03 : Saingan?

5.2K 835 165
                                    

  "Cepetan anjir udah mau jam sembilan, pake sepatu doang lama banget lo udah kaya putri kerajaan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

 
"Cepetan anjir udah mau jam sembilan, pake sepatu doang lama banget lo udah kaya putri kerajaan."

Junghwan ngomel dari tadi gara-gara hari ini mereka seharusnya dateng tepat waktu ke sekolah buat hadir di kumpulan anak eskul yang baru, tapi Alex malah masih asik bergelung manja di atas kasurnya pas mereka gedor-gedor kamernya.

Junghwan langsung naik pitam, beda sama Ni-ki yang udah nahan mati-matian rasa dongkolnya ke sahabatnya itu.

Setelah mandi sama siap-siap dengan kecepatan kilat, Alex nyusul kedua temennya buat ke bawah lobi apartemen, terus akhirnya mereka bertiga naik bus dengan buru-buru.

"Lima menit lagi, yuk bisa yuk!" Junghwan berusaha nyemangatin dirinya sendiri, padahal aslinya dia udah hopeless banget bakal telat dan diomelin sama kakel.

     

Pokoknya kalo sampe mereka dimarahin, ini semua salah Alex!

 
Oh iya, mereka ngadain kumpulan eskul seni ㅡdance, tari tradisional, vokal, sama teater itu tepat pas hari Sabtu. Ya wajar sih kalo Alex sampe lupa waktu, kan biasanya di hari Sabtu ini mereka bakal hibernasi sampe siang sampe lupa waktu.

Pas udah nyampe halte bus deket sekolah, mereka langsung ngacir lari buat nyampe ke dalem gedung dan ruang eskul, ngga peduli kalo Alex ketinggalan di belakang karena tasnya tadi tiba-tiba malah nyangkut di besi mobil. Sialnya lagi, pas Junghwan dengan berat hati liat jam di tangan dia, ternyata mereka udah kelebihan dua menit.

Mereka pun nyampe dengan keadaan ngos-ngosan parah, sampe diliatin sama kakel yang lagi jaga dan seliweran di depan pintu ruang eskul.

"Kalian kenapa baru dateng?"

Kakel yang punya pipi tembem itu langsung ngedeketin mereka bertiga yang udah berdiri tegap sambil atur nafas yang berantakan.

"Maaf kak, tadi pas udah nyampe halte Alex lupa malah pake sendal jadi harus balik lagi."

Itu alibi yang keluar dari mulut Junghwan, sampe kakel itu ngernyitin alisnya, "terus kenapa kalian berdua ngga ningalin aja temen kalian?"

"Karena kita tinggal barenganㅡ" baru aja Junghwan mau kasih jawaban, tiba-tiba ada kakel lain yang nyamber ucapan dia.

    

"Push up 50 kali kalo masih mau masuk." Ucap si kakel bikin ketiganya melongo kaget.

"50 kali kak?" Itu Alex yang nanya.

"Iya. Kenapa? Keberatan?" Ada jeda di ucapan kakel itu sebelum ngelanjutin ucapannya lagi, "yaudah pulang aja."

Kakel itu langsung melengos masuk lagi ke dalem ruang eskul, ninggalin kakel sebelumnya dan beberapa temennya yang ikut diem kaget.

"Udah cepet kalian laksanain supaya ngga makan waktu banyak."

Kakel yang punya pipi tembem sama mata cantik itu interupsiin mereka buat push up sambil mantau barangkali mereka curang pas ngitung.

Straight ; [Jay x Ni-ki]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang