Bab 2 | menyadari

532 57 2
                                    

"APA?!!!"

Hanya itu lah yang bisa keluar dari mulut Ron saat ini.

Sungguh, ini hal sangat yang tak terduga. Ron tak menyangka, Hermione akan mengatakan hal itu dengan senyuman hangat di bibir nya. Ini kasus yang amat sangat mengerikan bagi nya.

"Ti-tidak. Apa aku ada salah? Ata-"

"Tidak Ronald. Kau tau, ini hanya ada alasan saja." Potong Hermione sambil terkekeh geli.

"Kalau begitu kenapa?" Tanya Ron mencoba mencari tau jawabannya dari Hermione yang masih tersenyum itu.

Sungguh, Ron sangat serba salah sekarang. Pasal nya, hubungannya dengan Hermione memang baik-baik saja sebelum nya, walaupun ia juga tak yakin. Tapi setidak nya, saat ini bahkan Hermione tidak terlihat marah sedikit pun. Tapi, aneh nya Hermione malah bilang ingin mengakhiri hubungan dengan nya.

"Begini..." uap Hermione terjeda sambil menghirup udara banyak-banyak.

"Aku tidak tau bagaimana dengan mu, tapi sejujur nya. Aku merasa canggung dengan hubungan ini. Kau tau... rasa nya seperti tidak nyaman...." ucap Hermione menjelaskan sambil tertunduk itu tak menatap mata Ron yang hanya diam mencoba mendengarkan penjelasan gadis itu.

"Aku menyukai mu, aku juga mencintai mu. Dan begitu juga aku terhadap Harry." Lanjut Hermione dengan suara yang mengecil saat mengucapkan kata Harry.

Untuk sesaat terjadi keheningan di antara mereka. Sebelum akhirnya Hermione menyadari ucapannya. Dan dengan segera mendongkak menatap Ron dengan sepasang matanya yang sudah membulat sempurna.

"TIDAK!TIDAK! Bukan begitu, bukannn berarti apa yang horcux itu katakan benar Ron." Ujar Hermione panik sambil mengeratkan genggamannya pada Ron.

"Kau tau kan maksud ku. Kita bertiga sudah sangat lama bersama, kita bertiga bahkan sudah melewati banyak hal bersama. Susah maupun senang, pasti kita lalui bersama, bertiga. Dengan Harry tentu nya....

Di beberapa waktu, Harry mungkin menarik diri dari kita untuk mencari solusi dan jalan keluar dari masalahnya. Dengan maksud agar tidak merepotkan kita, tapi walaupun begitu, kita bertiga akan tetap berakhir untuk berjuang bersama. Bukan begitu?" Jelas Hermione panjang lebar itu pun di akhiri dengan pertanyaan yang membuar Ron mengangguk  Sambil tetap menatap Hermione di hadapannya.

"Jadi....?" Tanya Ron menganggantung.

"Kita tidak bisa hanya berdua dengan meninggalkan Harry. Entah kenapa, rasanya tidak lengkap saja. Kau pasti juga merasakannya, terbukti dari bagaimana cara kita menjalin hubungan, bahkan waktu kita untuk berdua saja hanya sedikit, baik kau maupun aku pasti selalu teringat tentang Harry. Iya kan?" Jawab Hermione kembali membuat pertanyaan di akhir penjelasannya. Bedanya, kali ini Ron hanya diam menatap kedua pupil mata hazelnut milik Hermione.

"Maaf Ron, tapi aku rasa, ada hubungan yang lebih special dari pada hubungan kita saat ini. Yaitu hubungan persahabatan." Lanjut Hermione sedikit bersalah dan kembali menunduk.

"Aku yang salah disini. Aku salah mendeskripsikan perasaan ku kepada mu. Ku kira perasaan ku terhadap mu berbeda. Tapi setelah perang berakhir dan menganalisa apa yang sudah kita lewati, ternyata perasaan ku terhadap mu sama seperti perasaan ku terhadap Harry. Sayang ku terhadap kalian sudah bagaimana saudara untuk ku. Bedanya, untuk beberapa waktu kau selalu menemani ku saat Harry sibuk sendiri. Tidak, mungkin lebih tepatnya saat Harry meninggalkan kita untuk alasannya.

BESIDE YOU | drimione Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang