Setibanya di rumah, gue merasa gak tenang. Melihat Deas yang biasa aja bahkan sempet-sempetnya ngajak gue makan bareng di ruang makan. Membuat gue semakin gak tenang.Deas gak marah?
Deas gak cemburu sama apa yang diliatnya di bioskop tadi?Gue ngarep apa sih. Jelas-jelas Deas nikahin gue karena kecerobohan gue dan dia saat malam itu. Mana mungkin dia sampai nyimpan rasa ke gue.
Dari gerak-geriknya aja udah terbaca kalau dia itu emang suka jailin gue aja. Karena gue ketus banget ke dia.
"Kenapa diem aja?"
Gue gelagapan, lantas gue mendongak dan menghampiri dia. "Gapapa."
"Sini makan dulu, Wi."
Gue segera duduk di hadapannya. Sebelum gue meraih centong nasi, Deas udah mengambil alih. Dia ngambilin nasi ke piring gue. "Nih makan yang banyak."
"Mau pake daging sapi nggak?" tanyanya.
Gue ngangguk. Kemudian gue agak menunduk karena gak tega liat Deas. Kenapa sih dia pake ngikutin gue segala? Tapi dia gak salah sih, dia kan suami gue.
Gue berasa jadi pemeran sinetron azab. Ngerasa durhaka banget gue jadi istri.
"Deas, lo gak cemburu?"
"Cemburu itu buat orang yang perasaannya berbalas, Wi. Sekarang cuma gue yang punya perasaan sama lo. Jadi gue nggak pantes cemburu."
Gue skak. Gue gak bisa ngomong apa-apa lagi. Seketika gue pengin nangis. Gue tiba-tiba mikirin kalau gue ada di posisinya.
Dentingan sendok yang beradu dengan piring mecahin suasana canggung diantara kita. "Lo lanjutin aja ya makannya, gue udah kenyang." Ucapnya.
Gue merasa kalau Deas lagi nahan amarah. Tapi sebisa mungkin dia nggak memperlihatkannya di depan gue. Karena kalau lagi nggak marah, biasanya dia nemenin gue makan sampai beres. Durasi makan gue emang terbilang lama. Padahal porsinya nggak terlalu banyak. Gue terlalu banyak ngelamun kalau lagi makan.
Gue ngeliat Deas pergi ke kamar dengan langkah lesunya.
Nasi gue masih belum abis. Tapi gue udah gak selera lagi buat makan. Akhirnya gue mutusin buat masuk ke kamar. Tapi saat gue buka knop pintu kamar, gue bisa denger Deas lagi ngobrol sama cewek.
Pegangan tangan gue pada knop mulai mengendur. Lantas gue gak jadi buka pintu. Gue memilih buat turun dari lantai dua. Barangkali ada Ibunya Deas yang bisa diajak ngobrol. Entah kenapa gue tiba-tiba mumet aja denger Deas yang mungkin lagi telponan sama cewek.
"Iya, kamu juga cantik."
Langkah gue terhenti pas suara Deas terdengar. What? Sebenernya dia lagi ngomong sama siapa sih?
"Deas?" Panggil gue.
Tapi Deas gak nyaut.
"Deas!"
KAMU SEDANG MEMBACA
That Night
Romance[SELESAI] Benci sama cinta itu beda tipis. Makanya, jangan terlalu benci, juga terlalu cinta. Nanti, kalau seandainya dia berpaling ke lain hati一miris. ©jaemicchan, 2020 | That Night