Setelah sempat drama shuhua ngambek sampai mengurung diri dikamar —karna kesalah pahaman ucapan renjun yang bilang becanda. Padahal yang renjun maksud tuh bukan renjun becanda mau nikahin shuhua, renjun cuma becanda kalau nikahnya malam itu soalnya kan KUA juga udah tutup. Yakali renjun gedor-gedor KUA minta dinikahin.
Akhirnya setelah dapat restu dari orang tua shuhua, renjun sama shuhua sekeluarga berangkat ke kota buat berunding sama keluarga renjun. Sekaligus renjun juga mau minta restu sama orang tuanya.
Wendy waktu itu sempat mengomeli renjun soal lina, mungkin si lina nya ngadu sama wendy ataupun sama mama nya. Tapi gak renjun dengerin yang penting buat renjun itu cuma shuhua.
"Ma!!! Renjun pul-"
"HEH!!! ANAK BEGAJULAN, KEMANA AJA LO HAH!!! GUE TELEP-"
"Mbak sssttt diem dulu gu-"
"APA HAH?? MAU NGOMONG APA? LO GAK USAH NGELES UDAH MAH LO NYAKITIN LINA, PERGI GAK JELAS GAK BILANG-BILANG DATENG-DATENG BAWA CEW...."
Ucapan wendy terputus waktu shuhua muncul dibelakang renjun sama emak bapaknya juga.
".......Wek. SHUHUA!!!" Pekiknya.
"Mbak duh congor volume lo turunin dikit napa, pengang nih kuping gue" omel renjun.
"Heh mulut lo!! Ada emak bapaknya tuh sopan dikit napa" omel wendy.
"Halo bu.. Apa kabar, udah kenal saya kan ya. Mbaknya ini monyet" tunjuk wendy pada renjun sambil nyengir.
Emak sama bapak shuhua terkekeh "mbak ih, ngomongnya yang bener napa. Malu-maluin" bisik renjun.
"Yang malu kan elo bukan gue"
"Apa kabar?" tanya emak shuhua.
"Baik kok baik, baru dateng ya?" tanya wendy sambil salaman.
"Iya, bareng sama renjun"
Wendy mengernyit "hah? Bareng sama ini onta?"
"Mbaaakkkk!!!"
"Apasih lo berisik"
"Gue orang ya, nama gue renjun bukan onta" geram renjun.
"Iye ah tibang gitu doang" renjun mencibir tanpa suara bikin emak bapak shuhua cekikikan. Shuhua sendiri cuma senyum aja masih malu soal perutnya yang meledak waktu itu.
Apa lagi waktu itu wendy yang paling heboh, sempat dikira kesurupan saking hebohnya pas manggil ustadz buat diruqyah keburu pingsan.
"Eh tadi ibu bilang bareng sama renjun? Maksudnya ini on-"
"Mbak!!"
"Ck, iya maksudnya si renjun.."
"Iya renjun kerumah saya dikampung, nyusulin shuhua" ucap emak menjelaskan.
"Ngapain lo kesana?? Mau ngajak kawin kontrak lagi biar lo ada alesan jauhin si lina?" tanya wendy.
"EKHEM!!" Shuhua yang menyahut, berdehem kencang sambil memalingkan muka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kawin Kontrak✔
Fanfikce[Short Story] Niatnya kawin kontrak! Sampe orang tua ngasih warisannya Tapi kok.. Malah kawin beneran?