Kehadiran Mackie

1K 79 0
                                    

Bell pulang sekolah telah berbunyi, seluruh siswa segera membereskan peralatannya dan bersiap untuk pulang. Hal yang sama dilakukan oleh Anneth dan Betrand yang sedang membereskan barang²nya setelah tadi mengicil mengerjakan tugas bersama dengan Kinan juga.

Ketika sedang bersiap untuk keluar kelas, HP Betrand berbunyi. Betrand diminta Putra untuk ke ruang osis terlebih dahulu sebelum pulang.

"Yaudah iya gue kesana deh" Jawab Betrand dan mematikan HP nya

"Neth, gue ke ruang osis sebentar, lo mau nunggu dimana?" Tanya Betrand pada Anneth karna mereka akan pulang bersama.

"Di depan gerbang aja deh".

"Ga di dalem aja, taman gitu masa di depan gerbang tar lo di culik lagi"Ucap Betrand

"Yakali emang gue anak bocah apa. Lagian kan ada Kinan yang nemenin sampe lo dateng. Makanya jangan lama²" Jawab Anneth

"Oke deh kalo gitu. Gue ke ruang osis dulu. Nan nitip Anneth ya" Ucap Betrand sambil meninggalkan kelas

Anneth dan Kinan berjalan menuju gerbang sekolah. Hari ini mereka tidak bareng Dhaffi karna dia buru² ada janji dengan pamannya.

"Neth lo sama Betrand sebenernya gimana sih?" Kinan semakin gregetan dengan hubungan mereka yang tidak terlihat seperti sahabat biasa

Anneth menoleh, "Gimana apanya? Gue sama Betrand baik"

"Hubungan kalian. Emang yakin cuma mau jadi sahabat terus sampai nanti kalian dewasa?"

"Jujur gue gatau Nan. Tp gue yakin kalo Betrand ga mungkin suka sama gue lebih dari temen"

"Tp kalo feeling lo salah. Misal nih ya, lo udah punya pacar dan lo gatau kl ternyata Betrand suka sama lo. Secara ga langsung kan lo nyakitin hati dia Neth"

"Kenapa lo seyakin itu?"

"Kan gue bilang misalkan"

"Entahlah. Yaudah ga usah dibahas Nan. Bingung gue soalnya"

****
Setelah sampai di depan gerbang ada seorang cowok yang menghampiri Anneth dan Kinan.

"Anneth. Belum pulang?" Tanya cowok itu dan membuat Anneth sedikit bingung karna merasa tidak kenal dengan cowok ini

"Gue Mackie temen Betrand yang tadi kenalan sama lo" Tambah cowok tersebut yang melihat ekspresi bingung Anneth.

"Oh. Sori gue ga inget. Oh iya ini temen gue Kinan" Jawab Anneth dan memperkenalkan Kinan

"Kinan" "Mackie" Mereka saling memperkenalkan diri.

"Lo ngapain Neth disini, nunggu jemputan?" Tanya Mackie

"Ehmm.. Nunggu Betrand. Lo sendiri kok belum balik?" Tanya Anneth balik

"Gue nungguin lo". Jawab Mackie singkat

"Gue. Mau ngapain?"

"Tadinya sih mau ngajak balik bareng tp ternyata lo balik bareng Betrand ya"

"Iya gue selalu bareng Betrand kalo pergi dan pulang sekolah".

"Yaudah kalo gitu gue balik duluan deh ya" Pamit Mackie

Tanpa mereka sadari sedari tadi Betrand sudah memperhatikan interaksi antara Anneth, Mackie dan Kinan. Meskipun Betrand tidak mendengar pembicaraan mereka namun Betrand mengira jika Mackie ingin mengantar Anneth pulang karna melihat gestur Anneth yang sempat menggeleng dan menunjuk kearah dalam sekolah.

"Siapa Neth?" Tanya Kinan setelah Mackie pergi

"Temen Betrand"

"Terus kenapa malah ngajak lo balik bareng bukannya nyariin Betrand?"

Stay With MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang