Sebenernya gue gak tega pas Deas ngizinin gue buat jalan sama Jian. Kesannya gue gak berbakti jadi istri. Tapi, pacar gue gimana? Jian udah nunggu di rumah gue. Dan orang tua gue lagi ke rumah Tante. Otomatis rumah kosong.
Ah sial, Jian pasti curiga. Soalnya gue gak bilang dulu ke dia kalo gue lagi gak ada di rumah. Gue lupa kalo hari ini orang tua gue lagi ke rumah Tante
Jian
Sayang kamu lagi di mana?
Kok di rumah ga ada siapa-siapa?Dewi
Aku lagi di rumah temen Jae
Bentar yaJian
Siapa?
Biar aku jemput sekalian ke sanaGawat! Masa gue harus bilang lagi di rumah Deas?
"Gue anterin lo ke rumah Karin, biar Jian jemput lo ke sana."
Gue kaget banget. Gue nengok ke belakang, ternyata Deas yang ngomong kayak gitu. Ya iya lah masa orang tuanya pake lo-gue? Kalo Mamanya masih ada kemungkinan, sih.
"Ngeliatnya biasa aja kali," ucapnya cuek.
Are you kidding me, Dude?
Gimana gue bisa biasa aja. Disaat suami gue sendiri ngizinin, bahkan mempermudah gue buat ketemuan sama pacar. Sebenernya alasan apa yang bikin dia nikahin gue kalo dianya gini?
Ah gak tau gue pusing, gak bisa nebak jalan pikir orang satu itu.
"Gak jadi deh," akhirnya ego gue kalah. Ya, pikir aja sendiri, gue gak setega itu dianterin sama dia buat ke rumah Karin—lalu gue ketemuan sama Jian.
Dipikir gue Medusa?
"Beneran? Jian nungguin lo tuh." ucapnya sambil ngintip room chat gue.
Buru-buru gue neken tombol power hp. Setelah layar hp gue jadi item sepenuhnya, gue lega.
Tapi kedamaian ini gak bertahan lama, karena kemudian ringtone telepon masuk di hp gue tiba-tiba mecah keheningan.
Jian memanggil...
Gue agak menjauh dari Deas. Setelah liat dia ngangkat bahunya acuh gak acuh, gue bisa bernapas lega, terus ngangkat telepon ini.
"Wi, kok aku ngerasa akhir-akhir ini kamu berubah."
Gak gitu Jian... Gue lagi mikirin jalan keluar dari permasalahan rumit ini.
"Ji, aku gak berubah kok, itu cuma perasaan kamu aja."
"Gak biasanya kamu cuma read chat aku...."
"Tadi aku ke kamar mandi dulu, Jo."
"Bohong...."
Buset. Kok dia bisa tau ya?? Bikin gue panik aja.
"Wi kamu lagi ada masalah? Jangan ditutupin sayang, biasanya langsung cerita ke aku. Kenapa, hmm?"
Gue paling gak bisa kalo dia udah ngomong lembut kayak barusan. Niat awal gue mau mutusin dia semakin meluap gak tau ke mana.
Mana bisa gue mutusin Jian!
KAMU SEDANG MEMBACA
That Night
Romance[SELESAI] Benci sama cinta itu beda tipis. Makanya, jangan terlalu benci, juga terlalu cinta. Nanti, kalau seandainya dia berpaling ke lain hati一miris. ©jaemicchan, 2020 | That Night