Five 5

347 30 0
                                    

Hari ini adalah hari pengibaran bendera yaitu ritual upacara di hari senin.

Seperti rutinutas pelangi di pagi hari dia harus berlari menuju sekolah ,walau sekarang sudah menunjukan pukul 06.55 .

Tak lama pelangi pun sampai ke area sekolah ,pelangi melihat hampir seluruh siswa sudah berada di lapangan ,pelangi langsung menuju kelas nya.

"Huh capek bngt gw " keluh pelangi sampai di kelas.

"Udh ayo buruan dah pada turun tuh" ica bergegas.

"Eh tungguin gw ..." pelangi menyusul ica.

Sesampai nya ditengah lapangan pelangi langsung masuk barisan.
Di tengah-tengah upacara osis mulai mengecek siswa yg tidak berpakaian lengkap.

Pelangi panik melihat itu "mampus gw ca, gw gk bawa topi!"

"Ya terus gmn dong ... ni gw aja minjem "

"Ah elu gw gmn nih ?"

Karena kelas laskar dan pelangi berbaris bersebelahan ,laskar yg mendengar pelangi ricuh laskar langsung menghampiri pelangi dan memakaikan topi nya untuk pelangi.

"Aaaa udh kaya di drakor gituuu" ica terkagum-kagum melihat nya.

"Jangan ngadi-ngadi lo ,gw ngasih topi ke dia gara-gara gk mau dia di cap gk baik , kan dia perwakilan kelas olimpiade" jelas laskar.

"Alah boong biasanya juga berantem " goda ica.

Malas mendengarkan ocehan ica laskar langsung kembali ke barisan nya.

Tak lama pelangi pun di cek lengkap sampai-sampai osis nya bilang "tumben lo bener ,kesambet apaan hah" osis.

Dan akhirnya laskar kena hukuman di suruh push up di tengah lapangan dan di depan seluruh siswa ,dan di ceramahi oleh kepsek nya.

Pelangi yg melihat laskar penuh keringat dan keliatan lelah. Dalam hati pelangi kenapa lo ngasih topinya ke gw ?dan kenapa lo mau ngelakuin ini kar ? Retapan pelangi yg mengarah ke laskar.

゚*☆*゚ ゜゚*☆*゚

Selesai upacara bendera pelangi dan ica berjalan menuju warung untuk membeli minuman.

"Ca lo yang mana?" Pelangi memilih-milih minuman.

"Gw mizone aja gi" ica

"Oke " pelangi berjalan menuju lemari es "wah tinggal satu tuh" pelangi dengan cepat mengambilnya. Tapi seorang laki-laki yg memegang botol itu berbarengan dengan pelangi.

"Eh gw duluan!" Ucap pelangi ,pelangi melihat siapa laki-laki itu yaitu revan teman laskar.

"Gw duluan gi" revan

"Eh gk bisa gw duluan yg pegang van!" Pelangi mulai emosi.

"Eh gw klw gk dapet bisa mati gw " revan.

"Boong lo ,gw juga gk peduli" pelangi berusaha menarik botol mizone nya.

"Yeh kaga percaya amat si, ni mizone buat laskar klw kaga dapet bisa mati gw ,lu tau kan dosa gw masih banyak?" Revan

"Bodo gw gk peduli" pelangi menarik mizone nya dan akhirnya pelangi mendapatkan nya. "Yey" pelangi kegirangan.

Tiba-tiba seorang pria menghampiri pelangi dengan seragamnya yg basah karena keringetan.

"Mana minum gw ?" Laskar meminta mizone nya.

"A-apa ?" Pelangi gugup melihat laskar yg bercucuran keringat yg membuat jadi tambah ganteng.

"Minum gw " laskar mengulurkan tangan nya untuk mengambil mizone nya.

"Eumm"pelangi bingung

"Gi mana minum gw ?" Ica menghampiri pelangi.

"Eumm ,nih buat lo aja " pelangi tidak segan-segan untuk memberikan mizone yg sudah ia bayar tadi.

Laskar pun mengambil nya.

"Loh gi kan itu punya gw ..." keluh ica.

"Udh nanti gw beliin lagi di tempat lain okey " pelangi mengajak ica keluar kantin.

"Tapi gw dah haus bngt tau gi ..." keluh ica.

"Iya iya ntar gw beliin deh " bujuk pelangi.

Kenapa pelangi gk bisa nolak laskar buat ngasih mizone nya ? Gara-gara pelangi merasa berhutang budi sama laskar ,karna laskar yg sudah memberikan topi nya untuk pelangi agar pelangi tidak di hukum.

Laskar melihat pelangi pergi dengan wajah nya yg kebingungan.dalam hati laskar Kenapa pelangi sebaik itu sama gw ?.

Setelah lama nya belajar bel pulang pun berbunyi. Pelangi membereskan bukunya dan berjalan keluar area sekolah. Pelangi menunggu taksi yg akan datang sedangkan cuaca mulai mendung.

Pelangi menatap ke langit "huh ,jangan ujan dulu ya pliss " pelangi memohon.

Tak lama turun hunjan rintik , pelangi mengerutkan alisnya, kenapa?karena pelangi sangat tidak suka hujan.

TIBA-TIBA
" PELANGI !!" panggil seorang pria ke pelangi.

Sontak membuat pelangi menoleh ke sumber suara.

"Ayo gw anter pulang"ucap pria itu yg masih memakai helm .

Pelangi mengerutkan dahinya. Pelangi seperti mengenal pria itu dari bentuk tubuh dan motornya.

゚*☆*゚ ゜゚*☆*゚

Heyoo gmn ceritanya ? Penasaran sama yg ngajak pelangi pulang? Ayo aku gk bosen-bosen ngingetin kalian untuk

•vote !!
•vote !!
•vote !!

•komen

•bantu folow juga yya 🤗

Oh ya sorry kemaren aku sibuk banget, jadi baru bisa update sekarang deh, maaf yya🤗☺😉

Insyaallah nanti aku sempetin buat update lagi kok, makanya biar aku rajin update kasih vote yg banyak ya, makasih yg udh vote 🤗😙

Maaf kalo masih banyak typo😔

•JAE•

LASKAR PELANGI Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang