08 : Kasih Aku Kesempatan

1.1K 289 156
                                    

#pov3

Deas masih belum pulang dari rumah Dewi. Soalnya dia masih makan malem sama orangtuanya di sana. Nggak nginep, nggak ditawarin juga, mungkin takut kejadian itu terulang lagi.

Deas nggak ngada-ngada, dia memang udah ngelakuin itu sama Dewi. Dia bahkan ingat jelas gimana detailnya. Tiba-tiba dia ketawa terus muncratin nasinya karena senyumnya terlalu lebar.

Ibu mukul punggungnya gak keruan. "Sabar dek, jangan mikir yang nggak-nggak, belum resmi soalnya."

Otomatis calon mertuanya sama Dewi natap dirinya dan Ibu. Buset malu...

Ibunya emang gini, ceplas-ceplos. Tapi Deas sayang. Ya iya lah kalau gak sayang nanti gak dikasih uang jajan.

Dilihatnya Dewi natap dirinya malas. Deas jadi canggung. Sebegitu nggak sukanya ya Dewi ke dirinya? Apa Deas harus kayak Jian dulu biar Dewi suka sama dirinya?

Sebenarnya dia tuh udah pusing mau milikin Dewi dengan cara apa lagi. Karena dideketin udah hampir tiga tahun pun Dewi nggak pernah notice dirinya.

Makanya pas kemarin Dewi ngelindur buka bajunya, terus ngelindur menciumnya—dan nyebutin nama Jian, Doyoung marah banget habis itu dia cium bibir Dewi lagi. Iya dia cuma ngelakuin itu. Dan selebihnya Wina ngelakuin hal gak senonoh ke dirinya.

***

Hari itu, Sabtu, dan Dewi sekolah, terus pulang ke rumah nggak dianter Jian. Wah, Deas jadi curiga, apa jangan-jangan Dewi nonton film biru? Jadi kebawa-bawa pas ngelindur.

Deas merinding mikirin kejadian malam itu. Saat Dewi buka bajunya, terus buka celananya errrrr—

Deas jadi ngerasa dingin gini bayangin kejadian malam itu.

"Nasinya ngembang tuh sama kuah gulai." ucap Ayah.

Deas nyengir, habis itu dia ngelanjutin makan. "Oke Yah."

"Pernikahannya lebih baik adat Minang aja." usul Ayahnya.

"Gak bisa gitu, Sunda, lah." ucap Papa Dewi.

Sementara Doyoung natap Wina lamat-lamat. Dia merhatiin wajah cantik Dewi yang emang bikin damage di hatinya. 

Dia kangen aroma lembut rambut Dewi. Dia kangen Dewi meluk dirinya kayak malam itu sampai dia berdebar nggak keruan, walau pelukan itu mungkin ditujukan ke Jian.

Gapapa, Deas yakin setelah menikah dan tinggal bareng pasti Dewi suka sama dirinya. Doyoung bakal nungguin momen itu. Dia gak akan menyerah begitu aja.

"Kolaborasi aja Yah, disatuin adat Minang sama Sunda. " Usul Dewi.

Damn! Deas nggak bisa nahan senyum pas Dewi ngomong gitu. Apa ini tandannya Dewi mulai ada perasaan ke dirinya? Semoga aja iya.

"Kalo saya mending ala barat aja." saran Ibunya.

"Soalnya, Gilang, kakaknya Deas udah ala Jepang." jelas Ibu. "Sekarang si bungsu ala barat. Soalnya dia dibikinnya di Barat."

Deas nggak bisa nahan ketawa pas ibunya ngomong gitu. Sementara Ayahnya lagi malu sambil bisik-bisik nyuruh Ibunya buat diem.

"Bu, gimana sih, yang serius dulu." Mama Dewi udah mulai kesel sama sifat ibunya.

That Night Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang