"Asahiiii." Panggil Hyebi begitu dirinya udah sampe di balkon tempat jemuran. Satu lantai sama kamar Hyebi.
Anak kosan yang niat awalnya pengen nanyain gimana kabar kesehatan Hyebi jadinya pada main di kamar Hyebi. Hadeuhhh.
"Oit?" Jawab Asahi, tangan kanan nya sibuk ngapit batang tembakau yang biasa dihisap.
"Ngapain? Jangan bengong, nanti kesambet." Kata Hyebi sambil nyengir. Cewek itu mulai ngedeketin Asahi yang lagi nyender di tiang pembatas balkon.
"Engga bengong, ngelamun aja." Jawabnya kosong. Sekarang, Asahi milih buat lihat pemandangan langit seraya ngepulin asap rokoknya.
"Lo gak masuk aja?" Tanya Asahi yang bikin Hyebi bingung.
"Mau disini. Emang kenapa?"
"Bukannya lo lagi gak enak badan abis ngerik anak-anak?"
Hyebi akhirnya ketawa kecil, "Ah gila. Gak sampe segitunya kali." Jawabnya. "Liat dong, gue aja sehat-sehat gini. Gak mungkin yang namanya Hyebi tuh tumbang gegara ngerik beberapa orang doang." Katanya bangga.
Asahi ngeliatin Hyebi sebentar trus gak lama terkekeh. "Iya deh, sesuka lo aja." Katanya trus lanjut natap langit lagi.
"Lo emang suka disini atau gimana? Gue liat lo sering kesini terus." Hyebi berdiri disebelah Asahi, ikutan natap langit.
"Hmm," Asahi berdehem. "Langit nya bagus." Jawab nya gak nyambung.
Hyebi ngerutin kening, "Hah?? Jadi, lo kesini karena langit apa gimana?"
"Cewek susah ditebak." Jawab nya ngawur lagi. Tapi, tatapan matanya tetep lurus ngelihat pemandangan diatas sana.
Hyebi geleng-geleng, "Random juga ya lo." Katanya.
Asahi ngangguk, "Iya, makanya dia sampe ninggalin gua."
"Hah???? Dia? Somi maksud lo???" Tanya Hyebi bingung plus rada kaget.
Soalnya kan kemaren Asahi kesini karena ada masalah sama Somi, makanya tu cowok merenung disini.
Asahi ngangguk, "Dia minta putus."
"Kok bisaaa?? Eh maksudnya,,," Hyebi langsung nutup mulut nya rapet-rapet. Bego banget terlalu mau tahu privasi orang.
"Iya, dia bilang gua terlalu cuek. Kurang perhatian, kurang romantis, gajelas, random, aneh, pendiem juga." Jelas Asahi dengan muka datarnya.
Bingung. Hyebi bingung. Emang karena hal sesimple itu bisa dijadiin alasan buat putus ya? Hmm, gatau juga sih masalahnya apa. Cuman selama pengamatan Hyebi sih, Asahi perhatian. Ke Hyebi aja perhatian padahal gak ada apa-apa.
Perhatian kecil nya kayak tadi,,, nyuruh Hyebi masuk ke kamar nya karna angin terlalu kencang atau sekedar ingetin sarapan biar gak sakit dan masih banyak lagi sih sebenernya.
Itu perhatian kan??? Peduli kan???? Hadeuh, Hyebi gatau sih Asahi gimana ke Somi, tapi kalo diliat-liat emang muka Asahi tuh datar beut kek triplek cuman manis kok kalo senyum.
.............EHHH.......................
"Heeuummm, mau ceritaaa?? Biar legaa???" Tanya Hyebi sambil senyum.
Asahi nengok ke arah Hyebi, gak sebentar. Malah fokus nya sekarang ke Hyebi doang.
"Kenapa? Gak suka ya? Aduh, maaf deh ya kalo gue terlalu kepo." Hyebi garuk tengkuk lehernya yang gak gatel.
Kemudian, Asahi natap langit lagi.
"Enggak,"
"Gak mau ceritaaa??" Ucap Hyebi penuh perhatian.
KAMU SEDANG MEMBACA
NGEKOS >> with treasure.
Fanfiction"Masa ngekos? Aku masih SMA bun buset masa-" "Kamu liat dulu aja kosannya baru boleh protes." ©2020