2

1.7K 102 4
                                    

Ningsih menatap rumah kontrakan kecil di ujung gang. Rumah kontrakan berpintu warna hijau. Ningsih berjalan ke rumah itu lalu membuka pintu rumah itu dengan kunci yang ia bawa.

Ningsih dengan cepat melepas sepatunya, untuk kemudian melepas lelah sejenak di kursi sederhana di ruang tamu.

Tak ada barang berharga di rumah ini. Rumah kontrakan yang terbilang kecil. Hanya ada satu kamar, yang kini menjadi kamarnya. Ada dapur dan kamar mandi. Ruang tamu pun hanya berukuran kecil. Hanya berisi kursi keluaran tahun lama, juga televisi berukuran kecil yang memang jarang dihidupkan Ningsih.

Pasca bercerai, hidup Ningsih memang kembali dari nol. Ningsih juga menolak kembali ke rumah orang tua, karena rumah orang tua sudah diisi Naning, adik satu-satunya yang kini sudah berkeluarga. Naning hidup bahagia di rumah orang tua mereka, dengan memiliki suami yang bekerja sebagai sopir, dan satu anak laki-laki berusia dua tahun. Naning jugalah yang turut andil tiga bulan lalu mencarikan kerja untuk Ningsih, dan merekomendasikan Faiz untuk memperkerjakan kakak perempuan kandungnya. Ya, kedua orang tua mereka sudah meninggal. Jadi, hanya tinggal  mereka berdua yang harus hidup akur sebagai saudara.

Dulu, ketika memutuskan menikah dengan Haris. Ningsih juga tak punya tuntutan apa-apa. Mereka menikah juga karena atas dasar cinta. Sebelumnya mereka berpacaran, meski Ningsih tahu mertua perempuannya tidak pernah menyetujui hubungannya dengan Haris, sampai akhirnya terjadi pernikahan.

Haris yang merupakan pria yang berasal dari kalangan menengah, akhirnya memboyong Ningsih ke rumah kontrakan yang lumayan besar.

Haris juga bekerja sebagai pegawai swasta, sehingga ia mampu mengontrak rumah yang cukup besar untuk mereka berdua tinggal. Namun, di samping itu juga Haris sebenarnya tidak mau ibunya cekcok dengan Ningsih. Oleh sebab itu, setelah satu minggu menikah Haris langsung memboyong Ningsih.

Pernikahan yang hanya tinggal kenangan. Mereka bercerai karena Ningsih sudah tidak tahan menghadapi tekanan dari ibu Haris. Suatu ketika ibu Haris-ibu Yati pernah terang-terangan berucap sesuatu yang menyakiti hatinya. Semuanya lantaran setelah tiga tahun menikah, dia tak kunjung hamil. Ningsih tahu dia bukan menantu yang diinginkan ibu Haris.

Waktu mereka berpacaran, ibu Haris lebih setuju anaknya bersanding dengan anak pak RT, Kamila Dewi. Dan setelah setahun bercerai, Haris lalu menikah lagi dengan Kamila Dewi, sebagaimana permintaan ibunya.

Sejak bercerai Ningsih terpuruk. Dia pergi dari rumah kontrakan itu. Dia memulai hidup baru. Naning banyak menasehatinya, hingga Ningsih pun tegar. Ningsih akhirnya bekerja serabutan. Karena memang dia tak biasa bekerja saat berumah tangga dulu. Namun bagi Ningsih suasana sudah berbeda. Ia harus dapat bekerja untuk menghidupi dirinya sendiri. Meski banyak duda-duda ataupun laki-laki muda mengajaknya menikah.

Ningsih masih memendam trauma. Sehingga dia pun akhirnya menolak untuk berpacaran lagi ataupun punya pikiran untuk menikah lagi. Ningsih sudah cukup puas dengan kesendiriannya, meski dia juga merasa amat kesepian. Jika dia mulai merasa sepi, dia akan datang ke rumah orang tua dan menemui Naning dan anaknya. Melihat Amir, dan melihat adik perempuan satu-satunya membuat Ningsih merasa bahagia. Jadi, ia tidak perlu memikirkan apapun untuk sekarang.

***

Ningsih bekerja di warung makan milik Faiz dari pukul tujuh pagi hingga pukul lima sore. Jika tepat pukul lima sore dia akan disuruh Faiz pulang seraya Faiz memberikan lauk, nasi juga sayur untuk disantap Ningsih makan malam. Ningsih akan meninggalkan laki-laki itu karena warung makan memang akan tutup pukul delapan malam. Biasanya Faiz akan menjaga warung makan bergantian dengan ibunya, karena batas jam kerja Ningsih yang sudah habis.

Namun, mendadak malam ini Ningsih harus kembali ke warung makan Faiz sesudah magrib. Tadi, sudah dijelaskan pada Faiz bahwa dia harus berbelanja ke supermarket di mall dekat sini lantaran Faiz harus membawa Ara, anak perempuannya yang baru berumur setahun lebih ke klinik dokter tak jauh dari sini.

Dikejar Mantan Suami(Ada Di KBM App) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang