Membuka Hati

1.1K 79 3
                                    

Setelah Betrand meyakinkan dirinya untuk mundur dan mencoba mengurangi perasaan cintanya pada Anneth, dia benar² menghabiskan banyak waktu untuk kegiatan² osis dan berkumpul dengan para sahabatnya yang lain.

Seperti saat ini, sekolah Betrand akan mengadakan Pentas Seni dalam rangka HUT sekolahnya. Betrand disibukan dengan berbagai persiapan mulai dati memikirkan kegiatan apa saja yang nanti akan diadakan, siapa saja yang nanti akan terlibat di dalamnya, konsep acaranya, dll.

"Betrand, kemarin gue dapet laporan dari Ratih kalo tempat yang tadinya mau kita jadiin lokasi acara ga bisa di sewa 2 hari doang, sistem mereka sewa gedung dan lapangannya minimal untuk 5 hari" Jelas Nayla yang berperan sebagai wakil Betrand.

"Menurut lo kalo kita di sekolah aja acaranya bosen ga sih?"

"Sebenernya sih tergantung konsep sama dekorasinya. Kalo dekorasinya mirip atau bahkan sama ya kerasanya biasa aja"

Betrand dan Nay mendiskusikan banyak hal. Nayla tau jika Anneth sudah punya pacara dan Nay bisa melihat bagaimana perubahan sikap Betrand terhadap Anneth. Meskipun Betrand tetap perhatian pada Anneth tapi Betrand mencoba untuk menghindar dan menyibukan dirinya. Hal itu cukup membuat Nay memgerti jika Betrand ingin belajar untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan perasaannya terhadap Anneth.

Nayla yang sudah sejak awal lengenal Betrand dan langsung menyukainya merasa memiliki peluang dan kesempatan untuk menarik perhatian Betrand dan membuat Betrand menyukainya. Nay merasa senang karna kegiatan osis ini mempermudah untuk dirinya semakin dekat dengan Betrand.

"Pelan tapi pasti Betrand. Gue udah nunggu hari ini, dimana gue punya kesempatan untuk semakin deket sama lo tanpa harus ngerasa takut akan menyakiti seseorang nantinya" Gumam Nay sambil tersenyum memandang Betrand yang sedang memgerjakan sesuatu di Laptopnya.

Tanpa mereka sadari sedari tadi ada 3 sahabat Betrand yang memperhatikan mereka. Tadinya para sahabat Betrand ingin menyampaikan sesuatu pada Betrand mengenai kegiatan pensi, tapi ketika melihat Betrand bersama Nay membuat mereka mengurungkan niatnya dan mereka pergi menuju taman.

"Ahhh gue seneng sekarang Betrand udah mulai bisa ngontrol perasaannya ke Anneth" Ucap Raihan

"Iya bener. Gue juga ga ngerti, gue pikir mereka bakal saling suka eh ternyata cuma Betrand yang nyimpen hati dan Anneth sekarang malah udah punya pacar" Tambah Diki

"Ya perasaan orang ga ada yang tau kan. Dan kayanya gue liat Nay juga punya cinta buat Betrand" Ujar Putra

"Iya Nay emang dari dulu suka sama Betrand, cuma karna liat kedekatan Betrand dan Anneth bikin Nay ga yakin buat ngelanjutin perasaanny" Jawab Diki

Ucapan Diki membuat Raihan dan Putra menatap kearahnya sambil menggerutkan dahinya. Diki yang melihat reaksi mereka pun melanjutkan ucapannya,

"Iya dulu gue sempet nge-Gap in Nay lagi nangis sambil megang foto Betrand. Pas gue tanya² ya akhirnya dia cerita semuanya. Dan sekarang gue seneng Nay punya kesempatan untuk narik perhatian Betrand" Jelas Diki pada dua sahabatnya. Putra dan Raihan hanya mengangguk tanda mengerti.

"Ya apapun yang terbaik lah. Semoga aja Betrand bisa buka hati buat Nay" Ucap Putra

****
Sementara di dalam ruang osis Betrand belum menyadari jika dari tadi Nay memperhatikannya. Bagi Nay memperhatikan Betrand dari jarak yang dekat tanpa harus merasa takut akan ada yang tersakiti membuat Nay merasa bahagia.

Betrand merenggangkan tangannya dan menoleh kearah Nay, membuat Nay langsung buru² mengalihkan pandangannya ke arah kertas yang ada di atas mejanya.

"Nay ke kantin yuk. Lo emang ga laper?" Ajak Betrand

"Laper sih. Tapi tar kl yang lain dateng kita ga disini gimana?

Stay With MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang