Bab 7 = Onda Jo

528 134 7
                                    

Jo "Onda" Serim
The facts who served the answer


Yoshinoya (20 missed call)
Ryujin cantik 💞 (6 missed call)
xxx-xxx-xxx (50 missed call)

You've got (4) message from Yoshinoya

Onda sudah merapikan minimarketnya. Dia ingin menutup minimarketnya dan ponsel asing ketinggalan di meja kasir. Tidak masalah bagi Onda karena besok si pemilik ponsel akan datang ke minimarket menagih ponselnya.

Yang menjadi letak permasalahnnya adalah ponsel itu tidak berhenti berdering. Bahkan ketika Onda menghitung uang ponsel itu tidak pernah senyap.

Onda begitu muak sampai dia melihat wallpaper dan juga orang yang menelfonnya sebanyak ini. Onda paling terkejut melihat missed call Yoshinori lebih banyak disandingkan dengan pacarnya. Tapi Onda lebih penasaran dengan orang yang menelfonnya sebanyak 50 kali.

Onda tidak tahu password ponsel Junkyu. Jadi, dia bertanya kepada Ryujin lewat pesan kapan tanggal jadian mereka, tanggal lahir Junkyu, dan juga tanggal lahir Ryujin. Awalnya Ryujin curiga kenapa Onda menanyakan hal tersebut. Tapi dengan alibi bahwa Junkyu ingin membuat kejutan untuk Ryujin membuat Ryujin memberikan password ponsel Junkyu.

Onda berterima kasih kepada Ryujin. Dia mematikan panggilan Ryujin dan beralih kepada ponsel tak berpemilik sementara. Password yang dibilang oleh Ryujin cocok dengan password ponsel Junkyu.

"Buchen," gumam Onda sambil membuka aplikasi phone di dalam ponselnya. Onda mencari panggilan tak terjawab dan pesan yang diterima oleh Junkyu. Bukannya Onda merasa penasaran, tapi itulah yang dilakukannya.

Dia membuka pesan dari Yoshinori terdahulu.

Yoshinoya
| lu dimana njing?
| cepat ke kamar Asahi
| aneh banget gua liat dia sekarang
| JUNKYU!! WOI KOALANJING!!

Lalu Onda beralih kepada pesan dari yang tidak dikenal. Dia meninggalkan pesan suara di ponsel Junkyu. Onda sebenarnya tidak begitu perduli. Tapi rasa penasarannya jauh dibawah alam sadarnya.

Onda membuka isi pesan suara tersebut. Dan dia terkejut karena mendengar orang itu menyebutkan namanya.

"Halo Bang, ini Asahi. Abang kayanya harus ke rumah Bang Yoshi. Gua kaga bisa ngelakuin apa-apa selain ngasih pesan buat lu. Semua yang lu tanyain pasti kejawab kalau lu kerumah kami."

"Ke rumah Yoshi ga ya?" tanya Onda kepada dirinya sendiri. Dirinya masih menggenggam ponsel Junkyu. Onda masih berpikir apa pro dan kontra jika dia pergi ke rumah Yoshinori.

"Anjing lo Hi, cuma sekali ini aja gue penasaran. Habis itu ga akan lagi." umpatnya kepada Asahi. Onda membereskan semuanya dan menutup minimarket tersebut. Setelah itu, dia langsung berjalan menuju rumah Yoshinori dan Asahi.


It Comes at Sleep •

Onda bingung apakah dia perlu mengetuk pintu atau langsung masuk. Karena secara visualisai, rumah Yoshinori dan Asahi terlihat kosong dan sedikit seram. Tidak ada mobil sama sekali dan lampu juga tidak dinyalakan.

Onda membuka pesan dari Yoshinori berkali-kali di ponsel Junkyu. Persetan dengan keseraman rumah Yoshinori. Onda langsung menerobos rumah Yoshinori begitu dia mendengar pesan dari Asahi.

It Comes at Sleep {Treasure}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang