No More Us

691 108 2
                                    

Jisu percaya kalau mereka akan tumbuh dewasa.

Semua yang datang akan pergi pada waktunya. Termasuk Yeji.

Gadis itu perlahan mulai mendorong Jisu menjauh, menghabiskan lebih banyak waktunya untuk berpacaran dengan Yuna.

Jisu tahu, gadis itu sadar kalau Yeji kini punya hal yang harus ia prioritaskan dan Jisu tidak punya cukup hak untuk bergantung padanya. 

Jisu membuktikan hal itu ketika mereka berada di kelas seni. Ada Yuna di sana, entah apa yang gadis itu lakukan hingga ia bisa berada bersama Yeji di belakang ruang tari.

Jisu diberi kesempatan untuk memilih pasangan menari, dan gadis itu secara terang-terangan menunjukkan bahwa ia tidak bergantung pada Yeji.

Ketika Yeji memberi isyarat pada Jisu untuk memilihnya sebagai partner, Jisu malah memilih Ryujin.

Dan aksi saling dorong non-fisik terjadi di antara keduanya sampai tiba di mana Yeji perlahan menghilang, menjauh dari Jisu di saat gadis itu  berada di ambang perasaan di mana ia harus memilih untuk pergi atau tetap bertahan.

Namun Jisu membiarkan semuanya mengalir begitu saja, hingga yang terjadi adalah keduanya semakin terpisah.

Waktu yang mengatur segalanya, hingga tidak ada lagi Yeji untuknya.


Jisu percaya kalau mereka baru saja tumbuh dewasa.

Tidak ada lagi rasa saling membutuhkan satu sama lain, hidup dengan rasa individualis karena mereka merasa sudah cukup dewasa untuk bermain-main.

Hampir setiap malam, lagi-lagi ada banyak pertanyaan terlintas di dalam kepalanya.

Bagaimana jika Jisu lebih dulu memberikan surat miliknya jauh sebelum Yeji membuat suratnya sendiri?

Bagaimana jika, Jisu punya keberanian untuk mengakui perasaannya jauh sebelum Yeji sempat mengenal Yuna?


Jisu tidak tahu.


Ia tidak akan pernah tahu.

Jisu tidak bisa memutar waktu kembali, tidak ada yang bisa melakukan hal itu untuknya.


Hingga pada suatu hari, gadis itu tersadar,


Yeji telah lama pergi dari hidupnya.








Sugar and Smoke ; yejisu [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang