"Kamar lu boleh juga nih, adem anjir" Dongsung merebahkan tubuhnya di kasur.
Sekarang pukul 7 malam. Bibi Nam lagi masak di dapur untuk makan malam. Diluar gerimis.
Waktu tadi sore, Dongsung udah kenalan sama Yesung, Hansook, Bogyu, bibi Nam juga Jira.
Walaupun tadi sempet ribut masalah kecil gara gara kalah game antara Dongsung dan Hansook. Mereka seperti satu spesies yang dipertemukan.
Tapi Dongsung masih terlalu canggung tinggal di rumah Jihyung yang baru.
"Eh lu-"
DUG!!!
"Anjir monyet! Itu suara apaan?!" Dongsung yang lagi rebahan langsung bangun denger suara dari arah kamar sebelah. "kamar Hansook?"
"Jangan sompral! Bukan dari kamar Hansook, nih sebelah kanan"
"Bocor kali, kan skrg ujan"
"Dari kemarin gua pindah kesini juga gitu"
"Jihyung! Dongsung! Turun yu kita makan sama sama" panggil bibi Nam dari lantai bawah. "iya bi kita turun!"
Akhirnya mereka turun kebawah. Baru saja menutup pintu kamar, Jihyung mendengar suara kekehan anak kecil dari kamar Daebyul.
DEG.
Jihyung langsung lari kebawah dengan enggan menengok kearah belakang.
Tapi dia tidak tau, kalau sebenarnya suara kekehan itu bukan dari kamar sebelah, melainkan dari kamarnya sendiri.
=====
Setelah makan malam, Jihyung membantu membereskan piring kotor. Dongsung yang kekenyangan duduk di ruang tamu sambil melihat-lihat lukisan dan beberapa pajangan dinding.
"Woi!" Hansook memanggilnya sinis.
"Apa lo?" Balasnya.
"Nanti kita tanding game lagi. Kali ini gue yang menang" ucap Hansook dengan yakin.
"Coba aja kalau bisa, kalau kalah jangan nangis" cibir Dongsung. "wah nantangin!"
DUG
"Eh bunyi apaan sih di kamar atas?"
"Sssstt!! Ga sopan nanya gitu, lagian kepo amat lu. Udah nih mau lanjut lagi ga?" Hansook naik ke atas duluan.
Dongsung yang masih meninggalkan seribu pertanyaan tentang suara itu, ia mengedikkan bahunya.
"Iya gua nyusul"Dongsung melihat sebelah lemari besar ada sesuatu yang tertutup kain putih. Ia langsung menghampiri perlahan.
"Apaan ya ini? Barang antik?" Gumamnya. Setelah itu dengan rasa penasaran yang menyelimuti nya, ia tarik kain putih tadi yang berdebu.
Srak!
Foto.
Sebuah foto keluarga.
Ada 8 orang yang sedang duduk tidak ada yang tersenyum.
"Woi lu ngapain buka buka? Gua aja yang tinggal disini ga berani" Jihyung menepuk bahu Dongsung.
"Kalian ngapain?" Bogyu menghampiri.
Buru buru Jihyung menutup kembali dengan kain putih asal.
"Eh ngga ko, main lagi ga-"
"Oh itu, kalian mau tau cerita tentang keluarga ini sebelumnya?"
Bogyu sepupu nya. Pasti tau banyak tentang keluarga ini. Seperti tersihir, Jihyung dan Dongsung menganggukan kepalanya semangat.
Bogyu menarik kain tadi dan menggeser foto tersebut, dibalik bingkai foto itu ada sebuah tulisan bertuliskan nama 8 orang.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE BAD FAMILY [END]
Mystery / ThrillerHanya sebuah keluarga yang berakhir merenggut nyawa. CHAPTER ACAK! DIHARAP MEMBACA SESUAI URUTAN Baca aja ya... Otak aku buntu:v Ini murni dari otak ku yang buntu awokawok... Ini cast nya btw mikir sendiri-dibantu in temen juga sih jadi maap kalau a...