sana kau sudah bau terong" ledek kak Ryko lalu mulai berjalan sambil tertawa meninggalkanku.
Aku hanya mendengus kesal saat mendengar ledekan kak Ryko. Benar-benar kakak yang menyebalkan!
"Kyra, bisa kesini sebentar?"panggil ayahku saat melihat diriku sudah siap mengobrol dengan kak Ryko.
"Iya ayah ada apa?" Tanyaku sambil berjalan mendekati ayahku.
"Ayah hanya ingin bertanya sesuatu" balas ayah sambil tersenyum.
"Bertanya apa?" Tanyaku kebingungan.
"Kenapa kau tadi pulang bersama mobil pemadam kebakaran?" Tanya ayah heran.
Aku mendengus kesal mendengar pertanyaan ayah.
Kenapa sih hari ini aku di interogasi terus?!
KAMU SEDANG MEMBACA
MY DREAM ✓
Fantasitokoh-tokoh yang ada di dalam mimpiku mulai muncul di dalam kehidupanku -Kyra PERINGATAN!!! -typo bertebaran -alur gak jelas