Rumah Rio

6.1K 450 3
                                    

‼️ Happy Reading ‼️
***

"Kak Anna kenapa?" tanya Zoya ketika mereka sudah duduk di kursi yang berada di taman belakang.

"Gak papa"

"Kak Anna nggak usah bingung. Gue tau yang sedang menimpa Kak Anna"

Anna masih menunggu lanjutan dari kalimat yang diucapkan oleh Zoya. Walau dia sedikit terkejut kenapa Zoya bisa mengetahuinya tapi dia masih memilih diam.

"Udah tenang aja nanti semua gue yang tanggung kalian tinggal berangkat aja jadi Kak Anna nggak perlu berantem sama keluarga Kakak" lanjut Zoya.

"T..tapi Zoy.."

"Udah nggak papa itung-itung juga ucapan terimakasih gue ke Kak Anna yang udah nolongin Mama waktu itu"

"Zoy lagian untuk Mami lo, gue cuma liat dia pingsan dan nganterin ke rumah sakit"

"Nggak papa, pokoknya Kak Anna nggak perlu bingung tentang liburan ini. Nikmati aja dan kalau butuh apa-apa bilang ke gue"

Anna menatap Zoya dengan mata yang berkaca-kaca. Dia tidak menyangka Zoya sebaik ini padanya. "Makasih Zoy"

"Kalau Kak Anna butuh pekerjaan datang saja ke gue, nanti gue bantu"

"Iya Zoy, makasih banget aku nggak gue kalau nggak ketemu elo gimana. Sebenarnya gue mau nolak pas di ruang makan tadi tapi gue nggak enak. Mereka natap gue seperti berharap banget" cerita Anna membuat Zoya tersenyum.

"Udah nggak papa, yaudah kalau gitu masuk lagi yuk, gue juga harus ketemu anak-anak"

***

"Tumben lo Zoy ada waktu sampai ngajakin ke Bali segala lagi" ucap Nalda. Mereka sedang berkumpul dirumah Rio, kangen masakan Mama Rio katanya jadi mereka memutuskan untuk berkumpul disana saja sekalian membahas acara liburan ke Bali.

"Gue ada kerjaan disana"

Muka teman-teman Zoya udah langsung masam aja denger kata kerja. Di pikiran mereka Zoya ngajakin ke Bali itu mau Quality Time gitu sama mereka tapi ternyata malah mau kerja.

Nalda yang denger mukanya langsung ngegas aja kaya mau makan Zoya secara hidup-hidup. "Maksud lo trus apaan ngajakin ke Bali kalo lo nanti kerja?" kesal Nalda yang lain juga menyetujui pertanyaan Nalda yang diberikan kepada Zoya.

Zoya menghela nafa. "Ya kita liburan, gue nanti kerja disana cuma sebentar. Gue cuma ngurusin masalah aja disana trus setelahnya kita puas-puasin liburan" jelas Zoya. Mereka mengangguk mengerti.

"Jadi mau gimana nih ke Bali nya?" tanya Tafa.

"Pakai Jet lo aja Zoy" ucap Sendi.

"Eh iya lo kan punya Jet Zoy" kata Senjani menimpali Sendi.

"Iya udah pake Jet lo aja Zoy" kali ini Rio yang berucap membuat Zoya mau tak mau menghubungi Mamanya untuk menanyakan apakah Jetnya akan dipakai atau tidak.

"Bentar"

Zoya mengambil ponsel yang berada di celananya. Mencari kontak Mamanya lalu menghubunginya. Panggilan pertama dan kedua tidak mendapat respon dan baru yang ketika terdengar suara Mamanya dari seberang.

"..."

"Zoya ganggu gak Mah?"

"..."

"Zoya mau pakai Jet buat ke Bali tapi masih lusa nanti, gimana Mah?"

"..."

HEART U HURTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang