14. Bukan Mantan Biasa

773 129 15
                                    


Makin hari keadaan renjun makin mengkhawatirkan, selain renjun yang di sibuk kan sama tugas kuliah juga mood renjun yang mendadak down semenjak perceraian dia sama shuhua, apa lagi belakangan renjun jarang lihat shuhua. Mau nanya Aisha pasti menghindar mulu.

Renjun juga sering ngechat ataupun nelepon shuhua, tapi selalu gak ada respon. Chatnya gak pernah dibalas diread pun enggak, teleponnya juga gak pernah diangkat malah kadang nomornya langsung gak aktif.

Ya renjun tau sih shuhua mungkin pengen lupain renjun toh sekarang mereka udah gak ada ikatan apapun, tapi apa harus sampai kayak gini? Padahal kan renjun mau menanyakan keadaan shuhua gimana. Takutnya shuhua tiba-tiba sakit, renjun cuma pengen jadi mantan suami yang baik jenguk shuhua kalau emang dia beneran sakit.

Tapi yaudahlah mungkin shuhua emang lagi gak pengen diganggu.

Pagi ini dirumah renjun cukup ramai soalnya ada mbak wen yang lagi menginap, soalnya suaminya lagi keluar kota. Mbak wen udah gak marah lagi sama renjun meski omongannya kadang masih suka pedes dan menusuk apa lagi sindirannya.

"Nanti anterin ellen dulu ya, sebelum lo pergi kuliah" ucap mbak wen sambil mengunyah ikan asin dicocol sambal terasi.

"Ada ongkosnya gak?" tanya renjun yang juga lagi mengunyah daun singkong yang udah direbus sampai empuk.

Gak usah aneh, meskipun keluarga renjun keluarga sultan. Tapi mereka gak pernah pilih-pilih soal makanan yang harus makanan mahal aja, apapun yang enak dan bisa dimakan tentunya pasti mereka makan. Bahkan keseringan makanan mereka sebelas dua belas sama makanan orang biasa, kayak sekarang misalnya bukannya sarapan roti atau sereal mereka malah makan nasi liwet, ikan asin, sambal tomat ijo dan sambal terasi sama daun singkong. Salah satu menu favorit renjun sekeluarga.

Wendy mendelik "entar gue kasih cewek deh" ucap wendy mencocol sambal ijo pake daun singkong, jangan lupakan posisi duduknya yang satu kakinya diangkat terus lututnya dijadiin tumpuan tangan kanan nya.

Padahal makannya dimeja makan, depan papa-mama Huang lagi.

"Dih apaan cewek"

"Sebagai pengganti shuhua, kasian. Gue liat dari kemaren lo murung mulu makan aja jadi sedikit cuma dua piring doang padahal biasa lo makan paling banyak" cerocos wendy.

"Gue mau duit, uang jajan gue kurang" renjun sekalian nyindir mama nya biar peka dikit buat nambahin uang jajannya. Tapi sayangnya mama nya gak peka atau pura-pura gak peka, sibuk makan sambil suap-suapan ikan asin sama sang suami.

"Nanti gue kasih duit bonus cewek" wendy masih kekeh mencomblangkan renjun.

Renjun mendecak "serah lo deh" pasrah nya ogah berdebat sama wendy.

Renjun beranjak mencuci tangan, sebelum pamitan sama papa-mamanya dan memangku ellen buat dia antar kesekolah tk dulu.

Diperjalanan renjun kebanyakan melamun, ellen yang dari tadi mengoceh nanya ini itu juga renjun diemin.

"Om renjun budek!!!!" pekik ellen tiba-tiba.

Renjun menoleh sewot "apasih len teriak-teriak"

"Sekolah ellen kelewat, ish! gimana sih" omel ellen.

Renjun melihat sekitar "lah iya" ucapnya tersadar.

Renjun segera memutar balik mobilnya dan berhenti didepan sekolah ellen, ellen langsung turun "eh salim dulu" tahan renjun mengulurkan tangan buat ellen cium.

Kawin Kontrak✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang