21. V e s p a

149 26 115
                                    

Maaf banget aku lama gk up, eehh 12 hari gak up itu lama gak sih? Atau b aja?😂😂 iyaa jd telat up krn dlm minggu2 td sibuk ngurus nikahan. Bukan. Bukan aku tapi sodara sepupu ku eheheee aku mah masih nugguin bapak jeka dulu~~😏😌

Sbnrnya Mau up bbrp hr yg lalu, tp keinget ultah V, yaudah barengin aja upnya di tgl 30 ini. Maaf yaa, semoga kalian masih ingat sama cerita ini👀😂

 Maaf yaa, semoga kalian masih ingat sama cerita ini👀😂

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

•••

Dua insan yang terjebak status mantan itu saat ini sedang menafkahi perut mereka di sebuah restoran makanan Jepang.

Valda baru aja membantu Vanilla di kegiatannya hari ini, seharian Full.

Capek? Iya. Tapi capeknya Insya Allah berkah bagi Valda. Bonus rasa bahagia. Ya kalian tau sendiri, lelaki dengan 1001 degem itu tidak perlu mendefinisikan lagi secara spesific.

Intinya Valda bahagia, gitu.

3 minggu yang lalu, Vanilla ikut berpatisipasi menyalurkan tenaganya untuk membantu dengan meminta sumbangan sukarela di pinggir jalan, lokasinya dekat alun-alun kota dan di dekat mall. Lalu hasil sumbangan itu akan di berikan kepada korban kebakaran si sebuah pemukiman warga yang tak jauh dari kampu lebih kurang 1 bulan yang lalu.

Setelah dana sumbangan selama 3 minggu itu terkumpul, hari ini Vanilla ikut lagi membagikan beberapa kebutuhan keseharian yang di belikan hasil dari uang itu kepada para korban yang terkena musibah di tempat pengungsian.

Di temani Valda.

Sebenarnya saat ini (read: 3 bulan menyandang status mahasiswi) Vanilla belum mendaftarkan diri di organisasi manapun, namun hal seperti ini sudah tidak asing bagi Vanilla.

Jadi relawan jalanan yang mengajak orang-orang untuk menyumbangkan/menyisihkan sedikit rezeki mereka untuk saudara yang lagi tertimpa musibah merupakan bukan hal yang baru bagi Vanilla.

Vanilla anaknya cukup aktif jika untuk urusan kebaikan dan kepedulian kepada sesama seperti saat ini.

Beda konteks pada kegiatan keseharian. Mager tidak ada obat.

Pikir Vanilla, jika ingin membantu orang tidak harus ikut klub resmi, jika kita memang sungguh ikhlas ingin membantu, sah-sah saja kan melakukannya meski bukan terdaptar jadi anggota resmi?

Selain itu, Vanilla sebenarnya tidak terbiasa terikat. Jadi Vanila kurang cocok jika berada di sebuah klub. Manusia punya selera yang berbeda-beda kan ya?

Lagi asiknya bertukar pikiran, Valda mendapat telpon dari Juan, dan sambungan baru terputus 2 menit yang lalu.

"Jono nelpon gue, dia pengen pinjem mobil gue buat ngejemput neneknya dari bandara. Mobilnya lagi masuk bengkel soalnya," papar Valda menjelaskan tanpa di minta.

Benar, tadi pagi Valda membawa mobil untuk membantu bawaan barang-barang Vanilla yang akan diserahkan kepada korban kebakaran.

Alis Vanilla menyudut heran. "Terus, ngapain lo lapor ke gue?itu mobilkan punya lo." Vanilla menelan salmon seusai mencelupkannya pada sebuah saus.

MoonniteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang