16. Bu Joko dan Gibahannya

49 9 0
                                    

"Tau Reza yang ngekost sebelah Indomaret itu to bu?" Ini Bu Joko, ibu-ibu sosialita paling up to date tentang gosip seantero desa.

Malvin yang kebetulan lagi belanja sayur juga buat Kiki jadi ikutan nguping.

"Kemarin malem bawa perempuan loh ke kost."

"Hah!?" Malvin kaget lah, masa mas-nya yang paling anteng bawa cewek ke kost? "Eh maaf bu, yuk lanjutin, saya dengerin."

Pulang dari belanja sayur Malvin langsung menuju ke tempat Kiki berada. Ngasih belanjaan terus duduk di kursi deket Kiki yang lagi ngupas bawang.

"Ki, tadi malem Mas Reza pulang jam berapa?"

"Jam 12 nek ga 1 sih."

"Hah!?"

Kihyun cuma masang muka bingung liat kelakuan sohib nya ini, tapi balik ngupas bawang lagi.

"Kamu liat Mas Reza masuk kamar?"

"Engga sih, aku cuma denger suara motor e tok."

"Sekarang orang e dimana? Di kamar to? Masih jam 7 kok biasa ne kan dia bangun jam 8."

"Udah pergi, Vin, dari jam 5 pagi udah ga ada."

"HAH SEK TENAN SU!?"
(HAH YANG BENER NJING!?)

"Emang ngopo sih?"
(Emang kenapa sih?)

Haduh, harusnya Malvin ga berekspresi berlebihan. Kiki kan naksir Mas Reza, kalo dia tau Mas Reza bawa cewek ke kost-kostan pasti sakit hati nih.

"O-ora, ora popo kok, aku ki mung kaget."
(Engga, engga papa kok, aku tuh cuma kaget)

"Ga jelas."

Waktu sarapan udah jadi pun Reza belum pulang. Malvin yang ga mau mikir aneh-aneh jadi was-was.

'Apa selama ini Mas Reza emang suka main cewek!?' - Malvin Saputra 2k20 bingung.

Sampai jam 5 sore Malvin masih nunggu Reza pulang. Dia udah nungguin di ruang tengah sambil nonton master cep.

Suara motor Reza pun kedengeran dari garasi. Malvin langsung keluar dan nyamperin Reza demi keberlangsungan hidup sohib nya.

"Mas."

"Eh, Vin, ngopo?" Tanya Reza sambil melepas helm nya.
(Eh, Vin, kenapa?)

"Aku mau tanya jawab sek jujur."

Reza bingung dong, barusan aja pulang dari kampus tiba-tiba disuguhin Malvin dengan aura yang ga enak gini.

"Tanya aja."

"Tadi malem Mas Reza bawa orang ke kost?"

"Oh.. iya aku bawa temen ke sini, tadi pagi aku udah bilang ke bu ya-"

"Mas, aku ga nyangka. Sekarang jauhin Kiki yo Mas, aku ga mau Kiki punya pacar suka nya bawa cewek ke kost-an."

Muka Reza sekarang udah ga bisa dideskripsiin. Dia cuma duduk di motornya megang helm sambil cengo.

"H-hah?"

"Iyo, kamu bawa cewek to tadi malem, aku denger dari Bu Joko. Sumpah aku ga nyangka, Mas, ternyata koe ngono kui."
(Ternyata kamu kayak gitu)

"Loh sek, kok bisa cewek to?"

"Lha bener to?"

"Aku tuh bawa si Satrio loh, Vin, Bu Joko kok bisa bilang aku bawa cewek tuh gimana lho. Tadi malem pun aku tidur di kamar dia tidur di sofa. Dia ga bisa balik ke kost nya soalnya udah ngelewatin jam 10."

"Lah.. terus?"

"Yo mbuh kui Bu Joko. Apa gara-gara si Satrio gondrong ya? Makannya Bu Joko ngira aku bawa cewek?"

"Oalah bajingan ki. Aku wes kaget mau ya Tuhan.."
(Aku udah kaget tadi ya Tuhan..)

"Makane besuk tuh nek ada gosip dari ibu-ibu tuh jangan dipercaya dulu, apa lagi Bu Joko, kayak ga tau Bu Joko wae kamu tuh, Vin." Reza pun turun dari motornya, "dah, aku mau manasin masakan nya Kiki buat dimakan."

'Jadi ini cuma miskomunikasi?' - Malvin Saputra ga jadi panik.

Kos-kosan Nano-nanoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang