12 - Waktunya Bersih-bersih

232 50 22
                                    

Hai selamat pagi/malam/sore/siang

Apa kabar? Semoga kalian sehat selalu yuhuu~

Chapt ini langsung aku up tanpa revisi, jadi tolong maklumi kalau ada kalimat tidak jelas

Happy Reading Yorobun~~

_________________🌸__________________

Hari sabtu adalah hari yang menyenangkan, kenapa nyenengin? Ya jelas soalnya hari libur hehehe.

Jalan-jalan ke pantai, tidur sepuasnya atau bermain PS dari pagi sampai pagi lagi adalah contoh liburan sempurna yang sangat dimimpikan orang-orang.

Tapi hal itu gak dirasakan oleh 10 lelaki dewasa ditambah 1 anak lelaki. Karena hari ini itu udah disepakati sebagai hari bersih-bersih kos-kosan.

Kenapa? Soalnya kemarin teriakan Dudung yang memekakkan telinga itu keluar pas ngeliat tikus mati kegencet, dan pelakunya adalah si Baedil Seungmin.

Katanya pas keadaan gelap Seungmin ngerasa kaya nginjek sesuatu yang lembek terus rada mencret gitu, untung make sendal ya min :)

Oke kita lihat sampai bagian mana mereka udah bersih-bersihnya.

Jaehyun serta Youngtaek yang baru turun dari kamarnya itu menatap malas kearah Sungyoon yang pada dasarnya emang lelaki itu doyan bersih-bersih.

"Jae! Taek! Kalian buruan pake apronnya terus ambil penyedot debu, kalo taek nanti lu sikatin toilet ya." Perintah Sungyoon.

"Gua aja belom sikat gigi bang, udah disuruh ikut bersih-bersih aja." Protes Jaehyun yang dengan santainya bersandar di dinding sembari menegak air minum dari botol a*qua.

"Masa gua nyikatin kamar mandi si bang!!? Itu kan kerjaannya bang Jangjun! Taek mah bersihin dapur bareng Jibeom." Ucap Youngtaek yabg ikut-ikutan protes.

Sungyoon mengulaskan senyum.

"Sana silakan sikat gigi dulu paduka, tapi kaga usah mandi! Awas aja lu kalo sampe mandi, gua dobrak pintu nya." Walaupun dengan muka sebel tetep aja Jaehyun jalanin, yah itung-itung beramal kata dia mah.

"Dan buat lu taek, di dapur ada tikus benyek gua sengaja biarin Seungmin sama kak Dae yang bersihin soalnya gua tau, kalo lu denger kata ti-" Belum juga Sungyoon menyelesaikan kalimatnya, tapi lawan bicaranya itu tiba-tiba berlari kearah kamar mandi.

"--Kus pasti eneg, hahahaha."

Lain dari yang lain Donghyun diberi tugas untuk memandikan Juno, dia juga gak tau kenapa dia yang disuruh mandiin Juno, kenapa gak Jibeom atau Sungyoon yang emang udah agak berpengalaman.

Tapi dengan senang hati lelaki itu menjalankan tugasnya, matanya bahkan sampai menghilang karena membayangkan dirinya bermain air bareng Juno, aaaaaa kyeopta > <

"Nah dek Juno baju nya dibuka dulu yaa." Dengan gesit Donghyun membuka pakaian Juno, setelah itu melepaskan popok lalu membuangnya ke tong sampah.

Masing-masing dari mereka udah gak kaget lagi kalo semisal Juno berak atau mau ganti popok, kata Mijoo sebagai kakak yang baik mereka harus belajar caranya nge-bersihin kotoran Juno dan memakai kan popok ke Juno.

Mereka dibagi dua kelompok dengan tugas masing-masing yaitu, kelompok 1 berisi (Sungyoon, Daeyeol, Joochan, Jibeom dan Seungmin) membersihkan e'e nya Juno. Dan kelompok 2 -sisanya- memakaikan popok.

Juno anteng diatas wastafel sedangkan Donghyun sendiri masih nge-cek suhu air yang nanti nya bakal dijadiin tempat Juno mandi.

"Dek sikat gigi dulu nih, bisa kan? Kaya yang diajarin kak Dae kemaren." Ucap Donghyun lalu memberikan sikat gigi kecil lengkap dengan odol stroberi diujung sikatnya.

Bocah kecil itu mulai menyikati giginya sampai bibinya dipenuhi oleh busa odol. Merasa sudah cukup, Juno pun memanggil Donghyun.

"Dudung..."

Donghyun yang terpanggil langsung bangkit dan membilas mulut lelaki itu.

"Nah sekarang air nya udah anget Jun, Ayoo mandii."

Juno mengangkat tangan yang dikepal keatas mengikuti Donghyun sembari tertawa gemas. APA-APAAN!!? INI YANG BAYI YANG MANA WOE?😭

Kita tinggalkan sejenak duo bayi itu.

¤•¤•¤•¤•¤•¤•¤•¤•¤

Keadaan dapur bener-bener ancur dari kedatangan Taek yang pingsan gara-gara ngeliat tikus benyek.

Yang seharusnya pekerjaan Seungmin sama Daeyeol udah selesai pas tikus itu sudah berada diatas pengki malah jatoh lagi gara-gara Taek nabrak mereka, setelahnya lelaki itu pingsan sembari menutup mulutnya.

Taek kenapa sih?😭😭

Jangjun dan Bomin yang lagi bersih-bersih loteng pun turun karena ingin melihat kehebohan yang dibuat teman-temannya. Gaada niat bantuin sama sekali, yang ada mereka bantuin ngetawain doang.

Dengan muka cemberut Jaehyun yang baru keluar dari kamar mandi terpaksa ngangkat tubuh Youngtaek sendirian, tidak lupa dengan kalimat sumpah serapah yang ditujukan ke Taek yang masih lemas.

Beda lagi sama Daeyeol dan Seungmin yang mukanya udah mau nangis gara-gara tikus yang tadinya udah tinggal ditaro di plastik terus dibuang, eh jatoh lagi ke lantai, nambah kerjaan aja.

"Min, lu sih segala nginjek tikus ampe kegencet begini. Dasar gak ber-priketikusan." Ucap Daeyeol.

Seungmin pengen ketawa sama perkataan Dae tadi tapi ditahan sama dia, iyalah di situasi kaya begini mana ada yang ketawa ketiwi? Yang ada kita yang ngetawain penderitaan mereka, iya atau iya.

"BANGGG DI KAMAR MANDI ADA KECOA!!! GUA SAMA JUNO LAGI NGUNGSI DI WASTAFEL, TOLONGG!!!"

Lagi-lagi teriakan Dudung terdengar, tapi mereka gaada yang berani nyusul ke kamar mandi atas.

'Maaf Juno, tapi abang / a'a gak berani kalo urusannya sama kecoa.' Ucap mereka semua dalam hati.

"BANG!! KECOA NYA TERBANG ANJIIII!!!! PERGI LU MONYET!!! AAAAAAAA."

Jibeom membuka handphone nya lalu menelpon petugas kebersihan, alias go-clean, tink.

Alhasil semua tugas rumah tadi dikerjakan oleh petugas dari go-clean tersebut. Dan Dudung yang masih trauma sama kamar mandi itu gak mandi selama 3 hari.

Sedangkan Juno yang kemarin ada digendongan Dudung yang treak-treak, kuping nya masih berdengung. Yang sabar ya Jun...

"Udahlah bang, lain kali gausah gaya-gayaan bersih-bersih kosan kaya kemaren, yang ada bukannya bersih malah makin ancur." Lirih Jibeom yang masih speechlees.

¤•¤•¤•¤•¤•¤•¤•¤•¤•¤•¤•¤•¤

Baby? || GNCDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang