Saat gue ngelewatin Deas sama kedua orang tuanya, tiba-tiba tangan gue ditarik begitu aja sama Deas. Dia natap gue lamat-lamat. Kelopak mata gue udah bengkak, mata sama muka gue panas karena nangis.
"Wi, kenapa nangis, hm?"
Bisa-bisanya dia pura-pura nggak tau. Padahal semua ini gara-gara dia! Gue kesel banget. Kalau begini keadaannya—berarti sama aja gue udah ditidurin sama dia.
Gue udah dilecehin sama dia. Gue tambah benci banget sama dia. Pokoknya gue benci banget. Gimana karier gue, terus hubungan gue sama Jian?
"Wi, mau ke mana?" tanyanya. Dia seperti berusaha memeluk gue. Satu tangannya udah mau ngerangkul gue. Sementara tangan satunya lagi mau mendarat di puncak kepala gue.
Cepat-cepat gue nahan tangannya yang mau ngerangkul gue.
"Brengs*k! Lo gak tau malu!"
Orang tua Deas natap gue datar. Gue nggak memedulikan itu. Di pikiran gue sekarang adalah gimana perasaan Jian kalau tau hal yang menimpa gue.
"Wi, apa gue seburuk itu di mata lo?" tanyanya. Sorot matanya sendu banget.
Sekilas gue merasa kasihan. Tapi dengan cepat gue menyangkal perasaan itu. Deas udah nimbulin persoalan di hidup gue yang selama ini baik-baik aja.
"Ayah sama Ibu duluan." ucap bapak-bapak yang mirip sama Deas senyum sambil megang telapak tangan gue yang tadi dipake buat nampar dia.
"Tampar lagi, Wi. Kalo hal itu bisa bikin lo lega." Dia ngarahin telapak tangan gue di pipi kirinya. Tapi dia malah memejam sambil megang tangan gue.
"Wi, gue gak tau malu banget ya udah punya perasaan ke cewek yang mengagumkan kayak lo." lirihnya. Habis itu dia ngelepasin tangan gue dari pipinya.
Gue ngerasa blank. Barusan dia nyatain perasaannya? Kenapa hati gue nggak keruan? Gak, gak boleh. Kasian Jian.
Gue masih diam sambil natap dia yang nunduk. Gue ngerasa aneh, soalnya gak kayak biasanya dia pendiem gini.
"Lo kenapa?"
"Gapapa Wi. Gue ngerasa malu aja."
Kenapa gue jadi ngerasa bersalah liat dia?
"Malu kenapa?"
"Harusnya gue nggak ladenin lo waktu malem itu."
Cepet-cepet gue ngejewer telinganya. "Lo! Astaga!!! Jangan ngomongin itu lagi!"
"Habisnya keinget-inget terus Wi."
"DEAS!"
"DEWI!"
Apaan sih? Kok dia malah ngebentak gue balik. Bikin gedek aja. Tapi, sebenernya gue juga penasaran, jadi gue yang duluan ngelakuin itu ke Deas? Jadi gue dong yang nidurin dia? What the— gue bener-bener stuck. Andai aja Papa masang CCTV di kamar tamu, mungkin gue bisa percaya perkataan Deas kalau udah liat buktinya.
"Wi, kenapa bengong?" tanyanya.
Gue mengerucutkan bibir. "Kepo lu!"
"Jangan galak-galak Wi, lo itu calon ibu dari anak-anak gue."
Gue akting muntah. "Ngarep banget lo."
Deas ketawa tengil. Liat sendiri kan, gimana gue bisa percaya sama omongannya kalau tingkahnya udah tengil lagi. Padahal tadi dia keliatan serius pas ngakuin kesalahannya.
**
Di rumah, gue natap kedua orang tua Deas yang keliatan bucin banget. Gue jadi mikir, kemarin neneknya centil. Orang tuanya bucin. Anaknya tengil.
KAMU SEDANG MEMBACA
That Night
Romance[SELESAI] Benci sama cinta itu beda tipis. Makanya, jangan terlalu benci, juga terlalu cinta. Nanti, kalau seandainya dia berpaling ke lain hati一miris. ©jaemicchan, 2020 | That Night