Gue kebangun karena sinar matahari dari ventilasi kamar. Gue mengerjap pelan, agak perih juga sudut mata gue ngga tau kenapa padahal biasanya ngga.Gue balik badan dan ngehantam sesuatu yang lumayan keras. Tapi, kok, teksturnya ngga asing ya, kayak kulit manusia.
Gue megang kulit itu, siapa tau cuma penglihatan gue aja yang agak error baru bangun tidur, tapi pas gue raba, ternyata nyata, kotak-kotak, hangat juga.
Astaga, ini perut siapa???
Cepet-cepet gue jauhin tangan gue dari perut itu.
Dengan perasaan kacau gue buka selimut ini terus gue ngerasa dingin. Kenapa gue cuma pake tanktop aja?
KENAPA DEAS ADA DI SINI?!
Pas gue natap sekeliling, ternyata ini bukan kamar gue. Ini kamar tamu.
Ah sial, sleep walker ini bikin gue resah aja. Semalem gue gak ngapa-ngapain kan sama Deas? Gue takut banget sumpah. Tapi kenapa gue sama Deas half naked gini? Gue curiga kalau Deas yang buka baju gue.
Sebelum Deas bangun, gue cepet-cepet turun dari ranjang buat nyari baju. Tapi sebelum gue turun ada suara orang yang lagi buka pintu. Gawat, gue harus ngumpet di dalam lemari. Bisa-bisa orang tua gue atau nenek Deas salah paham.
"Wi—kamu ngapain di sini???!"
Terlambat. Huhu...
Mama natap gue penuh keterkejutan gitu di ambang pintu. "Kamu gak ngapa-ngapain kan sama Deas?!" tanya Mama cemas. Gue geleng-geleng dengan perasaan gak karuan. Gue gak inget apapun.
"Wi?!" Mama masih panik.
"Dewi gak inget, Ma...."
"Sakit gak?"
Gue mengerutkan kening. Sakit apa? Gue nggak ngerti. Tapi sepersekian detik kemudian gue langsung connect sama pertanyaan Mama.
"Nggak Ma. Berarti Dewi gak ngapa-ngapain kan???" tanya gue cemas.
"Maaf Tante." Tiba-tiba aja Deas bangun terus dengan santainya dia turun masih half naked.
Gue nutupin dada terus narik selimut buat nutupin tubuh gue yang cuma pake celana pendek sama tanktop putih.
"Deas sama Dewi udah khilaf."
Otomatis gue nimpuk kepala Deas pake guling. "Lo jangan ngada-ngada ya!"
"Beneran Wi, masa gue ngada-ngada, lo yang di atas."
"HEEEEEH?!!!" Mama melotot ke gue sama Deas.
Sementara gue buang napas kasar sambil narik rambut gue ke belakang agak kasar. Mata gue masih meneliti raut muka Deas. Gue curiga dia bohong. Soalnya masa sih gue ngelakuin kayak gituan pas tidur?!
Mama nampar pipi Deas keras banget. "KAMU KIRA SAYA BAKAL PERCAYA?! ANAK SAYA GAK MUNGKIN GITU!"
Gue cemas banget denger Mama marah-marah. Bukan kasian sama Deas yang lagi dibentak plus ditampar, gue lagi mikir keras, apa bener gue udah ngelakuin itu sama Deas? Masa sih??!
Kata tante gue, katanya kalau udah ngelakuin itu bakalan sakit daerah sensitif. Tapi gue sama sekali gak ngerasain itu.
Gue yakin kalau Deas bohong. Dia itu kan emang absurd orangnya.
Tapi, gimana kalau yang diomongin Deas beneran adanya? Gue ngerasa berdosa banget udah ngelakuin itu di luar nikah. Terus, gimana nanti suami gue? Gimana kalau dia kecewa pas tau kalau gue bukan perawan?
Sial, gue overthinking banget.
Mama masih nangis-nangis gak karuan. Gue ngerasa blank, gak bisa apa-apa. Kalau Deas, dia lagi nunduk sampai rambut bagian depannya nutupin dahi.
KAMU SEDANG MEMBACA
That Night
Romansa[SELESAI] Benci sama cinta itu beda tipis. Makanya, jangan terlalu benci, juga terlalu cinta. Nanti, kalau seandainya dia berpaling ke lain hati一miris. ©jaemicchan, 2020 | That Night