04 : "Jian"

1.4K 333 139
                                    

Warning : 17+ alert.
Janlup ramein komentarnya biar gak berakhir unpub hshshs.
***

Memilih buat gak peduliin Deas sama neneknya, gue ke ruang keluarga buat nonton siaran ulang GGS di tv. Gue emang suka GGS dari jaman kelas enam SD. Sekarang kelas 12 gue masih suka nonton kalau ada siaran ulangnya.

(GGS: Ganteng-ganteng serigala)

Emang agak gimana gitu, tapi gue gemes aja tuh sama si Galang, Thea, belum jadian terus. Daripada Nayla, Tristan. Gue tim Digo, Sisi. Gue lebih suka kapal minoritas.

Papa gue nimbrung nonton di samping gue. "Nonton apa Wi?"

"GGS, Pa."

"Wih matanya kayak laser tuh si itu." Tunjuk Papa heboh banget liat pupil mata Digo jadi merah.

"Mama kamu lagi ngobrol sama siapa? Bukan sama yang minta dana kemakmuran kayak kemarin kan???" Papa udah cemas gitu.

Gue ngehela napas berat, "Bukan Pa..."

"Syukur deh." Papa senyum lega. Terus ngambil alih remot tv. Dengan cepat gue ngerebut remot itu lagi. "Papa, Dewi, loh, yang duluan nonton, Papa mah gitu."

Di rumah gue emang cuma ada satu tv. Alasannya biar irit. Begitu kata orang tua gue. Pokoknya harus irit. Valid no debat.

"Wi, Dewiii."

Perasaan gue udah ngga enak pas Mama manggil-manggil gue. Apa jangan-jangan Deas udah ngomong niat absurd-nya yang tadi? Oh, semoga aja belum, sekalian aja deh jangan. Nanti Mama mikir macem-macem lagi ke gue.

"Iya Maaaa." sahut gue.

Papa geleng-geleng kepala. "Samperin atuh Wi, kamu mah malah teriak."

Gue nyengir polos ke Papa. "Oke siap."

Saat gue pergi, Papa langsung rebahan di sofa sambil nyangga kepalanya pake satu tangan. Posisi enak banget deh itu.

Gue mulai jalan ke arah ruang tamu, tapi suara Papa kedengeran jelas banget seakan di telinga gue. Soalnya Papa teriak-teriak gitu liat Persib lawan Persija.

"BURUAN EZEKIEL ADUH ETA DEUIH KIPERNA HEH! HEH!"

Gue terkekeh pelan liat Papa mode fanboy Persib. Ngelawan Persebaya aja udah kalap tuh Papa nontonnya, gimana kalau kayak sekarang, lawan Persija. Udah itu mah selama babak depan ruang keluarga bakalan dikuasai sama teriakan dan decakan heboh Papa.

"Kenapa Ma?" tanya gue pas duduk di samping Mama.

Mama ngajak gue buat ngejauh dari Deas sama neneknya. Kita sekarang diem di deket ruang keluarga.

Mama bisikkin sesuatu ke telinga gue.

"Wi, kamu aja gih yang ngajak mereka ngobrol. Mama gak ngerti, neneknya pake bahasa Padang terus. Deas juga ngawur ngomongnya. Masa dia mau ngelamar kamu?"

Gue deg-degan dengernya. Astaga anak itu beneran bilang ke Mama. Gue kira dia cuma bercanda aja. Taunya beneran.

"Ma gimana kalau kita ke rumah Tante Hyoyeon dulu aja." Usul gue.

Mama berdecak pelan. "Kamu tuh, ngga gitu juga. Gak enak sama mereka. Keliatan banget ngusirnya."

Gue mikirin strategi biar Deas sama Neneknya pulang sekarang juga. Tapi yang muncul di otak gue cuma 'mendingan gue tidur aja'. Entar juga nenek-cucu itu pulang. Masa mereka mau nginap di sini juga.

"Gimana?" tanya Mama.

Gue manyun kesal. "Stuck Ma. Wiwi bingung." Gue emang suka manggil diri sendiri Wiwi ke orang tua. Ke Jian juga. Tapi kalau ke Jian gimana mood aja.

That Night Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang