Lion

646 59 2
                                    

Hari ini adl hari paling menyebalkan bagi Lion. Bagaimana tidak ini hari Senin itu artinya dia harus berdiri ditengah lapangan selama 2 jam. Ohh ayolahhh bukannya dia males atau apa tapi dia tuh gk kuat sama sinar matahari sama berdiri lama2 bisa2 sesek nih napas, tapi mau gimana lagi harus tetep dilaksanain..

Leo? Ohh dia kan enakk, dia anggota PMR setiap senin pasti gk ikut upacara milih buat didalem uks. Gak tau kenapa dia tiba2 ada di ekskul PMR gara2 didaftarin si Lion terusss klo dah masuk ekskulnya gk boleh keluar, keluar klo dah kelas 12. Sekarang kan Leo sama Lion masih kelas 11 kurang 1 tahun buat bertahan di ini ekskul.

Sebenernya si Lion mau tukar posisi sama Leo tapii gk bisa dia tuh ekting datar kek Leo. Leonya si mau2 bae tapi sama dia gk bisa ekting hiperative kek si Lion.

Lion ikut ekskul apa? Yaa dia gk ikut ekskul apa2lah mana mau dia sibuk mending tidur dirumah:v. Mangkanyaa dia tuh iseng doank daftarin di Leo buat iku ekskul PMR dan ternyata berhasil kan dia seneng. Kakaknya itu gk seberapa paham pelajaran IPA dahal jurusannya IPA mangkanya dia inisiatif buat ngedaftarin kakaknya ke PMR.
Dia kan anak IPS jadi seloh aja:))).
.
.
.
Sesampainya disekolah dianter Gojek masing2, mereka langsung mencar kek sok gk kenal satu sama lain. Dahal satu sekolah tuh dah tau mereka kembar tapi mereka gk pernah ketuker kok soalnya suka liat tag name sama jurusan yg terterah disergang:). Bahkan, satu sekolah tuh ngasih julukan mereka sikembar SMA Garuda.

Dan disinilah Lion didalem kelas langsung ketemu temennya.

"Oy!!!" Lion nggeprak meja sampe temennya mau kejungkal kaget gara2 yg satu lagi main yang satu tidur. Lion cengengesan doank dipelototin sambil duduk dibangku belakang 2 temennya itu. Mau telungkep tidur tapi gk jadi gara2 bel sekolah nandain klo upacara dimulai. Sumpah si Lion lagi agak enek badannya panas dingin gara2 blm sarapan+kemarin begadang nyelesaiin tugas dadakan itu.

Lion berdiri ambil topi yg selalu didalem tas gk mau di keluarin klo gk upacara soalnya suka ilang sendiri klo dikeluarin lama2. Temennya yg gk ada akhlak ninggalin dia sendirian, dia tuh suka bergaul dan berteman tapiii gk ada dari mereka yang mau nganggep Lion care sama mereka. Lion mah apa atuhh cuman bisa tetep bikin mereka ketawa lepas itu dah buat dia seneng..

Lion berjalan gontai sambil nyapa satu persatu siswa/i dikoridor yang dia lewati + nyapa guru sambil salim klo ketemu. Sesampainyaa dia langsung milih tempat paling teduh yaitu dibelakang sendiri. Dia pake topinya setelah beberapa menit kemudian upacara masuk.

Seperti biasa kepala sekolah ceramah didepan sana. Lion dah gak kuat dia bolak balik jongkok berdiri tetep gk ngurangin rasa sesek didadanya. Keringat dah banyak banget kek habis disiram air. Lion dah bener2 menggos2 + nyari oksigen sebanyak mungkin. Dia dah gk peduli sama kepala sekolah yang masih ceramah dia jongkok aja, diliatin sama siswa/i bodoamat bener2 gk peduli yang ia peduliin sekarang nyari napas banyak2 dan menutupi kepalanya karena sinar matahari mulai menyentrong ke arahnya.

Saat dia jongkok sambil nyari napas, dia dah gk kuat sampe akhirnya semua gelap. Lion pingsan ditempat, siswa/i sekitarnya langsung heboh nyari PMR. Leo denger adeknya lagi gak baik2 saja langsung lari kelapangan. Dan bener saja adeknya tergeletak didepan koridor lagi mau dibopong sama guru.

Tanpa basa basi Leo langsung nyerobot gerombolan dan menggendong Lion yang terliat pucat. Leo jarang sekali liat adeknya yg kek gini terakhir kek gini tuh pas SMP gara2 kepikiran sama orang tua mereka. Dan dia yakin banget adeknya Lion kepikiran tentang mereka.

Sesampainya di UKS Leo meletakan Lion di tempat tidur UKS. Setelah itu, mengambil p3k dan mengambil minyak kayu putih dan menaburkannya di dada, kepala, sama hidung mancungnya Lion. Belum ada pergerakan dan detak jantungnya sedikir berdesis menandakan dia tadi kehabisan napas gara2 upacara.

Leo masih setia di samping adeknya sambil ngeliatin adeknya dengan tatapan gk bisa diartiin. Yang lain pada balik buat pelajaran tapi adeknya blm juga sadar.

Lion tiba2 menggeleng kepalanya sambil mengerutkan keningnya, "Lion kangen sama papamama, Lion pengen nyusul kesana, pokoknya Lion pengen ikut papamama!!!" Leo berusaha buat ngebangunin Lion. Leo ngeguncang kasar si Lion biar bangun sampek akhirnya Lion bangun dengan keadaan nangis + ngos2san.

Leo segera memberikan Lion air gula anget. Lion meminumnya tapi masih nangis. Leo tahu adeknya lagi mimpi buruk tentang ortu mereka. Dia hanya bisa menenangkan Lion dengan mengusap bahunya.

"mimpi lagi???" Leo membuka pembicaraan saat si Lion agak tenang.

Lion cuman ngangguk trs natep Leo sayu, "gua kangen mereka, gua pengen ikut, tapi gk dibolehin...." Lion kembali nangis. Leo cuman bisa ngehela napas berat dan nunduk kepala.

Leo natep Lion yang lagi nangis nunduk. Iyaa gini resiko klo Lion lagi sakit pasti pikirannya kemana2.

"udh jangan dipikirin lagi, kita kudu ngelanjutin masa depan."

"gua pengen ikut, mangkanya gue izin sama lo, klo bisa lo ikut gue sama mereka bareng." Lion natep Leo berharap.

"gk. Gilak ya lo?! Gk inget kata mereka?! Kita kudu ngelajutin hidup!!!"

Lion nunduk lagi, dia salah.

"dah jan dipikirin mending lo makan tuh bubur mau dingin tuh ntar gk enak."

Lion cuman ngangguk trs ngambil mangkok isi bubur dan memakannya. Pikirannya dah mulai membaik seiring telanan bubur si mulutnya.

"OHHH IYAAA ANJIR JAM BERAPA SEKARANG?!!!" dah kumat lagi si kampret:)

Leo natep jam UKS trs melirik Lion, "jam 8."

"ANJIR WAKTUNYA BU FALAK MAMPUS GUA!!!" Lion dah gupuh berdiri dari kasur UKS dahal masih pucet..

"bu falak siapa yg lo maksud? Guru bing?"

"IYA ANJIMMLAHH KLO TAU GUA GINI MENDING GUA GK GUPUH NGERJAIN BING KEMARIN MALEM SAMPE SUBUH BANGKEEE!!!" Lion dah mau lari keluar ditahan sama Leo.

"mau kemana lo?"

"KEKELAS LAH KAK, LO MAU GUA SIA2 NGERJAIN BING?! BIG NO!!! GUA KEMBALI KEKELAS DULU Dahhh."

"habisin nih minuman baru lo balik kehabitat."

Lion meminum air gula tersebut trs langsung lari keluar UKS.

'BBRAAKKK' Pintu UKS ditendang sama Lion:)))

Leo sabar doank gk heran juga punya adek kek Lion. Mood boster banget anjim. Tadi nangis2 minta pergi sekarang dah kumat lagi tapi mending si Lion yang kek gini dari pada keinget hal kek gitu.

Leo ngeberesin barang2 trs balik kek kelasnya.

Tanpa tau seseorang mengintip mereka dari tadi setelah Leo mau keluar baru tuh orang balik.

"kalian yang sabar ya??? Semua pasti berlalu." ucap orang itu sebelum pergi.

Heeeyooo.

Gimana gimana??? Ngebosinin yee??? Emang:v

Tetep yeee jan lupa vote and komen...

Menerima saran tokoh dan kritikan

See youuu luv ♥♥♥

My Twins [Leo X lion]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang