First day #trainee

65 7 1
                                    

"BANGUN SEMUANYA!!" suara menggelegar itu datang dari salah satu kamar yang berada di lantai dua. Orang itu adalah sora si ibu kos (kata sera).

Kenapa di panggil ibu kos? Karena dialah yang mempunyai rumah ini, dia yang paling tua, dan dia juga yang paling banyak mengeluarkan uang untuk kebutuhan semuanya. Di karenakan gajinya lah yang paling besar di bandingkan yang lain, secara dia juga seorang anak CEO perusahaan jadi maklumkan saja. Di tambah lagi dia mempunyai sifat dewasa. Makanya dia bertugas sebagai satpam keliling pagi² untuk membangunkan yang lain.

Sora mengetuk² semua pintu kamar.
"KALAU KALIAN GAK BANGUN GUA DOBRAK YAH PINTUNYA"

"Apa sih eonni" Ucap nara yang keluar dari kamarnya sambil mengusap-usap matanya.

"Gak inget sekarang hari apa?" sora melipat kedua tangannya di depan dadanya.

"Sekarang hari Rabu" jawab nara yang masih mencoba memperjelas pengelihatannya.

Sora menepuk jidatnya. Hadeuh ada-ada aja nih anak.
"Sekarang hari dimana kita menjalani hidup baru"

Nara menyipitkan matanya tidak mengerti, apalagi dia juga baru bangun tidur jadinya blank seketika.

"Trainee" sora yang melihat nara kebingungan langsung menjawabnya cepat.

"ASTAGA GUA LUPA!!" teriaknya heboh.

"Ya udah sana mandi terus rapih-rapih. Oh ya, sekalian bangunin sera, gua males kalo disuruh bangunin dia pasti lama, lagian kalian juga sekamar kan" Kata sora mengintip ke dalam kamar nara dan sera.

Nara mengangguk lalu masuk kembali ke kamar.

Sora berjalan ke kamar sebelahnya, lalu ia mengetuk pintu.

Tok tok tok

Pintu terbuka menampilkan seorang yeoja dengan pakaian yang rapih melekat pada dirinya.

"Oh udah bangun"

Dia mengangguk

"Meira mana?" Tanya sora.

"Ada noh lagi mandi" Jawab hyura.

Hyura dan meira adalah teman sekamar untuk sekarang.

"Okelah, nanti kalo udah kebawah" Hyura mengangguk lagi.

Sora berjalan ke arah pintu kamar yang satunya lagi. Dia mengetuk pintunya namun tidak ada jawaban. Mencobanya lagi sampai tiga kali dan tetap sama. Akhirnya dia memilih masuk ke dalam.

Membuka pintunya dan berjalan masuk perlahan. Dia mengedarkan pandangannya lalu terhenti, dia menemukan seseorang masih tergeletak diatas kasurnya.

Dia menghampirinya lalu menepuk-nepuk lengan yeoja itu dan membuatnya terkejut.

"Loh? Mau kemana lo? Rapih amat" Ucapnya sambil melihat sora yang sedang duduk di pinggiran kasur sambil memperhatikannya.

"Cih, lo sama gua seumuran yah, masa udah lupa" Hyera menyeritkan dahinya.

"Udah cepetan bangun, mandi terus dandan yang cakep" Suruh sora menarik tangan hyera dan mengubah posisinya menjadi duduk.

"Buat?"

"TRAINEE" hyera terkejut, tiba-tiba saja sora berteriak seperti itu. Tak lama kemudian dia mengerti apa yang di maksud sora.

"Oh ya santuy aja kali gak usah teriak-teriak, ini masih pagi" sora menghela nafasnya.

"Iya iya maaf. Udah sana buru! Mereka jemput kita jam set9 loh" dengan segera hyera bangkit dari tempat tidurnya dan beralih ke kamar mandi.

Sora yang melihat hyera sudah mandi, langsung saja dia turun ke dapur untuk membuatkan sarapan.

Become An Idol • Idol Kpop ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang