Sudah seminggu Sakura dirawat yang artinya ia sudah diperbolehkan untuk pulang. Sekarang Sakura sedang berjalan kaki menuju kediamannya dan di sampingnya terdapat Naruto untuk mengantarnya pulang. Sakura melihat sekelilingnya yang lumayan ramai, terdapat aktivitas berdagang dan juga beberapa orang yang hilir mudik.
"Apa rumah ku masih jauh?" Sakura menoleh ke arah Naruto yang berada di sebelah kirinya.
Naruto melirik sebentar "Tidak. Sebentar lagi kita sampai".
Sakura hanya mengangguk dan mulai melihat sekeliling. Sakura masih merasa canggung dengan keadaan sekitarnya, bahkan ia tidak melihat adanya kendaraan yang lewat dan itu cukup aneh menurut Sakura. Kebanyakan masyarakat di sini berjalan kaki.
"Oh iya, Ino kemana?" Sakura langsung teringat dengan sahabat pirangnya itu. Saat Sakura bersiap-siap ingin pulang, ia tidak melihat Ino, hanya Naruto yang membantunya dan mengantarnya pulang.
"Ino sedang menjalankan misi, jadi ia tidak ikut mengantarmu pulang" balas Naruto.
Sakura mengerutkan dahinya bingung. Sejak kapan Ino menjalankan misi? dan memangnya misi apa yang akan dilakukan oleh sahabatnya itu.
Saat berada di depan gedung yang lumayan besar. Naruto menaiki tangga dan Sakura mengikutinya di belakang. Naruto berhenti di depan sebuah pintu dan membuka pintu itu dengan kunci yang berada di genggamannya. Saat pintu sudah terbuka Naruto masuk dan menghidupi lampu sehingga menerangi keadaan ruangan itu yang sebelumnya lumayan gelap.
"Masuklah" ucap Naruto mempersilahkan Sakura masuk.
Sakura mulai melangkahkan kakinya dan melihat sekeliling. Ruangan itu cukup besar, di bagian kiri terdapat dapur kecil menyatu dengan ruang makan di bagian kanan terdapat sofa yang melingkar, sakura juga dapat melihat ranjang yang lumayan besar dan di sebelah kanan ranjang itu terdapat lemari berwarna coklat. Bisa Sakura tebak bahwa itu adalah sebuah kamar.
"Di sinilah kau tinggal. Semenjak kau sudah menjadi Shinobi kau ingin tinggal sendiri dan gedung ini dekat dengan kantor Hokage" jelas Naruto saat melihat Sakura melihat seisi kamarnya.
"Shinobi?" Sakura mengerutkan dahinya lagi saat mendengar kata-kata asing ditelinganya.
"Kau seorang Shinobi, Sakura-chan. Dan tugas kita ialah menjaga desa ini dan akan menyelamatkan teman kita yang sedang berada di dalam kegelapan" balas Naruto dengan suara sedikit sendu saat mengucapkan perkataannya di bagian akhir.
Sakura menatap bingung dengan perubahan ekspresi Naruto yang sangat kentara, tidak lama Naruto mulai menampilkan wajah cerianya dan mulai melipatkan tangannya di bagian belakang kepala.
"Sekarang kau istirahatlah. Jika kita akan melaksanakan misi aku akan menjemput mu. Kalau begitu aku pergi dulu" ucap Naruto sambil mengeluarkan cengirannya, Naruto mulai keluar dari kamar Sakura. Saat sudah di luar kamar ekspresi Naruto yang riang berubah secara perlahan sehingga menampilkan wajah sendunya lagi.
"Aku akan menempati janji ku Sakura-chan, aku akan membawa Sasuke kembali ke desa" gumam Naruto sambil menundukkan kepalanya, setelah itu Naruto mulai pergi dari depan pintu kamar Sakura.
Sedangkan Sakura masih menatap kepergian Naruto bingung, mulai banyak pertanyaan-pertanyaan yang hinggap di kepalanya. Dari bagaimana bisa Ino mendapatkan misi? bagaimana bisa ia menjadi seorang Shinobi? dan kantor Hokage? ah, jangan lupakan dengan desa, bagaimana bisa ia berada di desa? yang seharusnya kan Sakura berada di kota. Tapi ada pertanyaan yang membuat Sakura semakin penasaran yaitu perkataan Naruto yang mengatakan menyelamatkan teman dari kegelapan, apa maksud dari perkataan Naruto barusan.
Sakura hanya bisa menghela nafasnya dan mulai berjalan ke arah kasur dan duduk untuk mengistirahatkan badannya sejenak. Saat ia melihat sekeliling lagi Sakura melihat sebuah foto yang berada di meja tidak jauh dengan ranjangnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bond
Fantasybagaimana jadinya di saat kau akan hampir kehilangan nyawa tetapi kau malah terbangun di tempat yang tidak pernah kau sangka?